HP Samsung Galaxy A82 Segera Launching Berbekal Kamera Pop Up Flip

0
1
HP Samsung Galaxy A82 Segera Launching Berbekal Kamera Pop Up Flip
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A82. Foto: pocketnow

HP Samsung Galaxy A82 menjadi salah satu smartphone yang saat ini tengah digarap oleh pihak Samsung. Ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy A80.

Anda tentu saja masih ingat dengan Galaxy A80 bukan? Ponsel ini punya kamera yang bisa anda pakai naik turun ketika anda sedang ingin mengambil foto selfie. Bagian depannya terlihat rapi dan lengkap dengan tambahan lubang punch serta bezel tipis.

Kabarnya saat ini Samsung mengerjakan Galaxy A82 sebagai penerusnya dengan model SM-A826B. Meskipun memang dugaan ini belum pasti menggunakan kamera pop up flip. Seri baru dari Samsung ini yang pasti akan menawarkan konektivitas 5G untuk kenyamanan anda.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy A82

Saat ini perangkat Samsung ini masih berada dalam tahap awal pengembangan. Bahkan belum bisa diketahui apakah handset yang ada pada Samsung ini menampilkan teknologi kamera geser atau putar.

Saat ini OEM sudah beralih dari jenis mekanisme pop-up dalam rangka mendukung kamera punch-hole. Atau mendukung teknologi kamera bawah layar.

Baca Juga : Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Membawa Teknologi Canggih

Akan tetapi, mengingat bahwa gawai ini merupakan penerus dari Galaxy A80, maka kemungkinan tersebut tak dapat anda kesampingkan. Dengan begitu, nanti anda akan menemukan desain ponsel yang hadir dengan kamera pop-up flip seperti pada Galaxy A80.

Adanya kamera pop-up pada HP Samsung Galaxy A82 ini membuat anda bisa dengan mudah memutar kamera jika ingin berfoto selfie. Selain itu, anda juga bisa menggeser modul kameranya ke atas saat hendak anda pakai sebagai kamera depan.

Desain ponsel seperti ini memang sangat menarik. Sebab, anda akan memperoleh pengalaman baru saat melihat layar yang semakin lega tanpa gangguan kamera selfie seperti yang lainnya.

Desain dan Display Galaxy A82

HP Samsung Galaxy A82 ini memiliki dimensi 151.6 x 71.3 x 7.8 mm dan beratnya mencapai 169 gram. Anda bisa memiliki smartphone ini dengan tiga pilihan warna. Ada warna Black, Gold, dan Gray.

Smartphone ini menggunakan material berupa Corning Gorilla Glass 6 Front. Menggunakan plastic frame dan plastic back. Smartphone ini memiliki kelengkapan fitur IP68 dust/water resistant. 

Baca Juga : HP Samsung Kamera Putar, Desain Kamera Unik dengan Inovasi Baru

Pada bagian display smartphone dari Samsung ini menggunakan layar type Amoled dengan capacitive touch screen hingga 16 juta. Ukuran display 6,5 inchi dengan resolusi layar 1080 x 2400 Pixels. Memiliki aspek rasio 20: 9 (~ 431 pixels per inch).

Sedangkan hal menarik dari smartphone ini adalah adanya pelindung layar yang menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 6. Sehingga akan lebih nyaman saat anda memakainya.

Performa dan Penyimpanan

Soal performa HP Samsung Galaxy A82 ini tak perlu anda ragukan lagi. Sebab ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11 One UI 3.1.

Selain itu, penerus Galaxy A80 ini juga hadir berbekal dengan CPU berupa Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585).

Bukan hanya itu, pasalnya dukungan smartphone ini sangat tinggi dengan adanya GPU graphics processor yang menggunakan GPU Adreno 650.

Baca Juga : HP Samsung yang Support Smartfren Fitur Handal, Berikut Pilihannya

Beralih ke bagian ruang penyimpanan, ponsel ini memiliki RAM sebesar 6/8 GB RAM. Sementara itu, memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar yakni 128/256 GB. Ada pula memori eksternal yang berupa micro SDXC dedicated slot.

Dengan adanya ruang penyimpanan yang lega ini, maka anda bisa menyimpan berbagai file, mulai dari foto, musik, dokumen, video, dan berbagai file lain dengan leluasa.

Konektivitas

HP Samsung Galaxy A82 ini akan hadir di tengah-tengah anda dengan konektivitas 5G. Smartphone ini juga memiliki teknologi Wifi yang mendukung Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, dan hotspot.

Sementara untuk fitur konektivitas lain berupa bluetooth 5.0, A2DP, LE. Fitur GPS, NFC, dengan charging port menggunakan USB Type-C 3.2, USB On-The-Go. Smartphone Galaxy A82 juga memiliki sensor berupa Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Gyro, dan Compass.

Daya Baterai

Perkiraannya, Galaxy A82 menggunakan baterai 4500 mAH, non removable, Li-Polymer. Baterai ini memiliki fitur fast charging 25 W. Dengan demikian, proses pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat.

Kapan Meluncur?

Sampai saat ini, HP Samsung Galaxy A28 ini masih dalam proses awal pengembangan. Oleh karena itu, tentunya akan butuh waktu lumayan lama sebelum akhirnya masuk ke pasar.

Kita tunggu saja, kapan HP Samsung Galaxy A82 ini akan meluncur di pasaran. Kapan ponsel ini akan tiba di Indonesia?. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto