HP Samsung Galaxy M02s, Seri Terbaru Harga Terjangkau

0
1
Hp Samsung Galaxy M02s Seri Terbaru Harga Terjangkau
Hp Samsung Galaxy M02s. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy M02s merupakan seri terbaru dari brand vendor smartphone asal Korea Selatan. Kabarnya ponsel Samsung terbaru ini akan membawa harga yang terjangkau dan kualitas unggul.

Sementara untuk perilisannya, Samsung Galaxy M02s ini akan rilis pada tanggal 7 Januari 2021. Dalam hitungan hari, penggemar Samsung sudah bisa menikmati ponsel bertenaga canggih ini.

Tetapi perlu Anda Ketahui, bahwa perilisan ponsel ini untuk pertama kali jatuh ke tangan India. Sehingga pasar Indonesia belum mendapatkan jatah pertama untuk ponsel ini.

HP Samsung Galaxy M02s

Berbicara soal ponsel, tentu saja mengetahui spesifikasi adalah hal yang utama. Mengingat tidak semua ponsel keluaran terbaru memiliki kualitas dan kinerja yang bagus. Hal ini tergantung dengan mesin utama pada ponsel.

Sudah banyak beredar poster tentang perilisan ponsel Samsung Galaxy M02s ini. Dalam poster tersebut mengkonfirmasi beberapa spesifikasi utama pada ponsel. Sehingga sudah ada gambaran mengenai kualitas ponsel.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Z Flip 3 Masih Gunakan Qualcomm 865 Plus

Tetapi tak perlu khawatir lagi, sebab spesifikasi ponsel Samsung yang terbaru ini jauh lebih bagus dari seri sebelumnya. Sehingga sudah bisa memenuhi kebutuhan pengguna masa kini.

Layar

HP Samsung Galaxy M02s mengusung tampilan layar yang memukau. Memiliki ukuran 6.5 inch yang pas pada genggaman tangan pengguna. Sehingga tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Kemungkinan pada layar akan menggunakan panel LCD yang menawarkan resolusi HP plus. Yaitu, dengan besaran resolusi 720 x 1520 piksel. Sedangkan untuk rasionya sebesar 19:9.

Tentu saja untuk layar ini sangat cerah dan jelas. Memiliki daya dukung berupa 16 juta warna dengan layar sentuh berkapasitas PLS TFT. Lalu memiliki kepadatan sebesar 295 ppi.

Kamera

HP Samsung Galaxy M02s mengemas desain Infinity-V yang sangat elegan dan mewah. Sehingga akan membuat pengguna semakin jatuh hati menggunakan ponsel ini. Pada bagian depan menampung satu kamera selfie.

Kamera tersebut memiliki ukuran resolusi sebesar 5 megapiksel. Yang mana kamera tersebut sudah memberikan kualitas yang bagus untuk mengambil foto.

Baca Juga : HP Samsung Mid Range Pilihan Terbaik, Siap Saingi Ponsel Flagship

Beralih ke bagian kamera belakang, HP Samsung Galaxy M02s memiliki tiga buah kamera. Ketiga kamera tersebut tersusun atas kamera utama sebesar 13 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Kamera yang demikian sangat mendukung gambar yang cerah dan tajam.

Sementara berbicara soal fitur pada kamera HP ini sama seperti pada ponsel kebanyakan. Memiliki fitur Flash LED yang membantu penerangan serta kualitas video 1080p @30fps.

Dapur Pacu

HP Samsung Galaxy M02s memiliki spesifikasi dapur pacu yang mumpuni. Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah sudah mampu melakukan kerja masa kini. Sehingga kebutuhan pengguna akan terpenuhi dengan maksimal.

Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 450. Memang prosesor yang sudah lama, tetapi masih tetap eksis untuk harga yang terjangkau. Ponsel ini memiliki dua penawaran RAM sebesar 3GB dan 4GB.

Selain itu, memiliki dua penawaran penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB. Yang mana sudah bisa menyimpan banyak data dan aplikasi. Pengguna juga bisa memperluas dengan menggunakan microSD pada slot yang tersedia.

Baterai

HP Samsung Galaxy M02s bisa menjadi pilihan HP gaming. Karena ponsel dengan besaran RAM 4GB sudah mendukung mereka yang hobi bermain game. Apalagi dengan adanya dukungan baterai yang berkapasitas besar akan memaksimalkan permainan.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan besaran sekian mampu bertahan untuk kinerja ponsel selama seharian penuh. Sayangnya, belum ada teknologi yang mendukung pengisian cepat pada ponsel ini.

Pengguna harus lebih sabar menunggu saat pengisian daya. Sebaiknya jangan sampai baterai ponsel kurang dari 25%. Sebab bisa memperlambat pengisian daya pada ponsel. Hal ini jelas berpengaruh terhadap penggunaan ponsel nantinya.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A22 5G Tawarkan Harga Murah Gak Sampai 5 Juta

Namun, yang merupakan sorotan utama bagi para penggemar ponsel Samsung adalah harganya. Sebab ponsel ini menawarkan harga yang sangat ringan. Label harga ponsel ini INR 10.000 atau setara dengan 1,9 jutaan.

Itulah spesifikasi dari HP Samsung Galaxy M02s yang akan rilis beberapa hari kedepan. Semoga ponsel ini bisa segera datang ke pasar Indonesia dengan harga yang lebih murah. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan teknologi masyarakat Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

https://youtu.be/brFKhB64yW8