HP Xiaomi Redmi M2101K6G Dapatkan Sertifikasi EEC Rusia

HP Xiaomi Redmi M2101K6G Dapatkan Sertifikasi EEC Rusia
HP Xiaomi Redmi M2101K6G. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Redmi M2101K6G merupakan salah satu produk dari Xiaomi yang sebentar lagi akan rilis. Akhir tahun lalu, calon ponsel dengan nomor model M2101K6G ini sudah mendapatkan sertifikasi EEC Rusia. Perangkat ponsel yang sama juga mendapatkan sertifikasi dari FCC dengan keterangan rahasia.

Nama perangkat Redmi dengan nomor model M2101K6G sudah terdaftar pada situs web resmi pada sertifikasi FCC. Yang mana daftar tersebut adalah penghargaan untuk calon ponsel yang akan rilis ini. Menandakan bahwa Redmi sudah memiliki daya dukung NFC, Bluetooth, Wi-Fi 2.4, dan 5 GHz.

Sehingga sebagai seri terbaru dan keluaran terbaru, ponsel ini memiliki daya dukung yang bagus. Besar harapannya ponsel ini memiliki harga yang terjangkau.

HP Xiaomi Redmi M2101K6G

Calon ponsel dari Xiaomi ini sudah mendapatkan beberapa sertifikasi. Itu artinya sebentar lagi bakalan lolos uji coba secara keseluruhan. Sehingga dapat dipastikan kualitasnya dan segera bisa rilis.

Baca Juga : Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 8A Pro, Ketahui Sebelum Membeli

Tak hanya perihal sertifikasi fitur saja, tetapi ponsel ini juga sudah mendapatkan sertifikasi operator LTE/GSM/WCDMA. Sehingga sudah mulai terlihat bahwa ponsel ini akan mampu memenuhi kebutuhan penggunanya dengan maksimal.

Ada keterangan rahasia dari salah satu akun di Twitter yang menyebutkan HP Xiaomi Redmi M2101K6G adalah Redmi Note Pro 5G.

Tetapi, belum ada tanda-tanda terkait pita 5G NR dalam daftar. Hal ini tentu merupakan simpang siur yang harus tahu kebenarannya.

Kabarnya ponsel ini merupakan upgrade dari jajaran Redmi 9 yang berbasis 4G. Terungkap bahwa ponsel akan muncul dengan menjalankan MIUI 12 out of the box. Yang mungkin sudah menggunakan operasi sistem Android 11.

Upgrade Penyimpanan

HP Xiaomi Redmi M2101K6G kabarnya memiliki beberapa upgrade dari seri sebelumnya. Terutama pada hal penyimpanan yang akan memiliki tiga pilihan. Tentu masing-masing dari ketiganya memiliki harga yang berbeda.

Baca Juga : HP Xiaomi Layar 5 inch, Layar Luas dengan Beragam Teknologi Canggih

Adapun pilihan ruang penyimpanan ponsel tersebut adalah RAM 6GB dengan internal 64GB. Ada juga RAM 6GB dengan internal 128 GB. Lalu RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Melihat dari segi RAM saja, terlihat bahwa Redmi Note 10 Pro ini merupakan ponsel yang bandel. Dalam artian mampu menampung berbagai aplikasi untuk berjalan di latar belakang layar. Besaran RAM yang sudah maksimal tidak akan membuat ponsel lag atau lemot.

Pasar Pertama Redmi M2101K6G

HP Xiaomi Redmi M2101K6G yang sebentar lagi akan segera menunjukkan eksistensinya tentu sudah ada beberapa negara yang menunggunya.

Tetapi, ada kabar bahwa ponsel ini akan rilis pertama kali di India. Sama halnya dengan kedua seri sebelumnya yang rilis pertama kali pada negara yang sama pula.

Benar saja, Xiaomi merupakan brand yang merilis ponsel besutan dalam waktu durasi yang tidak begitu lama. Ada kemungkinan ponsel yang mendarat ke Eropa akan menyajikan memori internal sebesar 256 GB. Tetapi untuk spesifikasi secara keseluruhan masih misterius.

Perangkat tersebut sangat terikat dengan berbagai negara secara global. Sehingga berhasil mencapai pasar ke negara-negara maju. Dalam hal ini, termasuk negara kawasan Amerika dan Asia.

Kemungkinan Memiliki Varian 5G

HP Xiaomi Redmi M2101K6G ini kabarnya akan rilis di negara Eropa dengan dukungan 5G. Mengingat kebanyakan negara kawasan Eropa sudah maju. Sehingga harus memiliki daya dukung ponsel canggih yang berbasis 5G.

Baca Juga : HP Xiaomi ROM 256GB, Penyimpanan Luas Dukung Kinerja Maksimal

Tetapi untuk negara kawasan lain, kemungkinan ponsel ini akan datang dengan konektivitas 4G LTE. Sehingga ponsel ini bukan layanan pada jaringan 5G-one. Sebab perangkat belum mendapatkan izin untuk FCC sub-6GHz dan mmWave.

Walaupun HP Xiaomi Redmi M2101K6G belum berbasis 5G, paling tidak sudah ada gambaran bahwa ponsel ini merupakan kelas menengah. Sehingga dengan kualitas yang rata-rata tidak akan membuat pengguna kecewa. Terlebih lagi sudah terlihat beberapa fitur yang ada juga mumpuni.

Sebagai penggemar ponsel dari Xiaomi alangkah baiknya untuk menunggu informasi resmi dari pihak brand. Ada kemungkinan bahwa ponsel ini juga akan memiliki varian 5G untuk kedepannya. Mengingat negara maju seperti Eropa juga membutuhkannya.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai HP Xiaomi Redmi M2101K6G yang merupakan ponsel terbaru. Sayangnya, spesifikasi ponsel secara resmi masih misterius. Belum terungkap secara pasti akan seperti apa kualitasnya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto