Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo RAM 12GB, Performa Terbaik untuk Gaming Hingga Multitasking

HP Vivo RAM 12GB, Performa Terbaik untuk Gaming Hingga Multitasking

HP Vivo RAM 12GB dapat menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan ponsel dengan performa tinggi. Dengan tersematnya RAM berkapasitas besar dalam sebuah smartphone memungkinkan perangkat tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan kapasitas RAM yang cukup besar, maka ponsel yang anda gunakan akan memiliki kemampuan dalam menjalankan berbagai aktivitas, baik gaming atau multitasking akan semakin lancar.

Saat ini beberapa brand smartphone ternama sudah saling memproduksi perangkat dengan RAM di atas 10GB. Pada umumnya, RAM lebih dari 10GB tersemat pada berbagai jenis smartphone kelas atas dengan tawaran harga yang cukup tinggi.

Salah satu brand smartphone yang menghadirkan kapasitas RAM cukup besar adalah brand Vivo. Tidak tanggung-tanggung, Vivo menghadirkan RAM berkapasitas 12GB untuk beberapa produk unggulannya.

HP Vivo RAM 12GB

Perkembangan teknologi smartphone saat ini meningkat cukup pesat. Sebagai contoh adalah kehadiran RAM yang semakin besar dalam sebuah perangkat smartphone.

Semakin besar RAM yang tersemat dalam sebuah perangkat ponsel, maka memungkinkan ponsel dapat berjalan baik dan lancar dalam segala aktivitas.

Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya akan smartphone dengan performa yang tinggi, maka Vivo pun tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan ponsel berkapasitas RAM besar yakni 12GB.

Berikut ini pilihan HP Vivo RAM 12GB yang perlu anda ketahui, antara lain:

HP Vivo iQOO

HP Vivo RAM 12GB

Salah satu produk terbaru Vivo yang membawa spesifikasi cukup gahar. Ponsel ini memperoleh bekalan RAM 12GB dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang menjadikan performanya sangat kencang.

Dari segi tampilan, Vivo iQOO memiliki bodi dengan lekukan dewdrop atau notch pada bagian atas layar. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan panel layar AMOLED seluas 6,41 inch.

Terdapat beberapa pilihan RAM pada ponsel ini mulai dari 6GB, 8GB, hingga 12GB. Pada sektor fotografi, HP Vivo RAM 12GB ini mengusung penggunaan triple kamera yang terdiri dari 12MP + 13MP + 2MP dan siap membidik fokus foto secara lebih berkualitas.

Sedangkan untuk kamera selfienya menggunakan kamera beresolusi 12MP. Mengenai kebutuhan daya, smartphone ini memperoleh dukungan baterai berkapasitas 4000mAh.

HP Vivo Nex 3 5G

Sesuai dengan nama yang tersemat, ponsel ini telah memperoleh dukungan jaringan hingga 5G. Vivo Nex 3 5G hadir dengan desain layar yang futuristik. Pasalnya, ponsel ini menggunakan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna.

Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi layar sampai pada HDR10 yang setara dengan 1080 x 2256 piksel dan tingkat kerapatan layar hingga 363 ppi density.

Kelebihan lain dari HP Vivo RAM 12GB ini adalah adanya kamera yang cukup istimewa. Smartphone ini telah menggunakan triple camera bagian belakang yang antara lain 64MP untuk kamera wide, 13MP kamera telephoto, serta 13MP untuk kamera ultrawide.

Mengenai fitur kameranya terdiri dari LED Flash, panorama, serta HDR. Untuk kamera depannya terdapat kamera beresolusi 16MP dengan fitur HDR dan LED flash pula.

Mengenai spesifikasi jeroannya, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ sebagai dukungan dapur pacunya. Selanjutnya untuk sistem operasi dari Vivo NEX 3 5G menggunakan Android 9.0 atau Android Pie.

Sedangkan untuk sektor penyimpanan, jika pada versi sebelumnya Vivo NEX 3 hanya menggunakan memori internal 128GB. Namun untuk Vivo NEX 3 5G telah menggunakan memori internal dengan kapasitas 256GB.

Pada sisi lain, RAM yang tersemat dalam perangkat ini terdapat dua versi, yakni 8GB dan 12GB yang akan mendukung berbagai aktivitas harian anda. Untuk penggunaan dayanya, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan fitur fast charging 44W.

HP Vivo APEX 2019

HP Vivo RAM 12GB yang hadir dengan bekalan spesifikasi lengkap serta fitur canggih selanjutnya adalah Vivo APEX 2019. Smartphone ini mengusung layar AMOLED dengan ukuran cukup luas, yakni 6,39 inch.

Dengan bekalan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang telah mendukung jaringan 5G. Performa ini juga memperoleh kombinasi RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Namun sangat disayangkan, HP Vivo RAM 12GB ini tidak memiliki kamera depan. Sehingga kebutuhan fotografi hanya bergantung dengan kamera belakang yang terdiri dari 2 kamera. Dalam hal ini, beresolusi 12MP dan 13MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img