HP Oppo Kamera 48MP Rekomendasi Terbaik, Ini Pilihannya!

HP Oppo Kamera 48MP
HP Oppo Kamera 48MP. Foto: youtube.com

HP Oppo kamera 48MP dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang menginginkan smartphone dengan kecanggihan kamera belakang.

Seperti yang kita ketahui, saat ini smartphone dengan kamera 48MP sedang menanjak popularitasnya. Hampir semua vendor smartphone saling berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kualitas terbaik.

Salah satu cara yang cukup sederhana dalam menilai kualitas suatu perangkat adalah melalui besaran pixel yang mereka tawarkan.

Semakin besar resolusi yang hadir, maka kualitas gambar yang dihasilkan pun akan semakin baik. Saat ini HP kelas mid range rata-rata telah menggunakan kamera minimal 25MP.

Akan tetapi, kamera dengan resolusi 48MP sepertinya sudah menjadi standar baru pada smartphone yang masuk kelas mid range.

Baca Juga : HP Oppo Find X3 Lite Dikabarkan Mirip Reno5 5G, Intip Perbedaannya!

Daftar HP Oppo Kamera 48MP

Berbagai varian smartphone dari kelas entry level hingga premium banyak dirilis dengan spesifikasi unggul untuk menarik konsumen.

Khususnya dalam sektor fotografi. Salah satunya dengan menghadirkan kamera beresolusi 48MP. Dalam hal ini, perusahaan Oppo tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan beberapa produk yang mengusung kamera 48MP.

Berikut ini beragam pilihan HP Oppo kamera 48MP yang dapat menjadi pilihan terbaik, antara lain:

Oppo A9 2020

Salah satu produk Oppo ini hadir dengan performa serta kamera yang semakin berkelas. Oppo A9 hadir dengan memperoleh kelengkapan menarik, yakni tentang fitur fotografi terbaru, dengan desain yang menawan ,serta daya tahan baterai yang lebih tahan lama.

Selain itu, perangkat ini menjadi ponsel pertama Oppo seri A yang memperoleh bekalan quad kamera belakang. Untuk mengoptimalkan hasil foto, Oppo A9 2020 mengusung kamera berlensa 48MP pada kamera utamanya dengan sensor ISOCELL Bright GM1.

Kamera utama tersebut memperoleh dukungan lensa ultrawide 8MP, 2MP lensa mikro, serta 2MP lensa depth sensor. Spesifikasi menarik lain dari HP Oppo A9 2020 lainnya adalah pada sektor daya yang telah memperoleh dukungan baterai barkapasitas 5.000 mAh.

Baca Juga : Fungsi DLNA di HP Oppo, Akses File Multimedia ke Perangkat Lain Mudah

Sedangkan untuk dapur pacunya, HP Oppo kamera 48MP ini menggunakan chipset Snapdragon 665 besutan Qualcom. Lalu memperoleh sokongan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 128GB. Ruang penyimpanan pada smartphone ini dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal hingga 256GB.

Oppo F11 Pro

HP Oppo kamera 48MP terbaik selanjutnya adalah Oppo F11 Pro. Smartphone ini hadir dengan konstruksi yang unik. Oppo F1 Pro mengusung kamera depan yang tersembunyi dalam bodi. Kamera tersebut baru akan keluar saat digunakan memotret atau merekam video.

Sedangkan kamera belakangnya terdiri dari dua kamera yang cukup handal. Kamera perangkat ini memiliki resolusi 48MP dengan bukaan f/1.8.

Pada kamera sekundernya mengandalkan adanya sensor dengan resolusi 5MP dan bukaan f/2.4. Kamera selfie Oppo F11 Pro hadir melalui mekanisme pop up layaknya periskop kapal selam dengan resolusi 16MP.

Untuk performa dapur pacunya, HP Oppo F11 Pro mengusung chipset MediaTek Helio P70 dengan GPU Mali G72 MP3. Selanjutnya untuk dukungan daya menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan kelengkapan Quick Charge.

Baca Juga : HP Oppo X Tom Ford Meluncur Tahun 2021, Intip Spesifikasinya di Sini!

Oppo A91

Pilihan terbaik HP Oppo kamera 48MP berikutnya adalah Oppo A91. Pada perangkat ini Oppo meningkatkan pengalaman mobile photography pada lini seri A.

Dengan menyematkan 48MP Quadcam yang mampu menghadirkan foto lebih tajam tanpa kehilangan detail. Sedangkan kamera ultra wide angle serta lensa makro yang mempunyai jarak fokus minimal 3 cm.

Untuk lensa mono dari perangkat ini juga memberikan gambar hitam putih yang tampil lebih artistik. Sehingga mampu menyajikan kebebasan fotografis pada ponsel.

Keunggulan lain dari Oppo A91 adalah hadirnya fitur Night Portraiy Mode, yang dapat menghasilkan gambar yang tajam dengan detail terjaga, baik pada kondisi minim cahaya atau malam hari.

Selain itu, perangkat ini juga memperoleh kelengkapan fitur Portrait HDR yang membuat tampilan foto lebih menarik dengan efek bokeh pada latar belakang.

Kamera Oppo A91 juga disertai dengan fitur Al Video Beautification yang hadir pada kamera belakang. Dengan demikian, pengambilan video pun akan secara otomatis membuat perangkat dapat menganalisa warna, detail wajah, hingga tipe kulit.

Masih mengenai fitur video, HP Oppo kamera 48MP ini juga memperoleh kelengkapan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan teknologi ini, maka dapat meningkatkan efek anti-shake serta mampu menghasilkan video yang lebih tajam dan berkualitas tinggi. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah