HP Vivo Y20A Gunakan Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh

HP Vivo Y20A Gunakan Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh
HP Vivo Y20A. Foto: Ist/Net

HP Vivo Y20A baru-baru ini gempar dalam perbincangan publik. Ternyata, smartphone terbaru dari Vivo ini sudah resmi rilis di Malaysia dan India. Kabarnya perangkat Vivo Y20A merupakan seri ketiga dari Y20.

Vivo memang merupakan brand yang rajin memamerkan produk terbarunya. Bahkan dalam satu produk dengan produk yang rilis lainnya tidak memerlukan waktu yang lama. Padahal sebelumnya, Vivo telah merilis duo Vivo X60 dan Vivo Y20 2021.

Smartphone Vivo Y20A masuk pada kategori entry level. Sudah jelas smartphone ini akan menemani Vivo Y20 dan Vivo Y20i yang sudah rilis lebih dulu.

Sebagai perangkat yang pemula, spesifikasi smartphone ini tidak kalah menarik. Mengemas desain yang modern dengan empat kamera dan baterai berkapasitas besar. Tentu akan memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya.

Spesifikasi HP Vivo Y20A Terbaru

Vivo sudah resmi memperkenalkan produk barunya di berbagai pasar dunia. Tentu saja membawa beberapa peningkatan dari seri sebelumnya. Sehingga sangat memenuhi sebagai ponsel masa kini sesuai kebutuhan masyarakat.

Dengan menggunakan desain yang kekinian, akan membuat smartphone ini terlihat mewah dan canggih. Pengguna akan nyaman membawanya kemana dan kapan saja.

Baca Juga : HP Vivo V2056A Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888 Terbaru

Sebagai smartphone kelas menengah, tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau. Lalu kualitasnya yang cukup sudah bisa membantu pekerjaan seseorang agar lebih mudah.

Layar

Bagian utama yang akan terlihat ketika memiliki smartphone baru adalah layar. Tak perlu khawatir karena HP Vivo Y20A sudah menggunakan layar water drop. Memiliki lebar 6.51 inci yang ada pada genggaman tangan.

Layar juga memiliki kualitas resolusi HD + sebesar 1600 x 720 piksel. Yang mana sudah jelas dan memungkinkan pengguna melihat video serta bermain game dengan leluasa. Adanya teknologi layar IPS LCD mampu melihat konten hingga kemiringan sudut 178 derajat.

Baca Juga : HP Vivo Layar Lengkung Terbaik, Tampilan Elegan dan Futuristik

Selain itu, smartphone ini juga memiliki rasio aspek yang tinggi 20:9. Pengguna bisa mengatur kecerahan layar sesuai dengan keinginan untuk menjaga kesehatan mata.

Kamera

Setelah layar, HP Vivo Y20A juga akan memperlihatkan mengenai spesifikasi kamera. Yang mana kamera adalah bagian penting dalam mencari smartphone masa kini. Mengingat bahwa kamera smartphone adalah salah satu alternatif untuk mengabadikan setiap momen.

Smartphone ini memiliki total kamera sebanyak empat buah. Tiga buah kamera terpasang pada bagian belakang, sedangkan satu kamera pada bagian depan. Masing-masing sudah memiliki LED Flash yang membantu pengambilan gambar dengan baik.

Ketiga kamera HP Vivo Y20A tersebut memiliki kamera utama sebesar 13 MP. Terpasang bersama depth sensor 2MP dan kamera makro sebesar 2MP. Resolusi yang cukup besar ini sudah mampu menghasilkan foto yang bagus dan jelas.

Baca Juga : HP Vivo Kamera Depan 16MP, Dukung Aktifitas Selfie Hasil Terbaik

Sedangkan untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 8 MP. Sudah sangat mendukung untuk mengambil foto selfie dan panggilan video. Sehingga akan memberikan tampilan yang cerah serta lebih menarik.

Dapur Pacu

HP Vivo Y20A tentu saja memiliki kualitas dapur pacu yang mumpuni. Walaupun hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 439, tetapi sudah bisa bekerja lebih cepat. Sehingga pengguna akan merasakan smartphone yang sudah lebih dari canggih.

Smartphone ini memiliki RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Yang mana, pengguna masih bisa memperluasnya dengan slot kartu microSD.

Baca Juga : HP Vivo Y31s 5G Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 690

Untuk para gamer tidak disarankan menggunakan smartphone ini. Sebab hanya memiliki RAM yang kecil dan masih belum mampu menampung aplikasi terlalu besar.

Baterai dan Fitur Lainnya

Berbicara soal baterai, HP Vivo Y20A sudah memiliki kapasitas yang besar 5000 mAh. Sudah mampu untuk mencukupi kebutuhan pengguna. Lalu memiliki teknologi pengisian yang cepat sebesar 18W.

Adapun fitur lainnya dari smartphone ini adalah adanya sensor fingerprint pada bagian samping. Hal ini akan menambahkan fitur keamanan pada smartphone. Belum lagi masih ada fitur face unlock yang lebih aman.

Baca Juga : HP Vivo Y31 Rilis Dengan Menggunakan Qualcomm Snapdragon 662

Selain itu, Vivo Y20A sudah memiliki dukungan dual SIM dalam koneksi 4G. Ada juga fitur Wi-Fi 802.11/b/g/n yang sudah cepat dan Bluetooth 4.2. Untuk menemukan lokasi juga sudah ada GPS yang membantu pengguna.

Itulah beberapa spesifikasi dari HP Vivo Y20A. Smartphone ini membawa harga yang cukup terjangkau sebesar 2.21 jutaan. Ponsel yang satu ini memang menarik untuk dimiliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto