HP Realme V15 5G Resmi Rilis, Mengusung Chipset Dimensity 800U

HP Realme V15 5G
HP Realme V15 5G. Foto: techbeezer

HP Realme V15 5G resmi rilis untuk mengisi deretan HP terbaru yang meluncur tahun 2021 ini. Vendor HP asal China ini menghadirkan produknya dengan ciri khas yang Realme selalu usung, yaitu spesifikasi mumpuni dengan harga yang murah. Sehingga, HP terbaru yang mereka keluarkan tentu menyasar ke pengguna kelas menengah.

HP Realme V15 5G

HP terbaru ini pertama kali Realme keluarkan pada awal tahun 2021 ini. Pada saat itu terdapat prediksi jika HP ini akan jadi yang paling pertama untuk Realme memakai chipset Snapdragon 888. Akan tetapi, perkiraan tersebut rupanya melenceng.

Baca Juga : HP Realme C20, Ponsel Kelas Bawah dengan Baterai 5000 mAh 

Sementara itu, untuk tampilan desain, Realme V15 5G ini hampir menyerupai dengan HP Oppo Reno 5 yang juga sebentar lagi akan meluncur untuk pasar gadget Tanah Air.

Terdapat perbedaan dari segi warna yang mencolok dan lebih ekstrim dari Realme. Sebut saja adanya teks “Dare To Leap” pada bagian bodinya. Sensor pada kameranya pun tersemat secara vertikal pada bagian kiri atas layar.

HP Realme V15 5G yang hadir dengan bobot sekitar 3 gram dan tebal 2mm ini hadir dengan pilihan tiga warna. Mulai dari Mirror Lake Blue (gradasi biru dan putih), Koi (gradasi ungu dan oranye), dan juga Crescent Silver.

Spesifikasi Realme V15 5G

Untuk desain layar, Realme terbaru cukup identik dengan tampilan Realme 7 Pro. Baik dari ketebalan bezel, lubang earpiece yang ada pada bagian atas, dan juga posisi peletakan kamera punch hole. Layar yang HP ini usung yaitu AMOLED dengan dimensi 6,4 inci dan resolusi Full HD+.

Akan tetapi, layar tersebut belum hadir dengan dukungan refresh rate yang tinggi karena masih pada 60 Hz saja. Walaupun demikian, HP ini masih cukup mumpuni dan responsif jika anda pakai untuk bermain game. Hal tersebut karena terdapat touch sampling rate 180Hz.

Lalu, HP Realme V15 5G terbaru ini hadir dengan dukungan sensor sidik jari yang ada pada balik layar. Untuk kamera depan yang disematkan adalah 16 megapiksel. Lalu pada bagian kamera belakang mengusung sensor utama dengan resolusi 64 megapiksel.

Baca Juga : HP Realme Race Keluaran 2021 Gunakan Snapdragon 888 Terbaru

Selain itu, juga terdapat dua kamera 8 megapiksel ultrawide serta 2 megapiksel kamera makro untuk membidik objek pada jarak yang jauh. Untuk fitur yang ada pada HP Realme terbaru ini cukup lengkap, seperti Movie Mode, stabilitas UIS Max, dan juga Super Night Mode.

Performa

Untuk urusan performanya, Realme V15 5G ini terdapat chipset yang cukup canggih dari MediaTek. Chipset tersebut adalah seri Dimensity 800U. Kemampuan dapur pacu yang ada pada produk ini yakni telah mendukung konektivitas jaringan 5G yang memang sudah ada di China.

Mengenai penyimpanannya, yakni RAM 6/8GB dengan memori 128 GB. Hal tersebut cukup canggih dengan performa yang tetap terjaga karena ada pendingin yang khusus.

Selanjutnya, untuk urusan baterai, HP Realme terbaru ini hadir dalam kapasitas 4.310 mAh yang lengkap dengan pengisian cepat 50W melalui port USB-C.

Walaupun demikian, HP Realme V15 5G ini juga akan menghadirkan adaptor charger untuk dukungan mencapai 65W. Realme V15 5G ini juga terdapat adapter USB-C ke 3,5 mm (tanpa jack audio).

Meskipun Realme V15 5G ini adalah produk yang baru, akan tetapi nantinya bakal hadir dalam sistem operasional Android 10 dengan tampilan antar muka 1.0. Sementara itu, untuk menghadirkan kualitas audionya, HP terbaru dari Realme ini memiliki sertifikasi Hi-Res Audio.

Harga Realme V15 5G

Untuk harga yang HP Realme V15 5G ini bandrol sebenarnya cukup terjangkau. HP ini hadir di China dengan dua varian yakni varian RAM 6GB/128GB menawarkan harga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Lalu varian kedua adalah RAM 8GB/128GB sekitar 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

Baca Juga : HP Realme yang Support Fortnite, Hadir dengan Spesifikasi Gahar

Kemudian, semasa promo, yakni mulai tanggal 7 Januari lalu, pelanggan setia akan memperoleh diskon. Pelanggan dapat membeli dengan harga hanya sekitar 1.399 Yuan atau Rp 3 jutaan saja.

Namun sayangnya, HP terbaru ini belum ada informasi untuk kapan ketersediaannya di luar pasar China. Jadi, bagi anda yang menginginkan HP Realme V15 5G terbaru ini, dapat dengan sabar menanti kapan produk tersebut hadir untuk pasar Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto