HP Xiaomi Baterai 6000mAh Terbaru, Tahan Lama dan Anti Lowbat

HP Xiaomi Baterai 6000mAh
HP Xiaomi Baterai 6000mAh. Foto: youtube.com

HP Xiaomi baterai 6000mAh dapat menjadi solusi anda yang menginginkan smartphone dengan daya tahan lebih lama. Kapasitas baterai besar merupakan salah satu hal penting yang perlu anda perhatikan dalam pemilihan ponsel. Oleh karena itu, tidak heran saat ini para produsen HP banyak menghadirkan ponsel dengan baterai berkapasitas jumbo.

Salah satunya adalah Xiaomi yang menghadirkan beberapa produk unggulan dengan kelengkapan baterai berkapasitas 6000mAh. Semakin besar kapasitas baterai yang tersedia, maka daya yang diberikan pun akan lebih tahan lama.

HP Xiaomi Baterai 6000mAh

Kehadiran produk Xiaomi di pasar gadget Indonesia saat ini semakin meramaikan persaingan smartphone. Dengan persaingan fitur-fitur keren, produsen HP satu ini menawarkan fitur yang tidak kalah canggih meskipun dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain harga yang sangat ramah di kantong tersebut, kualitas baterai pada produk Xiaomi menjadi poin penting untuk anda perhatikan sebelum membeli smartphone baru.

Sebagai sumber kekuatan, ketahanan dari baterai perlu anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Bagi anda yang memiliki aktivitas tinggi, hendaknya memilih ponsel dengan baterai berkapasitas tinggi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini Xiaomi menghadirkan produk dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 6000mAh. Berikut ini beberapa pilihan HP Xiaomi baterai 6000mAh yang siap mendukung beragam aktivitas anda, antara lain:

HP Redmi Note 9 4G

HP Xiaomi Baterai 6000mAh Terbaru

Dalam beberapa waktu terakhir, Xiaomi telah memperkenalkan sejumlah produk terbarunya. Salah satunya adalah Redmi Note 9 4G.

Mungkin sepintas, sebagian masyarakat akan mengira bahwa produk ini merupakan smartphone yang sama dengan telah diulas pada pertengahan tahun 2020 ini.

Perlu anda ketahui, Redmi Note 9 4G memiliki desain serta spesifikasi yang berbeda. Bahkan dengan mengusung ukuran baterai yang cukup besar, yakni 6000mAh. Xiaomi menggunakan penamaan “Redmi Note 9” dengan tujuan agar mempermudah dalam sertifikasi penamaan baru.

Dengan demikian, produk barunya akan hadir dengan nama “lama”. Meskipun dalam hal ini, Redmi Note 9 Series hadir di Indonesia, tidak di China. Dapat dimungkinkan, produk ini juga akan hadir di negara lain dengan nama yang berbeda.

Selain mengusung baterai dengan kapasitas yang besar, HP Xiaomi baterai 6000mAh hadir dengan layar berukuran yang cukup luas yakni 6,53 inci.

Dengan panel layar IPS full HD+ dengan refresh rate 60Hz. Untuk kameranya, telah tersemat 8MP untuk dukungan aktifitas selfie.

Sedangkan untuk kamera belakang terdapat tiga sensor kamera yang terdiri dari 48MP, 8MP, dan 2MP. Mengenai dapur pacunya, HP Xiaomi baterai 6000mAh ini menggunakan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 662.

Dengan mengusung baterai 6000mAh, menjadikan Redmi Note 9 4G merupakan varian paling besar pada seri Redmi. Meskipun demikian, perangkat ini memiliki bobot masih kurang dari 200gram. Dengan perpaduan charger 18Watt, Xiaomi menyatakan bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 2,5 hari.

HP Xioami 9 Power

Pilihan HP Xiaomi baterai 6000mAh dengan harga terjangkau berikutnya adalah Redmi 9 Power. Smartphone ini hadir dengan menyasar pasar entry level pada pasar gadget India. Melalui perangkat ini, Xiaomi menambahkan adanya kamera makro 2MP dan mengubah nama baru menjadi Redmi 9 Power.

Keunggulan dari smartphone ini salah satunya adalah tersemat baterai berkapasitas besar yakni 6000mAh yang sudah memperoleh kelengkapan fast charging dengan daya 18Watt.

Sedangkan untuk rangkaian kameranya, smartphone ini mengusung quad kamera pada bagian belakang yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP kamera ultra wide 8MP, 2MP kamera makro, serta 2MP untuk kamera depth sensor.

Sedangkan untuk sektor layarnya, Redmi 9 power mengusung layar Full HD plus dengan ukuran 6,53 inci dan aspek rasio 19,5:9. Lalu screen-to-body 83,4%. Untuk bagian depannya terdapat notch yang memuat adanya kamera selfie beresolusi 8MP.

Fitur menarik lain dari Xiaomi Redmi 9 Power seperti telah mencakup sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12, USB Type C, pemindai sidik jari, IR Blaster, Al Face Unlock, Dual SIM, dan lain sebagainya.

Sesuai dengan info yang beredar, HP Xiaomi baterai 6000mAh satu ini mulai dijual pada pasar gadget India pada tanggal 22 Desember 2020. Sedangkan untuk varian dari Xiaomi Redmi 9 Power terdiri dari 4GB/64GB dengan harga Rp.2,1 juta dan juga varian 4GB/128GB seharga Rp.2,3 juta. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara