HP Samsung 5 Kamera, Dukung Aktifitas Fotografi Hasil Kualitas Tinggi

HP Samsung 5 Kamera
Ilustrasi HP Samsung 5 Kamera. Foto: techradar.com

HP Samsung 5 kamera telah banyak beredar di pasar gadget Indonesia. Saat ini pabrikan smartphone saling berlomba untuk menghadirkan smartphone dengan spesifikasi kamera terbaik.

Salah satu inovasinya adalah dengan menghadirkan smartphone dengan dukungan kamera dalam jumlah yang banyak. Masing-masing kamera tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Seperti lensa wide-angle, lensa depth sensor, serta lensa zoom yang berfungsi untuk mendukung lensa utama dalam menghadirkan foto bokeh.

Salah satu produsen smartphone yang telah menghadirkan perangkat dengan dukungan kamera yang banyak adalah produsen ternama Samsung.

Daftar HP Samsung 5 Kamera

Produsen elektronik asal Korea, Samsung tidak henti-hentinya untuk terus menghasilkan beragam revolusioner di dunia. Salah satunya dengan menghadirkan ponsel, berbekal 5 kamera yang terdiri dari 4 kamera belakang dan 1 kamera depan yang siap mendukung aktifitas fotografi para penggunanya.

Berikut ini pilihan ponsel Samsung dengan dukungan 5 kamera terbaik yang siap mendukung aktifitas fotografi anda, antara lain:

Baca Juga : Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Membawa Teknologi Canggih

Samsung Galaxy S11

Secara desain layar, Samsung masih mengusung lubang kamera pada Galaxy S11. Akan tetapi, lubang kamera tersebut kali ini tidak terletak pada sudut kanan atas, melainkan berada pada bagian tengah.

Bezel pada bagian atas serta bawah nampak tipis, sedangkan pada pinggiran kanan dan kirinya tanpa tepi. Perubahan terjadi pada posisi kamera bagian belakang.

Tidak lagi berada pada bagian tengah, akan tetapi Samsung mengalihkan posisi kamera tersebut pada bagian sudut kiri atas, yang terkumpul menjadi satu area serta tersusun secara vertikal.

Samsung Galaxy S11 hampir sama dengan Galaxy M30s, yang menghadirkan baterai berkapasitas 6000 mAh. Yang membedakan jumlah kameranya yang lebih banyak. Terdapat 5 kamera tersemat yang memperoleh kelengkapan LED Flash. HP Samsung 5 kamera ini mengusung kamera utama beresolusi 108MP.

Samsung Galaxy S11 hadir dengan prosesor Snapdragon 865 untuk Amerika Serikat. Sedangkan untuk versi Global menggunakan Exynos 990. Selain prosesor yang unggul, smartphone ini juga menggunakan RAM 12GB sistem OS Android 10.

Samsung Galaxy A9

HP Samsung 5 kamera selanjutnya adalah Galaxy A9 yang memiliki 4 kamera pada bagian belakang yang berfungsi masing-masing.

Empat kamera tersebut terdiri dari 24MP untuk lensa utama, 10MP pada lensa telephoto 2 x zoom, 8MP untuk lensa wide angle, serta 5MP untuk lensa depth sensor.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M02s, Seri Terbaru Harga Terjangkau

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy A9 menggunakan kamera beresolusi 24MP untuk mendukung aktivitas selfie. Spesifikasi menarik dari Samsung Galaxy A9 adalah memiliki layar berukuran 6,3 inci full HD+, serta menggunakan Snapdragpn 660.

Sedangkan untuk dukungan daya, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 3800 mAh dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 18W.

Samsung Galaxy S10 5G

Galaxy S10 5G menjadi pilihan HP Samsung 5 kamera terbaik selanjutnya yang layak anda perhitungkan. Selain mengusung 5 kamera, smartphone ini juga memperoleh dukungan konektivitas 5G.

Kelima kamera tersebut terdiri dari 4 kamera belakang dan 1 kamera selfie. Masing-masing kamera memiliki fungsi masing-masing, yakni 12MP lensa utama, 12MP untuk lensa telefoto 2 x zoom, 16Mp sebagai lensa wide angle, serta adanya lensa 3D ToF.

Untuk kamera selfinya, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 10MP. Terdapat beragam fitur menarik dari Galaxy S10 5G yang antara lain penggunaan layar berukuran 6,7 inci QHD+.

Untuk dukungan performa, ponsel ini menggunakan prosesor Exynos 9820. Sedangkan untuk dukungan dayanya, Galaxy S105G telah tersemat baterai berkapasitas 4500 mAh.

Baca Juga : HP Samsung Mid Range Pilihan Terbaik, Siap Saingi Ponsel Flagship

Samsung Galaxy A21s

HP Samsung 5 kamera berikutnya adalah Galaxy A21s yang mengusung 4 kamera belakang, yakni 48MP+ 8MP + 2MP + 2MP. Keempat kamera belakang tersebut mampu memberikan hasil gambar yang sangat tajam dan berkualitas.

Empat kamera tersebut disusun dengan modul persegi pada susunan 2 x 3 serta menghadirkan adanya flash light. Sedangkan untuk fitur perekaman, smartophone ini mampu merekam pada resolusi 1080p dengan frame rate 30FOS. Kamera berikutnya tersemat pada bagian depan untuk mendukung aktifitas selfie, kamera tersebut beresolusi 13MP.

Selain mengusung 5 kamera dengan spesifikasi yang cukup tangguh, ponsel ini juga unggul dalam penggunaan baterai. Galaxy A21s hadir dengan dukungan baterai berkapasitas jumbo yakni 5000mAh serta kelengkapan fast charging 15W.

Menariknya lagi, HP Samsung 5 kamera ini hadir menawarkan layar dengan ukuran sangat besar berukuran 6,5 inci HD+. Dengan mengusung panel PLS TFT, memiliki resolusi 720 x 1600 piksel serta rasio layar 20:9. Smartphone ini juga mengusung desain Infinity O Display. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah