Hujan Deras Mengguyur Tasikmalaya, Satu Keluarga Mengungsi

Hujan deras mengguyur Tasikmalaya, pada Rabu (13/01/2021) sore, membuat dapur rumah milik Ujang Hasanudin, warga Kampung Kereteg, RT. 02, RW. 03, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, roboh. Foto: Apip Wilianto/HR.
Hujan deras mengguyur Tasikmalaya, pada Rabu (13/01/2021) sore, membuat dapur rumah milik Ujang Hasanudin, warga Kampung Kereteg, RT. 02, RW. 03, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, roboh. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Hujan deras mengguyur Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (13/01/2021) sore, membuat dapur rumah milik Ujang Hasanudin, warga Kampung Kereteg, RT. 02, RW. 03, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, roboh.

Robohnya bagian dapur rumah milik warga tersebut akibat konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan derasnya air hujan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena penghuni rumah sedang tidak berada di dapur. Hanya saja keluarga korban mengungsi ke rumah saudaranya karena takut terjadi roboh susulan.

Lurah Kelurahan Cigantang, Dian Tasdian, mengatakan, kejadian dapur rumah warga yang roboh itu sekitar jam 15:30 WIB, saat hujan deras mengguyur Tasikmalaya.

Baca Juga : Hujan Deras, Dapur Rumah Warga Kota Banjar Ambruk Rata dengan Tanah

“Yang ambruknya bagian belakang ruangan dapur. Posisi rumah Ujang Hasanudin itu berada di pinggiran sungai kecil. Mungkin karena hujan deras seharian mengguyur, selain itu rumahnya juga pas bantaran sungai sehingga konstruksi tanahnya labil akibat hujan yang deras sekali,” terangnya, kepada HR Online.

Lebih lanjut Dian mengatakan, keluarga penghuni rumah yang berjumlah lima orang itu terpaksa mengungsi ke rumah sodaranya, karena mereka khawatir terjadi ambruk susulan pada seluruh bagian rumahnya.

Pihak kelurahan pun sudah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kota Tasikmalaya. Sedangkan, dari pihak kelurahan sendiri, jika memungkinkan hari ini akan langsung mengecek ke rumah korban.

“Tapi kalau tidak memungkinkan, ya mungkin besok kami ke rumah korban. Kami akan lakukan pengecekan dan memberikan bantuan,” kata Dian.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi-potensi bencana. Karena, intensitas hujan akhir-akhir ini begitu tinggi. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro