HP Vivo Y51A (2021), Dikabarkan Berbekal Snapdragon 662

HP Vivo Y51A (2021), Dikabarkan Berbekal Snapdragon 662
Ilustrasi HP Vivo Y51A (2021). Foto: gizmochina

HP Vivo Y51A (2021) yang terbaru kabarnya segera hadir mengisi jajaran Vivo seri Y. Vendor HP asal China ini menghadirkan produk terbaru mereka dengan desain yang menawan dan juga elegan.

Kemudian, terdapat kelebihan dari segi bodi yang ramping. Sedangkan, HP keluaran terbaru ini merupakan HP yang menyasar pengguna atau konsumen dari kalangan menengah. Untuk spesifikasi dan kelebihan HP ini dapat anda simak dari ulasan berikut ini.

HP Vivo Y51A (2021) Bawa Snapdragon 662?

?China, melalui Oppo series kembali mengeluarkan produk terbaru mereka untuk tahun 2021 ini yang bertajuk Vivo Y51A. Desain yang mewah dan elegan ini mampu memberikan satu kelebihan untuk produk seri Y lainnya. Salah satunya dengan desain bodi yang ramping.

Spesifikasinya pun hadir demi menuntaskan rasa penasaran publik. Performa yang mereka hadirkan untuk Vivo terbaru ini seperti kamera pun menyajikan sejumlah fitur yang sangat menjanjikan untuk anda.

Baca Juga : HP Vivo Layar Lengkung Terbaik, Tampilan Elegan dan Futuristik

Hanya saja, spesifikasi yang diusung HP Vivo Y51A (2021) belum terungkap secara detail. Meski begitu, anda bisa intip spek seri pendahulunya terlebih dahulu untuk menjadi pertimbangan. Tak lain adalah Vivo Y51A yang rilis pada penghujung tahun 2015.

Desain

Untuk spesifikasi desain, HP Vivo ini telah mendapatkan dukungan dari layar seluas 5,0 inci. Selain itu, terdapat resolusi minimal 540 x 960 piksel dengan kerapatan 220 ppi tiap incinya. Selain itu, HP Vivo seri Y ini dapat menghasilkan gambar yang jernih da hadir dengan dukungan multitouch.

Bodi dari HP Vivo Y51A yang ramping memberikan kesan elegan yakni dimensi 143.8 x 71.7 mm yang sangat nyaman dalam genggaman. Bodi tebal 7,52 mm dengan bobot 157 gram memberikan salah satu kelebihan yang dapat menarik perhatian secara sekilas.

Baca Juga : HP Vivo Y31s 5G Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 690

Kemudian, pada bagian depan terdapat tiga tombol navigasi layar, lalu pada bagian belakang Vivo Y51A pun terdapat logo dengan ciri khas Vivo.

Dapur Pacu

Kemudian, untuk sistem operasinya dengan menggunakan OS Android versi 5.0.2 Lollipop, yang mendapat dukungan dengan antarmuka yang khas produk Vivo. Selain itu, kapasitas untuk memori penyimpanannya sebesar 16 GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk perluasan mencapai 32 GB.

Prosesor yang mendukung HP ini pun berasal dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan sistem komputasi handal 64 Bit (quad core Cortex A53). Kinerja responsifnya pun mencapai kecepatan 1,2 GHz.

Berbeda untuk versi terbarunya, HP Vivo Y51A (2021) kabarnya akan berbekal Snapdragon 662 yang tentunya lebih canggih dan mumpuni.

Fitur dan Kamera

HP Vivo seri Y ini juga hadir dengan kamera belakang sebesar 8 MP dengan fitur Autofocus. Kemudian juga terdapat fitur LED Flash serta HDR yang menjadikan fitur kamera menghasilkan foto yang sangat jernih dan natural.

Untuk kamera depan atau selfienya hadir dengan kapasitas 5 MP dengan hasil gambar yang tajam. Sementara itu, baterai yang tersemat juga hadir dengan kapasitas 2350 jenis tanam dengan tipe Non Removable dan tentunya tidak dapat terlepas. Sokongan kapasitas baterai yang lebih besar diharapkan tersemat pada HP Vivo Y51A (2021).

Untuk fitur, HP Vivo Y51A ini hadir dengan kelengkapan yang canggih serta handal. Produsen asal Tiongkok ini memberikan fitur Dual SIM yang mana berupa tipe nano SIM yang mampu siaga secara bersamaan. Jaringan yang membekalinya pun sudah merupakan jaringan berteknologi 4G LTE.

Baca Juga : HP Vivo Y20A Gunakan Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh

Sehingga, akan memberikan penawaran pemakaian akses internet dengan cepat dan lancar. Selain itu, HP dari Vivo ini juga lengkap dengan dukungan jaringan 3G HSDPA serta speed HSPA jaringan seluler 2G GSM terkoneksi dengan GPRS-EDGE.

Dari beberapa koneksi tersebut, juga terdapat fitur lain yang mampu mendukung performa HP Vivo Y51A. Seperti hotspot, Wi-Fi, GPS, navigasi, bluetooth, browser, microSD, serta media transfer yang handal. HP Vivo Y51A (2021) lebih unggul pastinya.

Dengan hadirnya spesifikasi HP dari Vivo seri Y ini, maka HP ini bisa menjadi pilihan dengan jumlah fitur yang lengkap. Apalagi harga dari HP ini terjangkau yang mana mampu menyasak kalangan menengah ke bawah dengan warna putih yang sangat elegan. 

Dengan mengetahui kualitas dari produknya, anda akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda untuk membeli atau tidaknya. Sebagai versi terbaru, harapannya HP Vivo Y51A (2021) membawa spek yang lebih mumpuni dari spesifikasi Vivo Y51A ini. Kita tunggu saja kabar perilisannya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto