HP Vivo Y31s 5G Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 690

HP Vivo Y31s 5G Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 690
HP Vivo Y31s 5G. Foto: Ist/Net

HP Vivo Y31s 5G kabarnya rilis pada akhir tahun 2020 kemarin. Smartphone terbaru dari Vivo ini memiliki kualitas yang sudah lebih canggih dari seri sebelumnya. Sehingga mampu mendukung kerja smartphone yang lebih handal.

Smartphone ini sudah muncul pada situs Web China Telecom. Gambar serta beberapa spesifikasinya sudah ada. Sehingga penggemar ponsel Vivo tentu segera menyerbunya.

Smartphone ini merupakan versi terjangkau dari HP Vivo Y52s 5G. Yang berbeda dari seri terbaru ini adalah chipset dan kameranya.

Spesifikasi HP Vivo Y31s 5G

Akhir tahun 2020 dikejutkan dengan adanya smartphone dari brand Vivo. Tampaknya, brand ini tidak ketinggalan dalam peluncuran ponsel terbaru sebagai penutup tahun. Datanglah Vivo dengan seri Y31s 5G yang sudah apik dan berkualitas.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini menggunakan konektivitas jaringan berbasis 5G. Tentunya akan memiliki kecepatan yang lebih dari 4G. Sehingga kebutuhan internet pengguna mampu terpenuhi dengan baik.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 7 Hadir dengan Pengisian Cepat 120W

Sebagai smartphone kelas menengah, tentunya sudah tangguh dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 690. Prosesor ini sudah mampu mendukung kinerja ponsel secara lebih baik.

Layar

HP Vivo Y31s 5G memiliki kualitas layar unggulan. Dengan ukurannya yang sudah cukup luas sebesar 6.58 inci sudah memenuhi kebutuhan pengguna. Layar smartphone ini sudah bergaya water drop notch.

Sayangnya, layar Vivo belum memiliki pelindung Gorilla atau yang lainnya. Pengguna harus membeli pelindung layar pada toko aksesoris HP. Sehingga layar akan aman dari benturan dan kotoran.

Layar pada smartphone ini memiliki resolusi tampilan sebesar 1080 x 2400 piksel. Sehingga memberikan tampilan yang sangat jelas dan terang. Terlebih memiliki kepadatan sebesar 400 ppi yang menambah kebeningan layar.

Dapur Pacu

Seperti yang sudah tertulis di atas bahwa HP Vivo Y31s 5G ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 690. Yang mana sudah sangat bagus bagi smartphone kelas menengah. Memiliki GPU Adreno 619L dengan Octa-core (2 x 2.0 GHz Kryo 560 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 560 Silver).

Smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 6GB yang sudah bisa menampung berbagai kerja aplikasi. Lalu memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB. Dengan besaran yang demikian, sudah mampu menyimpan banyak data, aplikasi, dan lain sebagainya.

Baca Juga : HP Vivo Y31 Rilis Dengan Menggunakan Qualcomm Snapdragon 662

Pengguna tidak akan merasakan gangguan berupa lag atau lemot. Karena jumlah penyimpanan yang banyak mampu menampung kerja ponsel lebih maksimal. Hal ini adalah keunggulan dari Vivo Y31s 5G.

Smartphone dengan bobot sebesar 186 gram ini memiliki dua varian warna. Yang pertama adalah aurora dan yang kedua adalah abu-abu. Kedua warna ini tampak glamour dan pas pada genggaman tangan dengan ukuran 6,46 x 2,97 x 0,33 inci.

Kamera

HP Vivo Y31s 5G memiliki perbedaan dengan Y52s 5G pada segi kameranya. Smartphone terbaru ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan 2 MP. Tentu saja dengan resolusi yang besar ini membuat kualitas foto semakin bagus dan tidak pecah.

Baca Juga : HP Vivo Kamera Depan 16MP, Dukung Aktifitas Selfie Hasil Terbaik

Sedangkan pada kamera selfienya memiliki resolusi sebesar 8MP. Hal ini akan sangat memanjakan pengguna untuk mengambil gambar. Bahkan juga memiliki kualitas video 4K @ 30fps dan 1080p @ 30fps.

Selain itu, ada juga beberapa fitur tambahan yang mendukung kualitas kamera. Vivo memiliki flash LED yang terang, panorama, dan fitur HDR. Sehingga gambar akan tampak nyata dan lebih jelas.

Baterai

HP Vivo Y31s 5G ini memiliki kualitas baterai yang tahan lama. Hal ini terbukti dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Pengguna bisa menggunakan smartphone ini seharian penuh tanpa khawatir baterai boros.

Hebatnya lagi, smartphone satu ini memiliki pengisian daya yang cepat sebesar 18 W. Pengisian cepat ini akan membantu pengguna untuk mendapatkan daya baterai dalam waktu yang singkat. Sehingga tidak akan bosan menunggu lama karena pengisian yang lemot.

Dengan adanya baterai berkapasitas besar, sangat mendukung para gamer untuk menyelesaikan misinya. Bahan lithium polymer pada baterai ini terbilang tahan lama.

Itulah beberapa spesifikasi HP Vivo Y31s 5G akhir tahun 2020. HP yang dibanderol dengan harga Rp 3,8 juta ini sudah sangat terjangkau dengan kualitas kelas menengah yang unggul. Tentu saja ponsel Android yang satu ini menarik untuk anda miliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto