HP Samsung Kamera Putar, Desain Kamera Unik dengan Inovasi Baru

HP Samsung Kamera Putar
HP Samsung Kamera Putar. Foto: m.youtube.com

HP Samsung kamera putar menjadi salah satu pilihan smartphone dengan spesifikasi kamera yang unik. Mekanisme timbul atau pop up bada bagian bodi smartphone menjadi salah satu desain yang sangat digemari para produsen smartphone sebagai salah satu lokasi penempatan kamera depan.

Hal ini dapat menghilangkan konsumsi bidang layar dalam penyematan kamera depan. Mekanisme ini merupakan hal baru bagi Samsung.

Bahkan pada beberapa produk Samsung yang mengemas mekanisme kamera putar pop up dapat menjadikan perangkat tersebut nampak nyaris tanpa bezel sama sekali pada semua sisi.

HP Samsung Kamera Putar

Saat ini desain layar smartphone dengan ukuran yang luas semakin populer. Salah satu dampak dengan hadirnya layar ponsel dengan ukuran luas adalah penyematan kamera dengan desain yang semakin unik.

Dengan desain kamera yang lain daripada yang lain yakni penyematan kamera putar dengan mekanisme pop up sehingga tampilan layar pun semakin luas.

Pasalnya, konsumsi bidang layar sebagai tempat penyematan kamera depan pun menghilang. Hal ini pun juga dilakukan oleh perusahaan Samsung dalam beberapa produknya.

Berikut ini pilihan HP Samsung kamera putar yang telah hadir di pasaran, antara lain:

HP Samsung Galaxy S11

HP Samsung Kamera Putar

Salah satu HP Samsung yang mengusung mekanisme kamera putar pop up adalah Samsung Galaxy S11. Galaxy S11 merupakan ponsel kelas flagship Samsung yang hadir dengan teknologi 5nm serta kamera futuristik 64MP.

Smartphone ini resmi hadir pada 11 Februari 2020 lalu. Samsung Galaxy S11 hadir dengan serangkaian spesifikasi yang mumpuni dan juga tangguh. Maka tidak heran jika perangkat ini sangat laku di pasaran.

Pada kamera belakang, ponsel ini memiliki empat kamera yang terdiri dari 12MP + 12MP + 16MP + 13MP dengan aperture f/1.5 hingga f/2.4.

Lalu mengadopsi mekanisme pop up putar sebagaimana yang telah tersemat pada Samsung Galaxy A80. Keunggulan lain dari HP Samsung kamera putar satu ini adalah penggunaan Snapdragon 865 dengan varian RAM 8GB serta ROM 512GB.

Dalam layar ponsel ini juga tersemat sensor sidik jari yang mendukung keamanan perangkat. Galaxy S11 memiliki wujud yang sangat berbeda yang hadir dalam video TechConfigurations.

HP Samsung Galaxy A80

HP Samsung kamera putar selanjutnya adalah Galaxy A80. Penyematan desain kamera unik ini merupakan salah satu dampak dari upaya produsen dalam menghadirkan layar yang lebih luas. Di tengah persaingan produsen HP dalam menghadirkan perangkat dengan body yang tipis serta ringan.

Akan tetapi, dalam hal ini, Samsung justru menghadirkan suatu perangkat dengan body yang cukup tebal dan sedikit berat. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar berukuran 6,7 inch. Melalui layar ini, Samsung menghilangkan sejumlah komponen yang terdapat pada bagian depan, salah satunya speaker depan.

Meskipun demikian, desain layar tersebut tetap mendukung kesan mewah pada Samsung Galaxy A80. Kesan mewah juga nampak pada bodi yang berbalut kaca pada bagian depan serta belakang. Layar ini juga memperoleh perlindungan Gorilla Glass dan bingkai metal.

HP Samsung kamera putar ini juga hadir dengan menggunakan antar muka khusus karya Samsung yakni OneUi dengan basis sistem Android 9.0 Pie. Dalam dukungan fotografi pada smartphone ini telah memperoleh bekalan tiga kamera pada bagian belakang.

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP, dua kamera sekunder dengan lensa sudut pandang beresolusi 8MP, serta kamera time of flight 3D f/1.2 yang mampu menghadirkan kedalaman bahkan efek bokeh yang lebih baik.

Seperti yang yang telah disebutkan sebelumnya, Galaxy A80 merupakan salah satu perangkat Samsung yang mengusung mekanisme geser serta putar.

Dalam hal ini, perangkat ini mampu hadirkan pengalaman memotret diri maupun obyek pada bagian belakang smartphone menggunakan kamera yang sama.

Dengan cakupan potret kamera dari Galaxy A80 menjadi lebih luas yang dapat anda nikmati ketika melakukan aktivitas selfie atau swafoto.

Hal menarik dari HP Samsung kamera putar satu ini adalah sangat menyenangkan saat digunakan dalam merekam video. Dengan menggunakan Galaxy A80, anda dapat berganti kamera dari kamera belakang menuju kamera depan atau sebaliknya saat proses perekaman berlangsung. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara