Jadi Tuan Rumah Porprov XIV, Ciamis Akan Promosikan Produk UMKM

Jadi Tuan Rumah Porprov XIV, Ciamis Akan Promosikan Produk UMKM
Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kabupaten Ciamis. Foto:Fery/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi atau Porprov XIV 2022, membuat kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, dengan menjadi tuan rumah, akan banyak orang yang datang ke Ciamis.

Kabupaten Ciamis sendiri mempunyai 9 venue olahraga yang nanti dijadikan lokasi pertandingan.

Hal tersebut tentu menjadi peluang besar bagi pemerintah kabupaten Ciamis untuk meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, dengan dijadikannya Ciamis sebagai tuan rumah Porprov XIV, tentu dapat menumbuhkan roda perekonomian di Ciamis.

Menyambut kegiatan tersebut, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kabupaten Ciamis akan mengoptimalkan para pelaku UMKM untuk menjajakan kuliner atau oleh-oleh khas kabupaten Ciamis pada Porprov nanti.

“Dengan adanya kegiatan besar ini, kami memanfaatkanya untuk mempromosikan hasil karya para umkm baik itu dari kuliner dan oleh-oleh khas Ciamis,” ujar Kepala DKUKMP Ciamis, David Firdha, Jumat (22/1/2021) kepada HR Online.

David mengatakan, dalam Porprov XIV nanti tentunya akan mendatangkan banyak orang. Maka dari itu, ini kesempatan untuk promosi hasil karya para pelaku umkm Ciamis.

“Kita nanti kemungkinan akan buka stand. Karena itu perlu, tapi kita juga akan bekerjasama dengan Dinas lain seperti Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan dinas ketenagakerjaan, untuk sama-sama membina para umkm nantinya,” katanya.

Menurutnya, pada Porprov nanti kemungkinan besar, pihaknya akan mempromosikan hasil karya unggulan dari para pelaku umkm Ciamis.

“Kita lihat nanti saja, yang pasti kami akan mempromosikan produk unggulan Ciamis,” tuturnya.

David menambahkan, DKUKMP Ciamis sangat mengapresiasi kegiatan Porprov XIV di kabupaten Ciamis.

Mudah-mudahan saja, para atlet Ciamis bisa berprestasi dan target 10 besar bisa tercapai.

“Saya sangat berharap, pada pelaksanaan Porprov nanti, pandemi ini berakhir. Kemudian, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang