HP Xiaomi Mi Note 10 Lite Dapat Update Android 11, Cek Selengkapnya!

HP Xiaomi Mi Note 10 Lite
HP Xiaomi Mi Note 10 Lite. Foto: teknogadyet

HP Xiaomi Mi Note 10 Lite dikabarkan akan segera merilis update terbaru dengan Android 11. Hal tersebut tercium dari sejumlah pengguna yang memperoleh notifikasi update pembaruan atas perangkat lunak tersebut yang masuk. 

Untuk sekedar pemberitahuan saja jika Xiaomi sudah memperkenalkan MIUI 12.5 pada Desember 2020 lalu. Lantas bagaimana kabar terbaru mengenai update OS yang tersemat pada perangkat mobile ini?

HP Xiaomi Mi Note 10 Lite Mendapat Update Android 11

HP yang dikabarkan akan segera meluncurkan update baru  OS Android 11. Hal ini tampaknya memberikan sesuatu yang cukup besar untuk pelanggannya. 

Tentu saja ini berhubungan dengan file yang akan pengguna unduh juga cukup besar. Nantinya, pengguna akan mengunduh pembaruan dengan ukuran 2,3 GB.

Baca Juga : Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 8A Pro, Ketahui Sebelum Membeli

Sementara itu, pada HP Xiaomi Mi Note 10 Lite ini mempunyai dukungan memori penyimpanan 64GB tanpa slot microSD. Selain hadir dengan update OS Android 11, ponsel Xiaomi Mi Note 10 Lite juga melakukan pembenahan bug dan melakukan pengoptimalan untuk sistem. 

Lalu, mereka juga memberikan patch keamanan untuk update yang akan mereka berikan nantinya. Mi Note 10 Lite merupakan HP yang memiliki penyebaran yang sangat luas dan telah rilis secara global. 

Karena perilisan secara luas dan globa ini, maka anda dan pengguna lainnya masih harus menunggu untuk memperoleh update tersebut.

Nantinya, ini akan memiliki nomor versi MIUI 12.1.1.0 RFNMIXM. Bagi anda yang telah menggunakan perangkat mobile dari HP Xiaomi Mi Note 10 Lite ini dan tidak sabar, kemungkinan anda bisa mengunduh update terbaru ini dengan manual melalui penyedia file di internet.

Akan tetapi, ada baiknya agar anda dan pengguna lainnya untuk lebih bersabar dalam proses update terbaru untuk OS ini. Karena, hal tersebut dapat mencegah resiko kegagalan atau kekeliruan saat melakukan pemasangan update.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Lite

Xiaomi telah merilis HP keluarga Mi Note 10 dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan berbekal layar AMOLED 6,74 inci, Mi Note 10 Lite ini lengkap dengan resolusi Full HD. Desain tampilan tampak depan mirip Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro dengan pelindung layar Gorilla Glass 5.

Baca Juga : HP Xiaomi Black Shark 4 Bakal Didukung Chipset Snapdragon 888

Kemudian, untuk bagian atas layar HP Xiaomi Mi Note 10 Lite terlihat poni kecil untuk menjadi tempat kamera selfie 16 MP. Mi Note 10 Lite ini pun hadir dengan desain bezel-less dan bingkai tipis yang tersemat pada keempat sisi layarnya. Lalu untuk spesifikasi kameranya telah hadir dengan kamera utama 64 MP (f/1.9) PDAF.

Selanjutnya juga terdapat tiga kamera pendukung dengan lensa 8 MP ultra wide (f/2.2), 5 MP (f/2.4) depth kamera, dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera makro. Namun berbeda dengan Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro, ponsel pintar Lite ini tidak berbekal dengan dua lensa telefoto.

Pada keempat kamera pada bagian belakang ini berada dalam sebuah wadah segi empat vertikal. Kemudian, tersemat lampu LED flash untuk membidik objek sehingga tampilan bidikan menjadi lebih terang saat minim cahaya.

Spesifikasi Dapur Pacu

Untuk performa dapur pacunya, Mi Note 10 lite ini berbekal dengan chipset untuk gaming dari Qualcomm yakni Snapdragon 730G. Chipset ini lengkap dengan kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan memori internal dua opsi, yakni 64GB dan 128GB.

Kemudian untuk OS HP Xiaomi Mi Note 10 Lite ini akan menjalankan dengan Android 10 sampai 11. Lalu hadir pula dengan kecanggihan antar muka MIUI 11 yang mumpuni.

Baca Juga : HP Xiaomi Baterai 6000mAh Terbaru, Tahan Lama dan Anti Lowbat

Lalu jika berbicara tentang kapasitas baterainya, HP ini telah hadir dengan kapasitas yang sama dengan dua HP terdahulunya, yakni dengan 5.260 mAh.

Tak lupa HP ini juga lengkap dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging. Selanjutnya untuk fitur yang tersemat ada Mi Note 10 Lite ini pun telah lengkap. Seperti NFC, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, USB Type C, dan juga lengkap dengan sensor sidik jari yang terletak pada belakang layar.

Harga dan Ketersediaan

Untuk anda penggemar Xiaomi akan memperoleh tiga pilihan warna yaitu Nebula Purple, Glacier White, dan juga Midnight Black. Untuk harganya, HP Xiaomi Mi Note 10 Lite ini dapat anda miliki dengan harga 349 euro atau sekitar Rp 56 juta untuk varian 6GB/64GB. Lalu untuk varian 6GB/128GB dapat anda miliki dengan harga 399 euro atau Rp 6,4 juta. Ponsel ini sudah tersedia di berbagai gerai karena telah rilis sejak Mei 2020 silam. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto