HP Oppo Find X3 Lite Dikabarkan Mirip Reno5 5G, Intip Perbedaannya!

HP Oppo Find X3 Lite
HP Oppo Find X3 Lite. Foto: enter21st

HP Oppo Find X3 Lite kabarnya akan kembali meluncur dan mengisi line up menengah premium dari Oppo. Setelah memperkenalkan produk terbarunya yakni Find X3 dan juga Find X3 Pro, maka pada kuartal pertama tahun 2021 ini Oppo akan merilis penerus Find X2 Lite yang lebih dulu meluncur tahun lalu.

Namun, menurut beberapa kabar jika keluaran terbaru ini menjadi satu versi yang sangat mirip dengan Reno5 5G. Yang mana sudah mulai debut bulan Desember 2020 di China.

HP Oppo Find X3 Lite

Tampaknya, Oppo selalu menghadirkan produk unggulan dengan inovasi yang tak berhenti pada satu seri saja setiap tahunnya. Ini terbukti jika Oppo Find X3 Lite akan mengisi deretan Oppo yang meluncur pada awal tahun.

Kemudian, dikabarkan jika ponsel pintar ini akan menyapa para penggemarnya untuk seri HP kelas menengah premium. Oppo Find tampaknya sudah lengkap dengan mengusung tiga varian terbaru. 

Baca Juga : HP Oppo Keren 1 Jutaan, Penasaran Apa Saja? Ini Daftarnya

Jika terdahulu telah memperkenalkan varian seri standar dan seri Pro, maka selanjutnya akan menghadirkan seri Lite untuk pecinta Oppo dimanapun berada. 

Menurut leaker Evan Blass, jika HP Oppo Find X3 Lite ini akan membawa spesifikasi yang baru dari varian Oppo Reno5 5G yang telah lebih dulu debut untuk penggemarnya secara nasional di China Desember 2020 lalu. 

Blass mengungkapkan tentang kemiripan spesifikasi yang kedua HP ini miliki, namun terdapat perbedaan yang cukup mencolok, yakni pada desain logo yang tersemat pada bagian bodi belakang.

Jika Reno5 5G terdapat merek Reno Glow, maka ada varian Find X3 Lite hanya menampilkan logo Oppo seperti biasanya. Kemudian, untuk keterangan lebih lanjut jika semua deretan Find X3 yang mana meliputi Find X3, Find X3 Pro, Find X3 Lite, serta perangkat mobile terbaru dengan nama Find X3 Neo kembali terdengar akan meluncur pada awal bulan Maret tahun ini.

Spesifikasi Find X3 Lite

Terdengar kabar jika HP Oppo Find X3 Lite ini akan mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan dukungan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Lalu dengan laju kecepatan untuk refresh rate sekitar 90 Hz. 

Keunggulan layar AMOLED ini pun berbekal dengan sensor fingerprint atau sidik jari. Pada dapur pacu, HP Oppo terbaru ini akan mengusung chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 765 SoC. Bahkan dengan kapasitas RAM 8GB serta penyimpanan 128 GB. 

Baca Juga : HP Oppo Octa Core, Pilihan Terbaik Ponsel dengan Performa Handal

Untuk sistem operasinya HP terbaru ini hadir dengan OS Android 11 Color OS 11.1 yang telah terinstal sebelumnya. Selain canggihnya teknologi pada dapur pacunya, HP ini pun hadir dengan dukungan kapasitas baterai 4.300 mAh. Hal ini juga lengkap dengan fitur fast charging atau pengisian cepat Super VOOC 2.0 65W.  

Dengan kapasitas baterai HP Oppo Find X3 Lite sebesar itu akan mampu bertahan dengan pemakaian normal sekitar 48 jam. Lalu, fitur fast charging 60W akan mampu mengisi 50 persen dalam waktu 20 menit saja.

Kamera dan Fitur Lainnya

Selain terdapat fitur baterai dengan fast charging, HP terbaru ini juga lengkap dengan kamera yang mumpuni. Untuk kamera selfie anda dapat memperoleh gambar yang sangat jernih 32 MP. Sedangkan untuk empat kamera belakangnya yaitu 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Dengan resolusi tinggi yang tersemat dalam kamera tersebut, anda dapat membidik objek dengan akurasi dan kejernihan gambar yang memuaskan layaknya kamera Pro. Jadi, untuk segi kamera, HP terbaru ini cukup memuaskan dan cenderung baik.

Selain itu, terdapat beberapa fitur yang disematkan pada HP Oppo Find X3 Lite. Seperti Hotspot atau Tethering, Wifi, Bluetooth, GPS, Flash, Fingerprint Scanner, 3.5 mm Headphone Jack, serta NFC.

Harga dan ketersediaan Warna

Bagi anda yang tertarik dengan spesifikasi canggih HP terbaru dari Oppo ini, dapat memilikinya dengan harga kisaran yang tak jauh dari harga sang ‘kembaran’, yakni Oppo Reno5 5G. 

Reno5 5G terbaru telah debut di negara asalnya China dengan harga 2.699 Yuan. Jika dikonversikan ke dalam mata uang Indonesia yakni sekitar Rp 5,8 juta.

Baca Juga : HP Oppo A53s Memiliki Baterai 5000 mAh Dengan Pengisian Cepat

Kemudian, anda juga dapat memilih dengan ketersediaan tiga warna menarik yaitu Starry Black, Azure Blue, dan juga Galactic Silver. HP Oppo Find X3 Lite ini memang terdengar lebih mahal. Akan tetapi, anda akan sulit menemukan kelebihan lain pada HP merk lain dengan kisaran harga yang sama. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto