Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruIrfan Hakim Sembuh dari Covid-19, Buah dari Isolasi Mandiri Secara Ketat

Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19, Buah dari Isolasi Mandiri Secara Ketat

Irfan Hakim sembuh dari Covid-19 benar-benar membuatnya bersyukur. Melalui akun Instagram, Irfan membagikan kabar bahwa ia sempat positif terpapar Covid-19 dan saat ini telah sembuh.

Selama terpapar Covid-19, Irfan sempat merasa takutĀ  terkucilkan dari masyarakat. Bahkan dengan kejadian ini, Irfan sempat merasa ketakutan tidak berumur panjang karena terpapar virus tersebut.

Baca Juga: Dewi Persik Positif Corona, Alami Ruam di Sekujur Tubuh

Meskipun saat ini Irfan sudah negatif dari paparan Covid-19, akan tetapi Irfan masih belum berani melakukan interaksi dengan keluarganya.

Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19

Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit publik figur yang terinfeksi Covid-19. Selain Irfan Hakim, terdapat artis lain yang juga terinfeksi Covid-19. Mulai dari Melanie Richardo, Dewi Persik, Gilang Dirga, dan yang lainnya.

Publik pertama kali mengetahui Irfan Hakim positif terpapar Covid-19 melalui unggahan salam sebuah video. Irfan menggunggah video berdurasi cukup panjang hingga satu jam lebih pada akun YouTube, 7 Januari lalu.

Dalam video tersebut, Irfan menjelaskan bagaimana ia dia terpapar Covid-19. Irfan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dari hasil swab yang ia terima tepat dengan Hari Ibu pada 22 Desember 2020 lalu.

Berbagai upaya ia lakukan dalam isolasi mandiri di rumah, hingga akhirnya Irfan Hakim sembuh dari Covid-19 pada 5 Januari 2021. Awalnya, Irfan sudah merasakan ada yang salah dengan tubuhnya yang tiba-tiba panas dan merasa lemas.

Dia hafal betul takaran kesehatan tubuhnya,dan merasa ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatannya. Benar saja setelah ia melakukan tes swab PCR, presenter tersebut positif Covid-19. 

Bagaimana Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19?

Saat terbukti positif terpapar Covid-19, Irfan mengaku terdapat dua pilihan untuk perawatan. Perawatan rumah sakit atau dengan karantina mandiri dalam rumah.

Baca Juga: Ibunda Ririn Ekawati Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Dalam hal ini, Irfam memilih untuk melakukan isolasi mandiri dalam rumah, ia merasa takut kalau harus melakukan perawatan dalam rumah sakit.

Selama melakukan isolasi mandiri, Irfan berupaya melakukan berbagai cara untuk membuatnya kembali sehat seperti semula.

Tidak hanya makan dan minum secara teratur, Irfan juga selalu mengukur suhu tubuh dan level saturasi oksigen hingga mengkonsumsi berbagai jenis vitamin.

Meskipun melakukan isolasi mandiri dalam rumah, akan tetapi dokter pun rutin datang ke rumah untuk memeriksa kondisi Irfan Hakim.

Selain itu, upaya agar Irfan Hakim sembuh dari Covid-19, ia selalu membuat suasana hatinya riang gembira. Hal ini ia lakukan dengan video call, ngobrol bersama, serta bersenda gurau dengan kedua temannya sesama artis. Sebut saja Gracia Indri dan Gilang Dirga.

Selain dengan menghibur diri agar suasana hatinya tetap senang gembira, Irfan Hakim juga tidak lupa untuk berjemur sembari olahraga ringan pada pagi hari.

Baca Juga: Penghasilannya Hampir 200 Miliar, Ini Youtuber Paling Kaya di Indonesia

Bahkan, meskipun melakukan isolasi mandiri pada ruangan yang terpisah, Irfan tetap berusaha memantau keadaan anak-anaknya dalam rumah. Hal ini ia lakukan dengan berkomunikasi dalam rumah menggunakan HT.

Hasil Upaya Isolasi dalam Rumah Irfan Hakim

Mengetahui hasil swab yang keluar pada 22 Desember lalu menyatakan dia positif terinfeksi Covid-19, Irfan merasa sangat khawatir hal tersebut akan menular kepada anggota keluarga dan karyawan lainnya.

Namun Irfan Hakim merasa senang, karena istri, anak-anak, serta karyawan rumahnya ternyata negatif Civid-19. Selain Irfan, hanya driver pribadinya yang juga terbukti positif terpapar Covid-19.

Setelah melakukan isolasi dalam rumah, akhirnya Irfan Hakim sembuh dari Covid-19. Ia negatif dari Covid-19 pada tanggal 5 Januari 2021.

Dia pun merasa sangat senang usahanya selama isolasi mandiri membuahkan hasil. Meskipun telah sembuh dari infeksi Covid-19, akan tetapi hingga sekarang dia masih menjaga jarak dari anak dan istrinya.

Ia tetap menjalankan isolasi mandiri dalam rumah walau telah sembuh dari Covid. Hal ini ia lakukan karena masih khawatir virus yang bersarang pada tubuhnya belum hilang total.

Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi yang tidak ia inginkan. Dengan peristiwa ini, Irfan Hakim sebagai seorang survivor, selalu mengingatkan publik untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap Covid-19.

Meskipun Irfan Hakim sembuh dari Covid-19, untuk beberapa hari kedepan dia memilih rehat dulu sejenak dari aktivitas syuting. Kita ketahui jadwal syuting Irfan Hakim sangat padat dalam berbagai acara stasiun swasta. Dia akan bekerja kembali mulai tanggal 10 dan 11 Januari 2021 ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img