HP Realme RMX3093 Gunakan Chipset Dimensity 720

HP Realme RMX3093 Gunakan Chipset Dimensity 720
HP Realme RMX3093. Foto: Ist/Net

HP Realme RMX3093 pada akhir tahun 2020 menghebohkan pasar digital dunia. Pasalnya, muncul dua seri ponsel Realme pada situs Geekbench. Tentu saja calon produk ponsel ini sudah memasuki tahapan uji coba.

Tak heran jika Realme akan meluncurkan produk baru lagi. Sebab merupakan salah satu produsen terlaris di China. Selain itu, Realme juga terkenal rajin meluncurkan ponsel terbaru sebagai pendukung kehidupan masyarakat.

Sebelum adanya kabar ini, memang ada simpang siur bahwa Realme akan meluncurkan dua ponsel anyaran. Dua ponsel ini memiliki nomor model RMX3092 dan RMX3093. Ternyata, kedua ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi 3C.

Yang mana ponsel dengan nomor model RMX3092 sudah mengantongi sertifikasi BIS. Artinya sudah siap rilis dan tinggal menunggu tanggal.

HP Realme RMX3093 Tenaga Chipset Dimensity 720

Memang ada beberapa spesifikasi Realme RMX3093 yang sudah bocor. Sehingga masyarakat sudah bisa menilai seberapa tangguh ponsel baru ini. Mereka sudah bisa memperkirakan fitur dan kelengkapan yang akan terpasang pada ponsel tersebut.

Baca Juga : HP Realme Narzo 30 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dalam Ponsel 5G

Salah satunya yang sudah bocor adalah mengenai chipset. Dimensity 720 yang akan memberikan tenaga pada ponsel ini. Walaupun nama asli dari ponsel ini masih misteri, tetapi orang-orang sudah bisa menebaknya.

Prosesor ini memiliki nama kode MT6853V yang berfrekuensi base sebesar 2.0GHz. Terbukti bahwa prosesor ini sudah memiliki ketangguhan untuk menjalankan sebuah ponsel. Tak heran bila sudah memasuki tanggal perilisan akan banyak orang yang menanti ponsel canggih ini.

Berdasarkan informasi dari Geekbench, HP Realme RMX3093 ini memiliki RAM sebesar 8GB. Artinya bisa menampung berbagai aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Tetapi untuk besaran penyimpanan internalnya belum ada bocoran yang masuk.

Hanya saja, ponsel ini masih menggunakan model Android 10. Sedangkan terkait koneksi jaringannya sudah 5G pada proses 7nm. Dukungan konektivitas 5G sudah siap pada ponsel yang baru akan rilis ini.

Seri Ponsel Sama dan Identik

Kemungkinan ada kemiripan antara ponsel Realme RMX3092 dan Realme RMX3093. Sehingga banyak yang berpendapat bahwa kedua ponsel ini merupakan satu seri yang sama. Akan mudah untuk menebak nama asli dari kedua ponsel terbaru ini.

HP Realme RMX3093 belum memberikan tanggal tepat perilisannya. Tetapi sudah ada yang menduga bahwa ponsel ini merupakan seri Realme 8 Pro. Sedangkan Realme RMX9092 merupakan ponsel seri Realme 8.

Bahkan ponsel misterius ini kabarnya sedang bekerja pada ponsel andalan Realme Ki. Ponsel andalan tersebut memiliki tenaga Qualcomm Snapdragon 888 terbaru. Tetapi sampai sekarang belum bisa mengkonfirmasi tentang keberadaan ponsel terbaru ini.

Baterai

Berbicara soal baterai memang kebutuhan setiap ponsel. Mengingat ponsel bisa berjalan dan selalu aktif karena adanya baterai yang tangguh. Lama dan tidaknya ponsel bekerja juga baterai yang menentukannya.

Memang belum ada informasi resmi mengenai besaran kapasitas baterai pada HP Realme RMX3093. Tentunya sebagai ponsel masa kini pasti memiliki kapasitas yang besar. Sehingga bisa melakukan aktivitas lebih lama dan maksimal.

Baca Juga : HP Realme C20, Ponsel Kelas Bawah dengan Baterai 5000 mAh

Tetapi sudah beredar informasi bahwa ponsel terbaru ini memiliki teknologi pengisian daya yang cepat dengan besaran 65W. Kecanggihan ini akan mendukung pengguna yang mengisi daya baterai. Sehingga tidak perlu terlalu lama menunggu untuk bisa kembali menggunakan ponsel.

Adanya informasi ini bisa disimpulkan bahwa Realme RMX3093 memiliki kapasitas baterai yang besar. Sehingga sangat mendukung pengguna untuk selalu mengaktifkan ponselnya.

Skor Geekbench

HP Realme RMX3093 memiliki skor yang cukup besar pada situs Geekbench. Berarti juga akan bertenaga dan berkualitas tinggi. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada era digital.

Ponsel ini memiliki skor 588 sebagai single core. Sedangkan pada uji tes multicore mendapatkan skor sebesar 1785. Walaupun begitu, harapannya bisa mendapatkan sertifikasi BIS dengan lebih cepat.

Baca Juga : HP Realme Koi Rilis Dengan Chipset Qualcomm 888 Terbaru

Sehingga ponsel bisa segera rilis dan masuk ke pasar Indonesia. Tak lupa, semua mengharapkan bahwa ponsel ini masuk kategori kelas menengah. Dengan begitu, akan membawa harga yang lebih murah dan terjangkau.

Itulah beberapa informasi terkait dengan HP Realme RMX3093 yang masih misterius. Selalu tunggu update informasinya agar bisa menduga bagaimana kelanjutan dari seri ponsel terbaru ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto