Jaket Parka Wanita, Sesuaikan Pilihan dengan Bentuk Tubuh

Jaket Parka Wanita, Sesuaikan Pilihan dengan Bentuk Tubuh
Ilustrasi jaket parka wanita. Foto: expocafeperu.com

Jaket parka wanita hadir dengan berbagai varian bahan yang mampu memberikan tingkat kenyamanan masing-masing. Anda perlu tahu bagaimana memilih yang sesuai.

Dari beragam pilihan bahannya, jaket memang memiliki fungsi yang sama. Tidak sedikit wanita maupun pria mementingkan dengan gaya penampilan.

Bahkan wanita lebih cenderung pemilih, baik dari segi busana atau aksesoris. Apalagi gaya fashion bervariasi. Salah satu jenis busana yang banyak digunakan untuk menunjang penampilan yaitu jaket.

Item fashion yang satu ini hadir dengan model dan pilihan beragam. Selain itu, jenis dan desainnya unik, menarik, dan fashionable.

Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki jaket sebagai koleksinya. Tidak hanya kaum pria yang bisa mengenakan jaket jenis parka.

Namun, untuk kebutuhan sehati-hari, item fashion yang satu ini mengalami peningkatan. Jaket parka memang identik dengan kaum pria.

Baca Juga : Jaket Jeans Pria, Desain Menarik Mampu Memberikan Kesan Maskulin

Namun, saat ini terjadinya banyak perubahan yang membuatnya juga banyak diminati kaum wanita. Dengan perpaduan yang tepat, busana yang satu ini memiliki banyak peminat.

Jika dilihat dari fungsinya, jaket hadir dengan kegunaan yang cukup penting. Jaket parka wanita juga bisa menemani aktivitas bepergian anda.

Sehingga tubuh akan terhindar dari paparan panas matahari dan hujan. Sebab, item fashion yang satu ini memiliki bahan yang anti air.

Apalagi bagi anda yang berada pada posisi udara dingin, mengenakan jaket menjadi pilihan yang tepat. Asalkan anda bisa memberikan perpaduan yang tepat, tentu hasilnya pun maksimal.

Penampilan akan modern kekinian dan keren. Karena alasan inilah sebagian besar wanita banyak memilih menggunakan jenis yang satu ini.

Sebelum membelinya, banyak hal yang perlu anda perhatikan, salah satunya yaitu bahan. Sebab, bahan yang digunakan mampu berpengaruh pada kenyamanan saat beraktivitas.

Tips Memilih Jaket Parka Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Baca Juga : Tips Merawat Jaket Motor agar Lebih Awet dan Tetap Terlihat Bagus

Ada banyak cara yang dilakukan sebagian besar orang dalam memberikan penampilan. Apalagi ketika musim hujan, hawa dingin akan menghampiri.

Maka dari itu, sebaiknya gunakan jaket untuk melindungi diri dari panas dan hujan. Selain itu, dengan mengenakannya, penampilan akan tampak menarik dan fashionable.

Apalagi setiap wanita memiliki postur tubuh yang berbeda, sehingga ukurannya terlihat lebih menarik. Berikut ini ada beberapa tips memilih jaket parka wanita sesuai bentuk tubuh.

Oversize Parka

Bagi anda yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, bisa menggunakan oversize parka yang menarik. Sebenarnya sebagai wanita bertubuh ideal, tidak terlalu sulit saat menentukan pilihan.

Anda bisa memilih model yang satu ini dengan detail menarik. Bagi anda wanita bertubuh tinggi kurus, bisa memilih model oversize dengan kerut bagian bawah outer.

Pada umumnya, desain yang satu ini memiliki bulu pada leher atau memiliki kerah yang tinggi. Selain itu, anda juga bisa memilih panjang sampai lutut.

Jika anda memilih yang pas badan, parka bermaterial tebal bisa jadi pilihan tepat. Jaket parka wanita hadir dengan banyak pilihan.

Drawstring Parka

Baca Juga : Desain Jaket Polos Terbaru, Gunakan Cara Ini Saat Membuatnya

Pilihan kedua bagi wanita yang memiliki tubuh apel berisi. Jaket parka wanita yang satu ini cukup simpel dan anda bisa padukan dengan kaos berleher U dan V. Sebaiknya pilih dengan detail pinggang berupa serut atau gesper.

Hindari jaket ketat dan warna terang. Anda bisa memilih warna gelap seperti hijau army, navy blue, atau cokelat tua untuk memberi kesan merampingkan.

Trench-Parka

Bagi anda yang berada pada posisi tubuh ideal, memang cocok untuk menggunakan banyak jenis busana. Namun, bagi anda yang memiliki tubuh petite, mampu memberikan tampilan menarik. Trench itu sendiri merupakan material anti parasut.

Dengan mengenakan busana ini, anda bisa tidak merasa kedinginan. Sehingga penampilan terkesan besar dan tebal. Namun, jika anda memilih bahan yang tipis dengan detail minim, sesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing wanita.

Parka Bertubuh Pinggul Besar

Bagi anda yang memiliki pinggul besar, bisa memilih jaket parka dengan keseimbangan tetap dari bagian bahu dan pinggul. Anda bisa memilih parka membuat lingkaran pada pinggul.

Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan ketika memilih jaket untuk wanita. Anda bisa memilih sesuai bentuk tubuh dan ukuran. Jaket parka wanita mampu membuat penampilan terkesan stylish. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah