HP Vivo V2035 Terlacak Usung RAM 8GB, Intip Keunggulannya!

HP Vivo V2035
HP Vivo V2035. Foto: phoneworld

HP Vivo V2035 menjadi HP keluaran terbaru yang menyajikan chipset kelas menengah, namun dengan RAM yang longgar. Produsen asal China memang selalu memiliki inovasi terdepan dalam menghadirkan gadget untuk kalangan menengah ke bawah.

Salah satunya adalah dengan mengeluarkan produk unggulan dalam bentuk ponsel pintar atau smartphone yang menyasar kalangan menengah.

HP Vivo V2035

Berdasarkan bocoran dari Geekbench, Vivo tampak mengeluarkan produk terbaru mereka dengan nama Vivo V2035. Database yang Geekbench keluarkan dapat kita ketahui jika terdapat informasi yang sangat menarik. Secara misterius, HP terbaru keluaran Vivo tersebut hadir dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 662.

Yang mana informasi chipset tersebut berdasarkan sebuah kode yang ada pada chipset tersebut yakni kode ‘Bengal’. Kode tersebut juga dapat terindikasi kode milik Snapdragon 460.

Baca Juga : HP Vivo Layar Lengkung Terbaik, Tampilan Elegan dan Futuristik

Selain mengetahui tentang chipset untuk dapur pacunya, HP Vivo V2035 terbaru tersebut juga hadir dengan RAM berkapasitas 8GB dengan sistem Android 11.

Lalu, berkaitan dengan tes benchmark, Vivo V2035 tersebut memperoleh skor 316 pada tes single core serta 14-1 untuk multi core test.

Selain itu, HP dengan nomor mode yang mirip juga hadir pada FCC atau Federal Communication Commission asal negara Amerika Serikat pada bulan Desember 2020 silam.

Hal tersebut pun menunjukkan jika HP Vivo V2035 terbaru akan semakin kuat dengan kelengkapan baterai dan kapasitas besar yakni 5000 mAh. Kemudian juga hadir dengan fitur pengisian daya berkecepatan 18 W.

Fitur Lainnya

Kemudian untuk informasi HP terbaru ini yang selanjutnya, datang dari fitur kelengkapannya yang mendukung performa. Pada situs sertifikasi pun memberikan informasi tentang produk terbaru Vivo tersebut akan hadir dengan jaringan LTE atau jaringan 4G, Wifi dual band, Bluetooth, dan juga GPS/GLONAS.

Baca Juga : HP Vivo Y20A Gunakan Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh

Sementara itu, sebuah HP keluaran terbaru yang sebelumnya dari produsen gadget asal Tiongkok ini menghadirkan Vivo V51a. Sebelumnya, HP terbaru ini telah meluncur d India sejak Desember 2020 silam.

Keunggulan HP RAM Besar

RAM atau Random Acces Memory adalah ruang penyimpanan untuk berbagai jenis data aplikasi yang aktif dalam sebuah HP, salah satunya adalah HP Vivo V2035.

RAM ini pun berguna untuk menyimpan data yang penting atau sebagai memori utama. Akan tetapi, pada jenis HP tertentu, RAM berguna untuk penyimpanan sekunder dalam kurun waktu yang lama.

Besarnya ruang RAM dalam sebuah HP dapat mempengaruhi berbagai sistem pengoperasian kinerja HP tersebut. Jika RAM memiliki kapasitas kecil, maka kinerjanya pun lambat.

Begitu pula dengan kapasitas RAM yang besar, akan memiliki performa kinerja yang cepat. Terdapat beberapa fungsi lain dari RAM terutama untuk RAM berkapasitas besar. Antara lain adalah sebagai berikut:

Memudahkan Pemakaian Multitasking

HP dengan kapasitas RAM yang besar akan sangat mudah untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi dengan cara yang cepat dan juga lancar, bahkan tidak akan menemukan error. Pada umumnya, HP keluaran yang terbaru sudah berbekal dengan RAM yang besar.

Baca Juga : HP Vivo Y51A (2021), Dikabarkan Berbekal Snapdragon 662

Sehingga, dengan adanya kelebihan atau keunggulan ini, maka akan sangat cocok untuk anda yang melakukan pekerjaan dengan mengandalkan HP. Misalnya pada HP Vivo V2035 keluaran terbaru ini.

Dapat Menyimpan Memori Sementara

Selain untuk mempermudah multitasking, HP dengan RAM yang besar juga akan memiliki ruang penyimpanan yang lapang. Setiap aplikasi yang terbuka serta dijalankan, semua data atau informasinya akan terekam serta tersimpan dalam RAM secara otomatis.

Biasanya proses penyimpanan ini pun dapat berjalan dengan adanya CPU yang mana sebelumnya harus memprosesnya terlebih dahulu sebelum tersimpan pada RAM.

Menentukan Spesifikasi HP

Salah satu keunggulan RAM berkapasitas besar tentu dapat menentukan HP Vivo V2035 berdasarkan pada spesifikasinya. Biasanya, HP dengan RAM yang besar merupakan HP dengan teknologi yang canggih dan juga handal daripada HP RAM kecil.

Dapat Berperan Penting Penggunaan Gaming

Bagi anda yang gemar bermain game, tentu memilih HP juga dapat dilihat dari kapasitas RAM yang HP tersebut hadirkan. HP dengan RAM yang kapasitasnya besar dapat memberikan tampilan grafis atau gambar yang lebih jernih dan juga lebih bagus.

Terkait informasi mengenai keluarnya HP terbaru dari Vivo dengan nama HP Vivo V2035 tersebut, kita nantikan saja mengenai spesifikasinya lebih lengkap. Apakah benar akan lengkap dengan Snapdragon 662 serta RAM 8 GB?. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto