Hujan Angin di Pamarican Ciamis, 1 Rumah Tertimpa Pohon

Hujan Angin di Pamarican
Rumah milik Tugiman, warga Desa Kertarahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon, Senin (18/1/2021). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Akibat hujan yang disertai angin, sebuah pohon tisuk besar roboh dan menimpa rumah milik Tugiman, warga Dusun Kertaharja, RT 29, RW 08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (18/01/2021).

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Senin sore saat curah hujan yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Pamarican Ciamis.

“Pohon yang tumbang ini menimpa bagian atap rumah milik pak Tugiman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya. 

Adanya kejadian tersebut, kata Baehaki, pemilik rumah dibantu warga dan relawan Tagana saat ini tengah membersihkan reruntuhan pohon yang menimpa rumah Tugiman.

“Saat ini kami bersama warga tengah melakukan pembersihan reruntuhan pohon. Selain itu, kami juga masih menunggu informasi dari desa lain. Karena hujan sore ini disertai angin yang lumayan kencang, sehingga rawan terjadinya bencana seperti pohon tumbang dan lainnya,” jelasnya. 

Baehaki juga berharap kepada seluruh warga maupun Pemdes yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican agar segera memberikan laporan jika di wilayahnya terdapat kejadian yang diakibatkan oleh hujan angin saat ini. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu