Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Tanpa Bezel Layar Lebih Luas, Tampilan Elegan dan Premium

HP Vivo Tanpa Bezel Layar Lebih Luas, Tampilan Elegan dan Premium

HP Vivo tanpa bezel tampil dengan kesan yang elegan dan premium. Hadir dengan bentang layar yang cukup lega dan lapang. Hal ini tentunya dapat membuat pengguna menjadi lebih puas berlama-lama saat menatap layar ponsel.

Saat ini tren smartphone banyak yang menawarkan perangkat dengan layar penuh sehingga tampak lebih lebar. Tidak hanya layar penuh saja, akan tetapi juga tepian latar atau bezel yang semakin tipis. Bahkan banyak ponsel yang hadir dengan layar nyaris tanpa bezel dan memiliki banyak peminat.

Salah satu perusahaan ponsel yang mengusung smartphone dengan kriteria ini adalah perusahaan HP ternama Vivo. Terdapat beberapa produk Vivo yang hadir dengan mengusung bezel-less.

HP Vivo Tanpa Bezel yang Laris di Pasaran

Bezel merupakan istilah untuk menyebut frame layar pada bagian luar sebuah perangkat HP. Keberadaan bezel sebenarnya masih menjadi faktor pertimbangan bagi para perusahaan smartphone dalam mendesain sebuah perangkat ataupun komponennya.

Selain itu juga, keberadaan besel dapat memperkuat struktur smartphone. Maka saat mengalami guncangan ataupun benturan keras tidak memberikan dampak buruk pada perangkat HP.

Bezel juga dapat mempermudah penggunaan touchscreen. Namun terlepas dari beragam fungsi bezel pada smartphone, saat ini banyak produsen HP yang menghadirkan smartphone tanpa adanya dukungan bezel.

Salah satunya adalah perusahaan Vivo. Berikut ini beberapa pilihan HP Vivo tanpa bezel yang hadir di pasaran, antara lain:

HP Vivo X11

HP Vivo Tanpa Bezel

Merupakan salah satu smartphone penerus Vivo X9 dan X9 Plus yang hadir dengan tampilan bezels ultra tipis. Hal ini terletak pada bagian bawah serta atas layar ponsel. Dapat dikatakan perangkat ini nyaris tanpa bezel.

Mengenai dapur pacunya, Vivo X11 memperoleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 660, yang mana versi ini lebih tinggi dari Vivo X9.

Untuk dukungan akses multitasking yang lebih cepat, HP Vivo tanpa bezel ini tersedia dalam dua pilihan RAM dengan kapasitas 6GB dan 8GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, memiliki kapasitas cukup besar yakni 64GB. Menariknya lagi, Vivo X11 juga telah mengusung teknologi sensor sidik jari yang menyatu pada layar.

HP Vivo X11 merupakan smartphone Vivo pertama yang mengusung teknologi fingerprint on display atau langsung pada layar.

HP Vivo Y19

Smartphone ini merupakan produk Vivo yang hadir nyaris tanpa bezel dan resmi meluncur pada November 2019 lalu. Dengan dukungan panel layar IPS LCD berukuran 6,53 serta resolusi 1080 x 2340 piksel. HP Vivo tanpa bezel satu ini memiliki rasio layar ke bodi kurang lebih 84,4%.

Vivo Y19 dapat menjadi alternatif smartphone dengan bezel super tipis dalam harga terjangkau yang menawarkan daya tahan baterai sangat bagus.

Selain itu, ponsel ini telah memperoleh dukungan prosesor MediaTek MT6768 Helio P65 dengan GPU mali-G52 MC2. Performa ini juga memperoleh sokongan RAM 6GB serta memori internal 128GB.

RAM besar dengan penggunaan prosesor yang cukup bertenaga pada kelasnya, tentu membuat Vivo Y19 sangat sesuai bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas multitasking.

Mengenai kamera yang tersemat pada Vivo Y19, terdiri dari triple kamera belakang dengan resolusi 16MP + 8MP + 2MP serta dukungan kamera selfie 16MP. Kedua kamera tersebut mampu menghasilkan bidikan yang sangat berkualitas. Lalu juga mampu merekam video Full HD.

Sedangkan untuk kekuatan daya, ponsel ini menggunakan baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 5000mAh. Baterai ini hadir dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 18W.

HP Vivo V11 Pro

Salah satu pilihan HP Vivo tanpa bezel selanjutnya adalah Vivo X11 Pro. Smartphone ini hadir dengan ukuran poni atau notch yang sangat kecil.

Notch tersebut tempat menaruh kamera depan pada smartphone ini. Vivo V11 Pro hadir dengan ukuran layar 6, 41 inch, aspek rasio 19,5:9, dan juga rasio layar hingga 91,27%.

Mengenai kamera depan dari HP Vivo V11 Pro memiliki resolusi 25MP. Sedangkan kamera belakangnya tersemat dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12MP dan 5MP.

Spesifikasi unggulan lainnya yang terdapat pada HP Vivo tanpa bezel ini antara lain penggunaan prosesor Snapdragon 660. Selain itu, smartphone satu ini juga memperoleh dukungan RAM berkapasitas 6GB serta memori internal sebesar 64GB. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img