HP Xiaomi Mi 11 Lite, Dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 732G

HP Xiaomi Mi 11 Lite
HP Xiaomi Mi 11 Lite. Foto: smartphonemodel.com

HP Xiaomi Mi 11 Lite baru-baru ini menjadi perbincangan setelah sebelumnya terdapat Xiaomi Mi 11 Pro yang akan keluar. Rupanya, Xiaomi sungguh akan meluncurkan produk terbaru mereka sebentar lagi. Bahkan, terdapat spekulasi mengenai keberadaan Xiaomi Mi 11 Lite 4G.

Seperti yang sudah kita ketahui, jika produk asal Tiongkok ini cukup sukses bertengger di pasaran gadget Indonesia. Dengan rumor munculnya produk HP terbaru tersebut, maka tak sedikit yang mencari tahu tentang spesifikasinya.

HP Xiaomi Mi 11 Lite

Produsen HP terbesar asal China, Xiaomi kembali mengeluarkan produk terbaru mereka pertama kali di negara asalnya tersebut. Namun sebelumnya, telah terdengar rumor jika Xiaomi juga akan mengeluarkan produk serupa dengan teknologi yang lebih canggih, yakni Xiaomi Mi 11 Pro yang mana akan rilis pada Februari atau Maret.

Merek Xiaomi terbaru, Mi 11 Lite rupanya semakin penggemar cari lantaran terungkap jika kemungkinan besar, Mi 11 Lite tersebut akan meluncur dan masuk dalam jajaran 9 ponsel terbaru yang akan meluncur dalam pasar awal tahun 2021 ini.

Baca Juga : Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 8A Pro, Ketahui Sebelum Membeli

Menurut Gizmochina, itu terungkap dari seorang warga Vietnam, ia seorang YouTuber yang memiliki Channel The Pixel. Dalam video unggahannya tersebut, ia menampilkan produk Mi 11 Lite yang nantinya akan hadir dengan dua jenis warna, yakni hitam dan biru.

Spesifikasi Mi 11 Lite

Dari desain tampilan HP Xiaomi Mi 11 Lite terbaru asal China ini, mempunyai layar datar dengan punch hole pada pojok kanan atas dari layar. Sedangkan, untuk kamera utama mempunyai modul bentuk persegi dengan desain sama seperti Xiaomi Mi 11.

Kemudian, dalam video tersebut juga mengungkapkan jika HP Xiaomi terbaru ini mempunyai tampilan dengan refresh rate 120Hz serta diharapkan mampu mendukung tampilan resolusi untuk Full HD+. Namun, tak ada informasi mengenai kamera depan dari perangkat mobile asal Tiongkok ini.

Performa dan Penyimpanan

Dalam video juga menyebutkan tentang HP yang dilengkapi dengan panel IPS LCD. Yang mana mampu mengindikasikan mengenai HP yang juga lengkap dengan pemindai sidik jari, menghadap ke arah samping, atau ke posisi belakang.

Akan tetapi, sensor fingerprint atau sidik jarinya tidak tampak pada render. Lalu, RAM yang dihadirkan untuk HP Xiaomi Mi 11 Lite dengan kapasitas 4 GB dan ruang penyimpanan 128 GB.

Mi 11 Lite inipun mencakup pengaturan kamera belakang sebesar 64 megapiksel lengkap dengan lensa sekunder 8 megapiksel serta 5 megapiksel.

Untuk sensor 8MP memungkinkan dalam pemakaian fotografi ultrawide. Lalu 5 MP untuk penginderaan kedalaman maupun bidikan makro.

Baca Juga : HP Xiaomi ROM 256GB, Penyimpanan Luas Dukung Kinerja Maksimal

Sementara itu, untuk performa dapur pacunya, HP Xiaomi Mi 11 Lite ini lengkap dengan teknologi chipset Snapdragon 732 G. Lalu untuk ketersediaan, HP terbaru dari Xiaomi ini akan meluncur pada pasaran Vietnam akhir Maret tahun ini.

Untuk harga, terdapat prediksi sekitar 7.500.000 dong Vietnam atau setara dengan Rp 4.540.000 sampai harga 8.000.000 dong Vietnam atau sekitar Rp 4.842.000.

Perbandingan dengan Seri Terbaru Lainnya

Perusahaan asal Tiongkok selalu mempunyai inovasi demi menggaet minat para pelanggan atau khususnya penggemar Xiaomi. Terdapat varian lain selain HP Xiaomi Mi 11 Lite, yakni Mi 11 Pro. Menurut informasi, jika HP ini memiliki peningkatan dari segi kamera.

Kamera belakang Mi 11 Pro akan hadir dengan bingkai yang cukup luas daripada Mi 11. Itu karena HP ini mempunyai sensor keempat yang ada dalam produk tersebut.

Salah satu yang ada adalah sensor periskop. Sedangkan tulisan 120x pun menunjukkan jika perangkat mobile asal Tiongkok ini mampu support zoom digital sebesar 120 kali layaknya Mi 10 Ultra.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi M2101K6G Dapatkan Sertifikasi EEC Rusia

Selain itu, terdapat fitur lain yakni panjang fokus 35mm yang mana telah setara dengan 12mm sebagai kamera ultra wide. Sementara itu, untuk lensa periskop sampai dengan 120 mm. Lalu, untuk kamera yang lain mempunyai sensor 108 MP yang mirip dengan kepunyaan Mi 11.

Untuk kamera terakhir sebagai lensa telefoto 2 atau 3 kali dalam melakukan zoom dengan lebih halus. Lanjut, untuk tampilan desain depan, Mi 11 Pro mempunyai tampilan sama dengan Mi 11.

Mengenai perbandingannya, Mi 11 menawarkan layar lengkung 6,81 inci lengkap dengan resolusi QHD + 1440 x 3200 piksel, refresh rate 120Hz, serta touch samping rate 480 Hz.

Berbeda dengan HP Xiaomi Mi 11 Lite, Mi 11 Pro akan hadir dengan dua warna, yakni silver dan biru. Jadi, dengan hadirnya dua spesifikasi seri sekaligus, anda dapat menentukan mana yang cocok dengan kebutuhan atau selera anda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto