HP Xiaomi 3 Kamera Belakang dengan Fitur Canggih, Harga Terjangkau

HP Xiaomi 3 Kamera Belakang
HP Xiaomi 3 Kamera Belakang. Foto: c.mi.com

HP Xiaomi 3 kamera belakang saat ini cukup mudah anda temukan di pasaran. HP 3 kamera atau lebih populer dengan sebutan triple kamera, kini dapat menjadi solusi praktis dalam memenuhi kebutuhan sektor fotografi bagi kalangan pengguna smartphone.

Hal ini dengan ditunjang akan kualitas fotografi yang kian meningkat dari waktu ke waktu pada perangkat mobile. Bahkan terdapat beberapa perangkat yang memiliki spesifikasi kamera mampu menyaingi kualitas kamera DSLR serta mirroless.

Maka tidak heran jika smartphone yang mengusung 3 kamera atau lebih memiliki peminat yang banyak pada kalangan para penggemar gagdet. Terutama pada jumlah lensa yang banyak tersebut, mampu mengakomodasi beragam kebutuhan fotografi.

Salah satu vendor ponsel yang telah menyematkan 3 kamera terutama pada bagian belakang adalah Xiaomi, yang merupakan perusahaan ponsel ternama asal Tiongkok.

HP Xiaomi 3 Kamera Belakang

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Dilengkapi Kamera 108 Megapiksel

Xiaomi triple kamera juga masuk dalam seri flagship. Oleh karena itu, mengenai spesifikasi pun dapat mendukung aktivitas lain seperti gaming ataupun multitasking.

Bahkan teknologi triple kamera saat ini menjadi salah satu spesifikasi buruan para pecinta fotografi. Dalam hal ini, perusahaan Xiaomi menghadirkan beberapa pilihan ponsel 3 kamera belakang terbaik yang antara lain:

Xiaomi Mi 9 SE

Pilihan HP Xiaomi 3 kamera belakang yang pertama adalah Mi 9 Se. Yang merupakan varian lebih murah dari seri Mi 9. Meskipun demikian, ponsel ini masih menyajikan beragam fitur yang menarik.

Selain telah mengusung triple kamera belakang, Mi 9 ini juga telah memiliki kelengkapan teknologi NFC, sensor sidik jari, hingga sensor wajah yang menjadikannya kian menarik. Teknologi triple kamera belakang memiliki resolusi 48MP + 8MP + 13MP dengan dukungan kamera depan beresolusi 20MP.

Selain itu, untuk segi performa, Xiaomi Mi 9 SE menggunakan chipset Snapdragon 712 yang sangat sesuai untuk dukungan aktivitas gaming. Untuk penyimpanannya, ponsel ini memiliki RAM 6GB dan memori internal 64/128GB.

Xiaomi Redmi 9C

Baca Juga : HP Xiaomi Octa Core Performa Handal, Dukung Aktivitas Multitasking

HP Xiaomi 3 kamera belakang selanjutnya adalah Redmi 9C. Smartphone ini resmi rilis pada bulan September 2020 lalu. Mengusung triple kamera belakang yang terdiri dari 13MP + 2MP + 2MP serta dukungan kamera selfie beresolusi 5MP yang mampu menghasilkan gambar yang oke.

Untuk segi layarnya, Redmi 9C menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6,53 dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Sedangkan untuk dukungan performanya, perangkat ini menggunakan Chipset MediaTek Helio G35.

Lalu untuk dukungan penyimpanan, Redmi 9C telah menggunakan RAM berkapasitas 2/3GB dan memori internal 32/64GB. Menariknya lagi, smartphone ini juga menggunakan baterai berkapasitas jumbo yakni 5000mAh.

Xiaomi Redmi K20

Dukungan kamera pada Redmi K20 telah menggunakan triple kamera belakang yang antara lain 48MP + 8MP + 13MP serta kamera depan dengan lensa beresolusi 20MP. Smartphone ini juga memperoleh bekalan chipset Snapdragon 730 dan RAM 6GB/8GB yang dapat mendukung aktivitas gaming.

Lalu penggunaan memori internal sebesar 128GB dan 256 GB. Kelebihan lain dari HP Xiaomi 3 kamera belakang ini adalah penggunaan baterai yang cukup besar, yakni 4000mAh untuk mendukung aktivitas harian penggunanya.

Sedangkan untuk layarnya, ponsel ini mengusung panel layar AMOLED berukuran 6,39 inch dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Baca Juga : HP Xiaomi Layar 5 inch, Layar Luas dengan Beragam Teknologi Canggih

Xiaomi Mi 9 Explorer

Rekomendasi HP Xiaomi 3 kamera belakang selanjutnya adalah Xiaomi Mi 9 Explorer. Smartphone ini hadir dengan desain yang unik dan elegan.

Pasalnya, ponsel ini dikemas dengan sisi yang transparan pada bagian belakang. Dengan demikian, anda dapat melihat langsung isi jeroan dari perangkat ini.

Bagi anda penggemar fotografi, anda tidak perlu khawatir. Mi 9 Explorer triple kamera belakang dengan konfigurasi antara lain 48MP + 16MP + 12MP.

Kemudian untuk kamera depan memiliki resolusi 20MP. Untuk segi layar, perangkat ini telah menggunakan panel layar Super AMOLED 6.39 inch dengan resolusi 1080 x 2340 piksel serta ratio 19,5:9.

Selanjutnya untuk dukungan dapur pacu telah tersemat chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 855. Dalam smartphone ini juga telah tersemat beragam fitur fotografi canggih seperti Dual LED Flash, OIS, Bokeh Mode, 2x Optical Zoom, dan lain sebagainya.

Hadirnya HP Xiaomi 3 kamera belakang dengan spesifikasi yang handal dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk anda yang memiliki hobi fotografi. Meskipun spesifikasinya cukup handal, pilihan smartphone tersebut hadir dengan tawaran harga yang terjangkau. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah