HP Vivo X60 Pro+, Terungkap Bocoran Chipset Snapdragon 888 SoC

HP Vivo X60 Pro+
HP Vivo X60 Pro+. Foto: gsmarena

HP Vivo X60 Pro+ menjadi ponsel pintar yang mana dalam seri paling tinggi tersebut menerima sertifikasi akses jaringan. Setidaknya, laporan tersebut terungkap oleh leaker ternama @DigitalChatStation.

Seperti yang telah kita ketahui, jika pada akhir 2020 lalu, vendor HP asal Tiongkok, Vivo, telah secara resmi merilis HP terbarunya.

Dengan seri X60, yaitu Vivo X60 standar dan juga Vivo X60 Pro. Lantas, kini para penggemar Vivo pun mulai mencari-cari bagaimana spesifikasi dari ponsel pintar yang telah terungkap melalui @DigitalChat Station tersebut.

Bocoran HP Vivo X60 Pro+

Setelah ramai menjadi perbincangan, HP keluaran terbaru Vivo X60 Pro+ tersebut terungkap spesifikasinya beriringan dengan lembaran sertifikasinya.

Melansir GSMArena, jika keluaran terbaru ini juga hadir dalam sebuah postingan ritel asal China JD. Yang mana mempertontonkan sebuah ponsel terbaru dengan beberapa gambar yang menggoda.

Postingan tersebut menghadirkan tiga buah gambar, yang pertama adalah berupa logo Snapdragon dengan angka 8 yang mengintip. Yang kedua adalah gambar kamera HP, dan yang ketiga adalah gambar yang diprediksi sebuah lensa dari optik ZEISS.

Pihak Vivo sendiri telah berjanji untuk segera merilis HP Vivo X60 Pro+ pada akhir Januari 2021 setelah berakhir pada penghujung tahun lalu dengan meresmikan X60 dan X60 Pro yang mengusung Exynos 1080 sebagai chipset andalan mereka.

Baca Juga : HP Vivo Y20A Gunakan Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh

Sehingga, postingan JD menjadi salah satu bocoran tersendiri untuk ponsel pintar milik Vivo selanjutnya. Sehingga, terdapat kemungkinan jika HP terbaru tersebut akan meluncur dengan kekuatan dapur pacunya yang berasal dari Qualcomm Snapdragon 888 SoC.

Dapur Pacu dan Varian Warna

Dengan kekuatan dapur pacu tercanggih saat ini, akan hadir dengan refresh rate 120HZ dan fast charging 55 W. Kemudian, dalam bocoran tersebut terdapat pengaturan 4 kamera atau quad camera yang lengkap dengan periskop. Mereka pun menunjukkan tentang dua jenis warna, abu-abu dan juga oranye.

Menurut JD, hal tersebut mengungkap warna HP Vivo X60 Pro+ terbaru tersebut nantinya, yakni Classic Orange dan juga Deep Ocean Blue.

Baca Juga : HP Vivo V2035 Terlacak Usung RAM 8GB, Intip Keunggulannya!

Selanjutnya, HP dengan varian Deep Ocean Blue akan hadir dengan punggung kulit (kemungkinan vegan) dan untuk varian Classic Orange akan memiliki hasil akhir yang mengkilap.

Konfigurasi

Kedua varian warna tersebut menghadirkan ketersediaan dua konfigurasi untuk memori yang lebih baik. Dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB. Lalu, juga hadir pada varian selanjutnya adalah RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Sudah bukan menjadi sebuah rahasia jika kapasitas penyimpanan yang besar akan memberikan keuntungan bagi pengguna HP. Yang mana dapat menyimpan lebih banyak data, foto, bahkan video yang penting dan sengaja untuk diabadikan.

Selanjutnya, kapasitas RAM HP Vivo X60 Pro+ yang besar inilah yang saat ini menjadi suatu hal penting dalam pencarian HP canggih oleh sebagian besar pengguna.

RAM yang besar akan memberikan dukungan performa HP agar lebih baik lagi. Terutama untuk para penggemar game, akan mampu menyimpan dan bermain game tanpa takut RAM jebol.

Untuk informasi harga HP terbaru ini, masih menjadi rahasia dan belum terdapat bocoran. Namun, untuk konfigurasi RAM 8 GB/128 GB, akan mempunyai harga yang cenderung lebih murah daripada varian yang lebih baik dengan RAM 12 GB/256 GB.

Kamera

Gizchina juga mengungkapkan jika HP Vivo X60 Pro+ tersebut hadir dengan tampilan center punch hole. Lalu, kamera yang mereka sematkan adalah sebesar 50 MP dengan pengaturan kamera quad pada bagian belakang serta lapisan periskop Zeiss T Micro head.

Seperti yang telah kita ketahui jika kamera dengan periskop merupakan kamera yang dapat melakukan pembesaran objek dengan sempurna. Lalu, kamera periskop ini akan lengkap dengan cermin yang dapat membuat dan mengatur arah cahaya yang nantinya masuk.

Baca Juga : HP Vivo dengan Fitur NFC, Berikan Dukungan Aktivitas Pemindaian

Kemudian, akan kembali memantulkan cahaya yang nantinya mengenai gambar. Sehingga, dengan adanya cara kerja periskop yang canggih pada kamera, maka kualitas foto serta fitur zoom akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Karena belum adanya informasi yang lengkap mengenai spesifikasinya, belum juga terdapat informasi kapan HP Vivo X60 Pro+ tersebut rilis, akan tetapi terdapat kabar jika perangkat pintar tersebut secara resmi akan meluncur bulan ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto