Hujan Deras, Sebuah Mobil di Kota Banjar Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras
Mobil yang tertimpa pohon tumbang di Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras beserta angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, menyebabkan sebuah pohon yang berada di Jalan Nasional Jabar-Jateng, lingkungan Parungsari, Kecamatan Purwaharja tumbang dan menimpa mobil milik warga.

Pohon tumbang dengan posisi dalam pot tersebut menimpa sebuah kendaraan roda empat dengan nomor polisi H 9372 JH yang saat itu tengah terparkir di tepi jalan.

Menurut salah seorang anggota BPBD Kota Banjar, Johan Wijaya, dari informasi yang ia terima peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Laka Lantas Dua Motor di Kota Banjar, Satu Pengendara Tewas

Saat itu hujan turun sangat deras, tiba-tiba pohon jenis Ketapang yang berada di tepi Parungsari roboh ke tengah jalan.

“Kemungkinan karena akar pohon tidak kuat menahan guyuran hujan deras. Kemudian tumbang ke jalan,” kata Johan kepada HR Online, (6/1/21).

Akibat peristiwa tersebut, lanjutnya, arus lalu lintas di jalan nasional Jabar-Jateng tersebut sempat terhambat guna proses evakuasi pohon oleh BPBD, FPRB dan sejumlah relawan.

Sedangkan kendaraan yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan ringan pada bagian depan mobil.

“Saat ini akses jalan sudah kembali normal. Pemilik kendaraan juga selamat karena waktu kejadian sedang tidak berada di dalam mobil,” terang Johan.

Johan menambahkan, pohon tumbang ini bukan hanya terjadi jalur Nasional, tapi juga di Jalan Kawedanan tepatnya di lingkungan depan Pendopo Kota Banjar.

Namun demikian, dari laporan yang ada peristiwa pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja akses lalu lintas sempat terhambat.

“Sementara ini baru ada dua laporan yang masuk ke BPBD. Kami masih memantau kemungkinan adanya bencana yang lain,” ujarnya (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid