HP Samsung Galaxy S21 Series, Hadir dengan Peningkatan Kamera

HP Samsung Galaxy S21 Series
Dengan gaya baru yang berani, HP Samsung Galaxy S21 Series 5G dibuat untuk berekspresi dan jadikan momen setiap hari epik. Hadir dalam berbagai warna yang menarik, termasuk warna signature baru Phantom Violet. Foto : Samsung Electronics Indonesia

HP Samsung Galaxy S21 Series baru saja meluncur di pasar Indonesia. Adapun smartphone besutan vendor asal Korea Selatan yang Samsung Electronics Indonesia (SEI) luncurkan adalah S21 5G dan S21+ 5G.

Kehadiran dari kedua ponsel pintar ini tentu sangat masyarakat atau konsumen Indonesia nantikan. Karena, Samsung membawa teknologi tercanggih pada produk terbarunya itu.

Sehingga dengan kecanggihan yang S21 Series bawa tersebut, sekaligus menjawab perubahan perilaku pengguna setia Samsung yang lebih sosial secara digital.

Presiden SEI, Yoonsoo Kim, mengatakan, bahwa dengan hadirnya HP Samsung Galaxy S21 Series, merupakan sebuah kehormatan.

“Memperkenalkan secara resmi Samsung Galaxy S21 5G Series untuk konsumen Indonesia ini, merupakan sebuah kehormatan bagi saya,” katanya dalam keterangan resmi yang HR Online terima.

Lebih lanjut Yoonsoo Kim menambahkan, bahwa Galaxy S21 5G serta S21+ 5G ini menjadi jawaban pihaknya. “Yaitu, guna mempermudah pengguna setia Samsung, buat membagikan konten-konten epik mereka memakai 1 perangkat,” imbuhnya.

Setidaknya ada beberapa peningkatan inovasi yang vendor Korea Selatan ini hadirkan, lewat Galaxy S21 5G series. Peningkatan tersebut tentu lebih baik dari sisi desain atau pun teknologi ketimbang seri sebelumnya.

Peningkatan HP Samsung Galaxy S21 Series

Produk terbaru dari Samsung ini memberikan pengalaman premium, terutama dari sisi kamera yang lebih berkualitas profesional.

Sehingga, tentunya dengan adanya peningkatan kualitas kamera tersebut, membuat smartphone ini menjadi keinginan konsumen Indonesia.

Pasalnya, masyarakat Indonesia menginginkan konten dengan berbagai variasi untuk dapat dibagikan kepada orang lain.

Kecanggihan Kamera

Adapun kamera HP Samsung Galaxy S21 Series 5G tersebut terpasang triple camera (3 kamera) pada bagian belakang.

Sementara untuk ketiga kamera belakang yang terpasang pada Galaxy S21 5G, adalah masing-masing 64 MP sebagai lensa utama (telephoto) dengan bukaan F2.0.

Kemudian, kamera beresolusi 12 MP dengan bukaan F2.2 yang bertindak sebagai lensa ultra wide. Dan terakhir 12 MP dengan aperture F1.8 (Wide-angle).

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M02s, Seri Terbaru Harga Terjangkau

Sedangkan untuk kamera yang HP Samsung Galaxy S21+ 5G miliki tidak berbeda dengan yang terpasang pada seri reguler.

Sementara pada sektor kamera selfie, baik itu seri S21 atau S21+ 5G, masing-masing terpasang kamera 10 MP dual piksel.

Selain itu, HP Samsung Galaxy S21 Series 5G membawa fitur unggulan pada bagian kameranya. Seperti Single Take yang menjadi keunggulannya.

Fitur ini sudah mengalami pembaruan yaitu dengan adanya penambahan Dynamic Slo-Mo, dan juga Highlight Video yang pasti memakai tenaga peningkatan AI. Sehingga,  memberikan kemudahan untuk pengguna agar bisa menghasilkan berbagai pilihan konten epik, dengan cuma dalam sekali jepret.

Bukan hanya kamera berkualitas tinggi, Samsung juga membawa fitur yang bisa mengambil gambar dengan kualitas terbaik meski dalam kondisi low light.

Senior Product Marketing Manager SEI, Selvia Gofar, mengungkapkan, bahwa fitur Enhanced Bright Night merupakan solusi untuk pengambilan foto dalam kondisi pencahayaan redup dan gelap.

Baca Juga : Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra, Membawa Teknologi Canggih

“Sehingga sangat cocok buat konsumen yang ingin mengabadikan momen terbaik, seperti matahari terbit atau juga pemandangan kota pada saat malam hari,” ujarnya.

Hal tersebut karena HP Samsung Galaxy S21 Series 5G mendapat dukungan teknologi Nona-Binning 12 MP, untuk meningkatkan hasil low light.

Teknologi tersebut menggabungkan sembilan piksel jadi 1. Sehingga, fitur Bright Night ini bisa menghasilkan video serta foto yang tetap tajam dan juga jernih.

Sementara untuk rekaman video, Galaxy S21 serta S21+ 5G sudah bisa mengambil rekaman dengan kualitas 8K. Selain itu, tersedia juga fitur Super Steady berkualitas 60 fps.

Performa Terbaik

Selain unggul dari segi kamera, HP Samsung Galaxy S21 Series 5G juga handal dalam performanya. Spesifikasi dapur pacu yang smartphone Samsung bawa tidak kalah canggih. Galaxy S21 Series ini membawa prosesor tercanggih dan tercepat, yakni Exynos 2100.

Menurut Selvia Gofar, dapur pacu dari S21 dan S21+ 5G bawa ini berteknologi 5 nanometer. Dan juga mengadopsi arsitektur ARM, dengan chipset memiliki peningkatan CPU 20 persen.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy XCover 5 Kantongi Sertifikasi FCC Amerika Serikat

Selain itu, pengolahan grafis atau GPU 25 persen lebih cepat, serta kinerja AI 2x juga tidak kalah lebih baik.

“Sehingga ponsel Samsung ini memberikan pengalaman berbagi setiap hari, dengan adanya dukungan performa smartphone yang lebih maksimal serta tidak lambat,” katanya.

Sementara untuk bagian daya baterai, HP Samsung Galaxy S21 Series 5G membawa kapasitas baterai sebesar 4000 mAh untuk seri S21 reguler. Dan untuk S21+ membawa 4800 mAh.

“Bukan hanya itu, Galaxy S21 ini juga memiliki AI atau kecerdasan buatan dalam menghemat daya. Sehingga, pengguna bisa mengekspresikan diri secara lebih maksimal setiap hari,” pungkasnya.

HP Samsung Galaxy S21 Series belum lama hadir di Indonesia. Sedangkan untuk harganya, seri S21 5G reguler berbandrol Rp 12.999.000. Sedangkan Galaxy S21+ 5G harganya Rp 15.999.000. Dan 1 lagi yang masuk varian S21 series, yakni S21 Ultra 5G yang harganya Rp 18.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto