HP Samsung Tanpa Fingerprint dengan Spek Gahar, Ini Daftarnya!

0
1
HP samsung Tanpa Fingerprint
HP Samsung Tanpa Fingerprint. Foto: m.youtube.com

HP Samsung tanpa Fingerprint dapat anda temukan di pasaran. Terdapat beberapa seri Samsung yang tanpa menggunakan fitur keamanan satu ini.

Sangat disayangkan memang. Namun meskipun demikian, ponsel tanpa adanya fitur Fingerprint dari Samsung ini tetap memberikan spesifikasi terbaik dan handal bagi para penggemarnya.

Terdapat alternatif lain mengenai keamanan dari perangkat ini. Yang mana pengguna dapat memanfaatkan fitur pengenalan wajah atau lebih populer dengan sebutan Face Recognition.

HP Samsung Tanpa Fingerprint

Seperti yang kita ketahui, fitur Fingerprint merupakan salah satu fitur keamanan yang tersemat pada smartphone. Yang sebelumnya para pengguna hanya akan mengandalkan pola atau kode untuk membuka akses ponsel yang mereka gunakan.

Meskipun saat ini banyak bermunculan HP yang menggunakan teknologi biometrik canggih untuk mengakses perangkatnya. Akan tetapi, anda dapat menemui smartphone masa kini dari Samsung yang tanpa menyertakan fitur Fingerprint di dalamnya.

Berikut ini beberapa HP Samsung tanpa Fingerprint yang perlu anda ketahui, antara lain:

Samsung Galaxy A01

HP Samsung Tanpa Fingerprint

Galaxy A01 merupakan salah satu produk Samsung yang menyasar pasar entry level dengan spesifikasi yang patut anda perhitungkan.

Samsung Galaxy A01 merupakan perangkat penerus untuk generasi Z yang sangat cocok anda gunakan untuk menikmati konten video atau film.

Pasalnya, ponsel ini telah memperoleh kelengkapan layar Infinity-V dengan diagonal 5,71 inch. Galaxy A01 merupakan salah satu smartphone Samsung yang hadir tanpa menggunakan adanya fitur keamanan Fingerprint.

Sebagai alternatif lain, pengguna dapat menggunakan Face Recognition atau fitur pengenalan wajah untuk dapat akses perangkat ini.

HP Samsung tanpa Fingerprint ini memiliki desain yang cukup ramping. Dengan ketebalan 8,3mm serta menggunakan sistem antarmuka OneUI yang terkesan layarnya ponsel kelas menengah.

Dengan demikian, smartphone ini nampak lebih menarik dan elegan. Samsung Galaxy A01 hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 10 serta baterai berkapasitas 3000 mAh sebagai sumber dayanya.

Mengenai dapur pacu dari HP Samsung Galaxy A01 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang juga memperoleh sokongan RAM 2GB dengan memori internal 16GB.

Dengan adanya konfigurasi ini, Samsung meyakini bahwa Galaxy A01 mampu memberikan performa yang lebih cepat dalam mengakses aplikasi favorit para pengguna.

Pada sektor fotografi, smartphone ini mengusung kamera belakang ganda yang terdiri dari 13MP serta 2MP depth sensor untuk memperoleh efek bokeh melalui fitur Line Focus. Bagi para penggemar selfie, Galaxy A01 telah menyematkan kamera depan beresolusi 5MP.

Samsung Galaxy M10

HP Samsung tanpa Fingerprint selanjutnya adalah Galaxy M10. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 6,2 inch dan resolusi 1420 x 720 panel LCD.

Pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5MP untuk dukungan aktivitas selfie dengan bukaan f/2.0 dan juga berfungsi sebagai Face Unlock.

Lain dari Samsung Galaxy M20, Galaxy M10 tidak memperoleh dukungan sensor pemindai sidik jari pada bagian punggung perangkat.

Sedangkan untuk sektor kamera belakangnya, smartphone ini mengusung dual kamera yang terdiri dari 13MP dan 5MP sebagai lensa ultra wide.

Untuk sektor hardwarenya, Samsung Galaxy M10 menggunakan chipset lawas yakni Exynos 7870 dengan arsitektur 14nm serta delapan inti Cortex A53 yang masing-masing memiliki kecepatan 1,6Ghz.

Perangkat ini juga memperoleh sokongan kapasitas memori RAM 2GB, 3GB, serta memori internal 32GB. Untuk sektor dayanya, HP Samsung tanpa Fingerprint satu ini mengusung baterai berkapasitas 3.430mAh. Samsung Galaxy M10 hadir dengan dua varian warna yakni Ocean Blue dan Charcoal Black.

Selain itu, smartphone ini juga memperoleh bekalan OS versi terbaru yang dapat diupdate ke Android Pie versi 9.0. Dengan demikian, pengguna akan memperoleh dukungan untuk menjalankan beragam aplikasi terbaru.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, meskipun tanpa menyediakan fitur Fingerprint, akan tetapi Galaxy M10 menghadirkan fitur Face Unlock untuk keamanan perangkat.

Dengan menggunakan pemindai wajah, pengguna cukup mengarahkan perangkat pada wajah yang selanjutnya penguncian pun dapat terbuka dengan mudah.

HP Samsung tanpa Fingerprint satu ini dibanderol dengan harga yang sangat menarik. Anda dapat memilikinya dengan tawaran harga mulai dari Rp 1,4 jutaan saja. Tentu sangat menarik bukan? (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara