HP Oppo yang Mendukung VOOC, Pengisian Daya Baterai Lebih Cepat

HP Oppo yang Mendukung VOOC
HP Oppo yang Mendukung VOOC. Foto: m.youtube.com

HP Oppo yang mendukung VOOC cukup beragam yang dapat anda jadikan sebagai pilihan. Bagi para pengguna Oppo mungkin sudah tidak asing lagi dengan tulisan VOOC yang sering tertera pada kepala charger. Pada umumnya, charger jenis ini terdapat pada smartphone kelas menengah hingga flagship besutan Oppo.

Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging (VOOC) merupakan teknologi pengisian daya cepat yang telah dikembangkan oleh perusahaan Oppo sejak tahun 2013. Teknologi pengisian cepat ini diklaim dapat mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam hitungan menit saja.

HP Oppo yang Mendukung VOOC

Teknologi fast charging saat ini menjadi salah satu fitur utama yang harus tersemat dalam perangkat HP. Dengan aktivitas mobile yang cukup tinggi, maka anda memerlukan waktu yang cepat dalam mengisi daya baterai.

HP Oppo dengan teknologi VOOC hadir untuk memenuhi pengguna akan kebutuhan pengisian daya secara cepat. Dirangkum beberapa sumber, berikut ini beberapa pilihan HP Oppo yang mendukung VOOC, antara lain:

HP Oppo Find X

HP Oppo yang Mendukung VOOC

Salah satu smartphone flagship Oppo yang mengusung desain sangat menarik. Pada perangkat ini menggunakan sistem kamera pop up, yang bagian layarnya pun bersih tanpa adanya notch.

Selain itu, Oppo juga membekali Find X dengan beragam fitur canggih, salah satunya VOOC Flash Charge. Seperti yang kita ketahui, teknologi pengisian daya berkecepatan tinggi ini diracik langsung oleh Oppo.

HP Oppo yang mendukung VOOC ini terdiri dari 2 versi. Versi standar serta versi super flash. Pada versi standar menggunakan baterai berkapasitas 3730mAh yang dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit.

Sedangkan pada versi super flash tersemat baterai 3400mAh yang dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit saja. Adapun spesifikasi penting dari perangkat ini antara penggunaan panel layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,42 inch.

Lalu prosesor Snapdragon 845 dan juga dukungan kamera belakang 16MP serta 20MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 25MP.

HP Oppo F9

HP Oppo yang mendukung VOOC berikutnya adalah Oppo F9. Perangkat ini resmi meluncur pada 2018 silam dengan kekuatan baterai berkapasitas 3500mAh.

Baterai ini telah memperoleh dukungan fitur fast charging VOOC Flash Charge. Dengan demikian, daya baterainya pun tergolong cukup lama serta mampu bertahan hingga 12-24 jam sesuai dengan penggunaan.

Oppo F9 mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6,3 inch dengan resolusi 1080 x 2340 piksel serta rasio 19,5:9. Maka layar ponsel ini mampu menampilkan resolusi Full HD dengan visual yang sangat karya warna.

Mengenai dukungan fotografinya, smartphone ini menggunakan kamera ganda pada bagian belakang yang terdiri dari 16MP dan 2MP yang mampu menghasilkan tangkapan gambar yang cukup bagus.

Sedangkan untuk kamera selfienya, HP Oppo F9 menggunakan kamera beresolusi 16MP. Menariknya lagi, Oppo F9 hadir dengan desain bodi yang sangat cantik dan menarik.

Maka tidak heran jika perangkat ini mampu menampilkan kesan yang elegan dengan hadirnya warna serta diamond pattern sebagai pembungkus bodi belakang.

HP Oppo F11

Pilihan HP oppo yang mendukung VOOC berikutnya adalah Oppo F11.Meskipun memberikan tawaran harga yang cukup terjangkau, akan tetapi smartphone ini telah memperoleh kelengkapan beragam fitur menarik. Seperti fitur VOOC Flash Charger versi 3.

Dengan adanya dukungan teknologi ini, maka menjadikan HP Oppo F11 dapat melakukan pengisian daya penuh hanya dalam waktu 60 menit saja. Ponsel ini mengusung layar berukuran 6,53 inch Full HD+ dengan prosesor MediaTek Helio P70.

Untuk urusan pengambilan gambar, Oppo menyematkan dual kamera belakang yakni 48MP dan 5MP serta kamera selfie beresolusi 16MP. Sedangkan pada kekuatan daya, Oppo F11 menggunakan baterai berkapasitas 4020mAh.

HP Oppo R17 Pro

HP Oppo yang Mendukung VOOC

Oppo R17 Pro hadir dengan target pasar flagship yang mengusung spesifikasi yang cukup gahar. Baterai yang tersemat pada ponsel ini berkapasitas 3700mAh yang telah memperoleh bekalan fitur unggulan Super VOOC flash Charge khas Oppo.

Dengan hadirnya teknologi ini, maka perangkat dapat mengisi daya hanya dalam waktu 10 menit untuk mencapai pengisian 40%. Hal menarik lainnya, HP Oppo yang mendukung VOOC ini juga memperoleh bekalan kamera handal yang terdiri dari 12MP, 20MP, serta kamera depan 25MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara