HP Xiaomi 90Hz, Dukung Aktivitas Gaming Lebih Optimal dan Smooth

HP Xiaomi 90Hz
HP Xiaomi 90Hz: Foto: Ist/Net

HP Xiaomi 90Hz saat ini hadir dengan beragam seri. Layar 90Hz menjadi salah satu fitur penting yang tersemat dalam setiap smartphone.

Selain kamera, chipset, baterai, dan fitur pendukung lainnya, refresh rate 90Hz memungkinkan layar dapat memproduksi lebih banyak frame dalam setiap detiknya.

Hal ini dapat berakibat pada animasi saat melakukan aktivitas seperti scrolling yang lebih mulus dibandingkan dengan layar 60Hz.

HP dengan layar refresh rate 90Hz sangat terasa manfaatnya. Pergerakan antar menu pin akan menjadi lebih smooth dan juga game atau konten yang tampil pada layar lebih halus dan optimal.

Maka tidak heran jika para banyak perusahaan HP yang menghadirkan ponsel dengan layar dengan refresh rate 90Hz, salah satunya adalah perusahaan Xiaomi.

HP Xiaomi 90Hz

Berikut ini pilihan HP Xioami yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz, antara lain:

HP Xiaomi 90Hz, Dukung Aktivitas Gaming Lebih Optimal dan Smooth

HP Xiaomi Mi 10

Rekomendasi HP Xiaomi 90Hz yang pertama adalah datang dari Xiaomi Mi 10. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dengan mengusung panel layar AMOLED berukuran 6,67 inch.

Resolusi layar ponsel ini adalah Full HD+ dengan rasio 19,5:9. Spesifikasi layar ini telah mendukung refresh rate hingga 90Hz, touch sampling rate 180Hz, serta teknologi HDR10+.

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah telah memperoleh bekalan prosesor Snapdragon 865 dengan RAM berkapasitas 8GB LPDDR 5. Lalu memori internal UFS 3.0 256Gb untuk pasar gadget Indonesia.

Sedangkan untuk sektor dayanya, perangkat ini telah mengusung baterai berkapasitas 4,780 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 30W dari wireless charging 30W.

HP Xiaomi Mi 10 Pro 5G

HP Xiaomi 90Hz spesifikasi handal berikutnya adalah Xiaomi Mi 10 Pro 5G. Ponsel ini menampilkan layar OLED dalam fitur HDR10+ serta laju penyegarannya 90Hz. Selain itu, Mi 10 Pro 5G memiliki rasio ke body sekitar 89,8%.

Layar Full Display ini hadir dengan tampilan yang sangat mengesankan karena adanya perpaduan teknologi yang sangat luar biasa.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan pengeras suara stereo yang sangat hebat, sehingga sangat sesuai bagi para penikmat konten. Xiaomi Mi 10 Pro 5G merupakan produk Xiaomi yang resmi rilis pada Februari 2020.

Merupakan salah satu ponsel flagship terbaik dengan bekalan chipset Snapdragon 865 serta RAM 8GB/12GB. Sedangkan penyimpanan internalnya menggunakan teknologi UFS 33.0 sehingga performa pada perangkat ini pun dapat diandalkan.

Untuk aktivitas fotografi HP Xiaomi 90Hz ini memperoleh kelengkapan empat sisi kamera belakang. Yang mana untuk kamera utama berukuran sangat besar yaitu 108MP.

Dengan pengaturan yang hebat, maka kamera pada smartphone ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, baik untuk malam hari atau siang hari.

HP Xiaomi Redmi 8 Pro

Salah satu HP Xiaomi kelas midrange yang menghadirkan kamera quad belakang, yang mana sensor utamanya memiliki resolusi 64MP yang dapat menghasilkan gambar mengesankan.

Selain itu, tepat berada di bawah sensor kamera terdapat sensor sidik jari pada Xiaomi 90Hz satu ini. Xiaomi Redmi 8 Pro memperoleh tenaga dari chipset MediaTek Helio G90T yang lebih difokuskan pada pengguna game.

Helio G90T 12nm yang mencakup dual core Cortex-A76 dengan clock 2,05 GHz serta enam core Cortex A55 pada clock 2GHz. Dukungan lain pada smartphone ini adanya penggunaan ARM Mali G76 yang bekerja pada 800 MHz serta rasio aspek 21:9 berkecepatan refresh rate 90Hz, HDR10, serta RAM berkapasitas 10GB LPDDR4X dengan penyimpanan UFS 2.1.

HP Xiaomi Mi Mix 4

HP Xiaomi 90Hz, Dukung Aktivitas Gaming Lebih Optimal dan Smooth

Pilihan HP Xiaomi 90Hz selanjutnya adalah Mi Mix 4. Merupakan ponsel flagship Xiaomi yang hadir dengan layar lengkung yang telah mendukung resolusi hingga 2K. Dengan tampilan layar refresh rate 90Hz.

Selain itu, untuk dukungan kamera, perangkat ini membawa empat lensa utama dengan kemampuan 108MP, 16MP lensa ultrawide, dan 12MP lensa periskop.

Mengenai sektor hardwarenya, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus dengan sokongan RAM 12GB serta memori internal 1TB.

Sedangkan pada dukungan dayanya, Xiaomi menggunakan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian daya cepat 30W. Dengan hadirnya HP Xiaomi 90Hz, maka pengguna akan memperoleh performa smartphone yang lebih mulus dari layar 60Hz. Selain itu, dapat memberikan dukungan aktivitas gaming dan menonton konten yang lebih optimal. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara