HP Realme yang Support Fortnite, Hadir dengan Spesifikasi Gahar

HP Realme yang Support Fortnite
Ilustrasi HP Realme yang Support Fortnite. Foto: youtube.com

HP Realme yang support Fortnite tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna smartphone gaming. Pasalnya, tidak semua merk HP bisa menjalankan game Fortnite. Memerlukan adanya spesifikasi yaang cukup tangguh untuk dapat memainkan game besutan Epic Games ini.

Kita ketahui, Fornite Beta untuk Android telah resmi diluncurkan pada pertengahan 2018 lalu. Akan tetapi, tidak semua smartphone dapat menjalankan game dengan genre battle royale ini.

Namun bagi anda penggemar Realme, anda tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa produk Realme yang mendukung untuk bermain Fortnite Mobile.

HP Realme yang Support Fortnite

Perlu anda ketahui, Fortnite adalah salah satu game battle royal terbaik yang terdapat pada multiplatform yang termasuk untuk perangkat mobile seperti iOS dan Android. Namun untuk menjalankan game ini, terdapat spesifikasi minimum yang harus dimiliki oleh suatu perangkat HP.

Spesifikasi tersebut antara lain memiliki RAM 3 atau lebih, sistem Android 8.0 Oreo atau lebih, serta Adreno 530 atau lebih, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih. Maka tidak heran jika tidak semua smartphone dapat mendukung game Fortnite ini.

Dalam hal ini, produsen smartphone ternama Realme berhasil menghadirkan smartphone yang mendukung game Fortnite yang antara lain:

HP Realme 3 Pro

HP Realme yang Support Fortnite, Hadir dengan Spesifikasi Gahar

Realme 3 Pro resmi hadir pada bulan Mei 2019 lalu dengan gebrakan yang cukup mengejutkan pada sisi spesifikasinya. Dengan menggunakan Snapdragon 710 serta telah memperoleh dukungan Octa-core.

Selain itu, smartphone ini juga mengusung GPU Adreno 616. Pada saat uji Antutu Benchmark, Realme 3 Pro memperoleh skor 193.966.

Dengan menggunakan chipset terbaru pada tahun 2019 tersebut, menjadikan Realme 3 Pro salah satu smartphone gaming yang dukung game Fortnite cukup handal.

HP Realme yang support Fortnite satu ini telah memperoleh dukungan Android 9.0 Pie dengan ColorOS 6.0. Bahkan bekalan baterai jumbo berkapasitas 4045 mAh dengan fast charging VOOC 3.0 dan pengisian 20W.

Bagi anda para gamer, pada smartphone ini telah terdapat fitur Game Space yang dapat mengatur serta memodifikasi perangkat sehingga mampu menampilkan performa yang maksimal ketika bermain game.

Salah satunya adalah adanya menu Signal Strengh yang mana pengguna dapat menstabilkan networks pada saat bermain game Fortnite sehingga permainan tetap berjalan lancar. Untuk dukungan lain, HP Realme yang support Fortnite ini juga memiliki RAM berkapasitas 6GB serta internal 64GB/128GB.

Untuk tampilan layarnya, Realme 3 Pro memiliki ukuran layar yang cukup lapang yakni 6,3 inci dengan notch alias poni yang memuat kamera selfie 25MP.

Sedangkan untuk kamera belakangnya terdiri dari dua kamera, yakni 16MP + 5MP. Selain itu, layar dari smartphone ini juga telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 sebagai anti goresnya.

HP Realme 6

HP Realme yang support Fortnite berikutnya adalah Realme 6. Smartphone ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup gahar, terutama untuk mendukung aktivitas gaming.

Realme 6 hadir dengan mengusung chipset gaming MediaTek Helio G90T dengan bekalan dua pilihan penyimpanan RAM/ROM berkapasitas 4/128GB dan 8/128GB.

Pada segi layarnya, ponsel ini hadir dengan bentang visual berukuran 6,5 inci dan dukungan refresh rate hingga 90Hz. Resolusi layar tersebut Full HD+ serta telah memperoleh perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, HP Realme yang support Fortnite satu ini mengusung quad kamera pada bagian belakang yang terdiri dari 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, unit ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, serta 2MP untuk membantu meningkatkan bidikan potret.

CPU dari Helio G90T pada perangkat ini terdiri dari dua cluster yang tersemat di Cortex A76 serta enam Cortex A55. Sedangkan untuk pengolahan grafis cukup memukau dengan penggunaan GPU Mali-G76 MC4. Hal ini tentunya cukup powerful dalam memberikan sokongan smartphone kelas menengah.

Untuk kamera selfienya, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 16MP. Pada kamera depan dari Realme 6 ini memiliki efek cahaya punch hole. Dengan tepi lensa akan menyala sebelum membuka face unlock atau untuk buka kamera depan. 

Spesifikasi menarik lain dari HP Realme yang support Fortnite satu ini adalah adanya topangan daya baterai berkapasitas 4.300mAh yang bisa diisi hanya dalam 1 jam pengisian dengan daya 30W. Ponsel ini juga hadir dengan sistem operasi Android 10 yang berjalan pada User Interface Realme UI. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara