HP Realme X9 Siap Rilis, Tampil Baru dengan Desain Ramping

HP Realme X9
HP Realme X9. Foto: gsmarena

HP Realme X9 telah bersiap menjadi salah satu HP keluaran paling baru dari Realme. Kabar terbaru berasal dari CEO Realme, Madhav Sheth yang membagikan gambar HP Realme baru bersama dengan satu tumpuk credit card. Hal tersebut ia lakukan demi menonjolkan bentuk desain dari profil unggulan HP tersebut, ramping.

Namun, tampaknya CEO tersebut tidak menunjukkan informasi yang jelas mengenai produk terbarunya. Apakah memang benar Realme X9 atau bukan. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat menyimak beberapa ulasan mengenai HP terbaru dari Realme berikut ini.

Bocoran Spesifikasi HP Realme X9

Setelah memperoleh bocoran mengenai produk HP terbaru yang telah Realme keluarkan, informasi yang akurat dari CEO Madhav Sheth, kini Realme menjadi perbincangan khalayak ramai para pecinta merk HP tersebut.

Baca Juga : HP Realme Koi Rilis Dengan Chipset Qualcomm 888 Terbaru

Meskipun Madhav Sheth tidak mengungkapkan secara pasti HP apa yang akan mereka luncurkan, namun tampaknya GSMArena telah melaporkan jika produk terbaru itu adalah milik Realme X9. 

Jika berdasarkan tampilan bocoran gambar tersebut, HP Realme ini pun hadir dengan desain ramping dan elegan. Hal ini diketahui dengan adanya perbandingan kartu kredit yang saling bertumpukan di sebelah HP tersebut. 

Terlihat, kartu kredit dengan enam tumpukan tersebut memberikan gambaran kepada para penggemarnya jika HP Realme X9 akan segera meluncur dengan tampilan lebih ramping.

Dari gambar tersebut telah menunjukkan jika terdapat varian warna yang nantinya akan penggemarnya miliki. Mirip varian “Iridescent” kepunyaan Realme V15 dan Realme X7 Pro. Lalu, dapat terlihat jika HP tersebut juga terdapat ukiran tulisan berupa slogan perusahaan “Dare to Leap” dalam huruf yang besar.

Tak hanya itu saja, kita dapat melihat jika Realme terbaru ini mempunyai tepi bawah dengan grill pengeras suara atau loudspeaker, mikrofon, serta port USB.

Namun tidak terdapat jack audio 3.5 mm pada bagian tepi bawah dari HP Realme X9 tersebut. Belum jelas apakah slot headphone tersebut akan tersedia pada bagian tepi atas, tepi HP, atau bahkan tidak sama sekali.

Tampilan Desain

Tampilan pada HP terbaru dari Realme ini nampak cukup mirip dengan HP Realme V15 5G yang telah lebih dulu rilis di China pada awal Januari tahun 2021 ini. Headset yang ada pada HP ini pun belum tersedia untuk luar pasar China.

Sehingga, hal ini menjadikan produk HP ini merupakan produk baru dari V15 5G atau bukan. Jika memang ini adalah produk terbaru dari Realme V15 5G, maka spesifikasi desainnya akan sangat mirip dengan HP tersebut.

Spesifikasi Dapur Pacu dan Performa

HP Realme X9 terbaru ini akan segera hadir, namun belum jelas kapan akan diumumkan. Dengan menawarkan resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel dan layar OLED 120 Hz.

Baca Juga : HP Realme RMX3093 Gunakan Chipset Dimensity 720

Kemudian, juga menawarkan perbandingan rasionya 20:9 dengan kepadatan 411 ppi. Operating System Android 11. HP ini juga akan ditenagai dengan CPU Octa core Cortex-A78 dan GPU Mali G77 MC9.

HP terbaru ini juga diprediksi hadir dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 1200 5G yang mendukung RAM 8 GB/12 GB. Kapasitas RAM tersebut hadir dengan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB/256 GB.

Sementara itu, baterai yang ada pada HP Realme X9 ini mempunyai kapasitas sebesar 4500 mAh. Yang mana juga hadir dengan dukungan fitur fast charging sebesar 65W.

Kamera dan Fitur

Untuk kamera, Realme X9 ini mempunyai kamera bagian depan atau kamera selfie sebesar 16 MP, mempunyai berat 176 gram, serta ketebalan sekitar 83 mm.

Hal tersebut sebenarnya belum tampak jelas, akan tetapi jika merujuk pada rampingnya serta gambaran bocoran yang ada, kemungkinan beratnya tidak lebih dari Realme V15 5G.

Baca Juga : HP Realme C21 Akan Segera Hadir, Nampak pada Web Indonesia Telcom

Kemudian HP terbaru ini juga lengkap dengan kamera utama sebesar 108 MP dan dua kamera pendukungnya 13 MP. Lalu kamera telefoto dan juga 13 MP ultra wide. Kamera tersebut hadir juga dengan fitur canggih Flash LED, HDR, dan panorama.

Untuk fitur video dari HP Realme X9 ini yakni 4K masing-masing 30 fps. Selain itu, Realme X9 ini juga hadir dengan fitur fingerprint yang terletak pada bagian belakang layar atau pada bagian bawah tampilan optik, akselerometer, pengukur jarak, kompas, dan giro. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto