HP Samsung Galaxy XCover 5 Kantongi Sertifikasi FCC Amerika Serikat

HP Samsung Galaxy XCover 5 Kantongi Sertifikasi FCC Amerika Serikat
HP Samsung Galaxy XCover 5. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy XCover 5 muncul sebagai produk baru yang telah dirilis tahun ini. Bahkan kabarnya terdapat bocoran menarik dari spesifikasi yang dimiliki smartphone ini.

Hal ini tampak terlihat di Geekbench dengan nomor model SM-G525F dan sertifikasi FCC di Amerika Serikat. Samsung menjadi salah satu perusahaan ponsel paling populer di Indonesia.

Kemunculannya mampu menghadirkan berbagai produk baru dengan berbagai fitur lengkap. Setiap saat di setiap vendor ponsel selalu berusaha menghadirkan produk baru yang bertenaga.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sesuai dengan spesifikasinya. Seperti vendor smartphone lainnya yang selalu berusaha berinovasi dengan produk baru.

Baca Juga : HP Samsung yang Support Smartfren Fitur Handal, Berikut Pilihannya

Begitu juga dengan Samsung yang berhasil meluncurkan smartphone baru bernama HP Samsung Galaxy XCover 5. Hal ini tampak saat smartphone ini muncul pada platform benchmark Geekbench.

Pada platform tersebut tampak skor single dan multi-corenya menunjukkan masing-masing angka yaitu 182 dan 1148. Dengan adanya kabar ini, bocoran spesifikasinya pun akan tampak.

Smartphone ini akan meluncur karena sudah menerima sertifikasi dari Federal Communications Commision (FCC) di Amerika Serikat (AS).

Ada beberapa informasi terbaru dari ponsel produksi Samsung yang satu ini. Kabar keluarnya produk terbaru ini memang cukup menarik.

Sebelumnya Samsung juga telah merilis yaitu smartphone rugged bernama Galaxy Xcover 4. Namun, untuk ponsel baru yang satu ini sudah ada lengkap kabarnya dari daftar Geekbench.

Bocoran Munculnya HP Samsung Galaxy XCover 5

Saat tahun 2020 Samsung sudah memberikan berbagai produk menariknya yang beraneka ragam. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini juga tidak mau diam saja untuk tahun ini.

Bahkan awal tahun 2021 Samsung juga kabarnya telah merilis satu produk baru. Kini melalui serinya Galaxy Xcover, Samsung kembali memproduksi smartphone tangguhnya.

Ada bocoran tampak dari beredarnya foto menjadi tanda-tanda kehadirannya. Gambarnya memang tampak dari belakang, namun dari spesifikasi lengkap memang belum diketahui.

Samsung memang terkenal dengan vendor penyedia perangkat super canggih. Sehingga bisa selalu memenuhi permintaan pasar kapan saja.

Ada banyak produk baru dari seri Galaxy Xcover, salah satunya yaitu Xcover 5. Bocoran tentang ponsel ini datang dari daftar Geekbench.

Chipset

HP Samsung Galaxy Xcover 5 kabarnya memiliki bekal tenaga dengan prosesor Octa-core Exynos 9611. Hal ini sama dengan spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy M12 yang memang juga belum rilis.

Chipset tersebut lengkap dengan sistem operasional OS Android 11 menggunakan tampilan One Ui. Prosesor tersebut juga berpadu dengan GPU Mali-G71.

Desain

HP Samsung Galaxy Xcover 5 merupakan smartphone outdoor dari vendor asal Korea Selatan. Smartphone ini memang khusus untuk anda kenakan pada alam bebas.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A82 Segera Launching Berbekal Kamera Pop Up Flip

Sehingga berbekal banyak ketangguhan untuk digunakan pada alam bebas. Bahkan hal ini juga tampak jika smartphone ini telah lolos uji dari FCC Amerika Serikat.

Nomor model smartphone Xcover 5 yaitu SM-G398FN/DS. Adanya kode yang tertera yaitu DS membuat smartphone ini memiliki fitur dual SIM.

Baterai

Jika berbicara tentang spesifikasinya, memang belum tampak jelas. Namun, bocoran lain mengenai bekal baterainya yaitu  4.050 mAh.

Besarnya kapasitas baterai memang sama dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Xcover 4. Dimana Xcover 4 sudah rilis sebelumnya.

Layar

Dalam urusan layar ponsel ini hadir dengan ukuran lumayan lebar. HP Samsung Galaxy Xcover 5 memiliki tampilan layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, cukup luas dan lega ketika anda menggunakannya.

Kamera

Dari segi kameranya, tentu lebih unggul dari seri sebelumnya. Samsung Galaxy Xcover 5 memiliki bocoran tentang kamera yang tersedia. Hadir dengan sistem kamera ganda yaitu lensa utama beresolusi 25MP dan 8MP.

Baca Juga : HP Samsung Tanpa Fingerprint dengan Spek Gahar, Ini Daftarnya!

Sedang untuk penempatan kamera selfienya memiliki konsep punch hole berada pada bagian pojok kiri atas. Resolusi kamera depan ini yaitu sebesar 13 MP.

Harga

Bocoran spesifikasinya memang belum lengkap. Namun, kabar dari harga yang akan muncul justru sudah terlihat. Hal ini tampak dari bocoran yang muncul dari platform tertentu.

Kabarnya smartphone milik Samsung ini akan seharga EUR 250 atau berkisar sebesar Rp.4,029,922. Semua memang sebanding dengan spesifikasinya.

Bocoran spesifikasi selengkapnya masih ditunggu-tunggu hingga kapan akan rilis. Sehingga HP Samsung Galaxy Xcover 5 harapannya segera masuk pasar Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto