Jalan Penghubung Cimaragas-Cidolog Ciamis Amblas

Jalan Penghubung Cimaragas-Cidolog Ciamis Amblas
Jalan penghubung Kecamatan Cimaragas dan Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di tikungan Arit amblas dengan kedalaman sekitar 10 sampai 20 cm. Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan penghubung Kecamatan Cimaragas dan Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, amblas, Minggu (24/1/2021) pagi.

Camat Cimaragas, Aa Hendarsin, mengatakan, jalan penghubung Kecamatan Cimaragas dan Cidolog, tepatnya di tikungan Arit amblas dengan kedalaman sekitar 10 sampai 20 cm.

“Kata masyarakat, jalan tersebut amblas bukan kali ini saja, tapi sudah berulang kali. Sepertinya tanahnya labil, jadi rawan amblas,” katanya kepada HR Online, Minggu (24/1/2021).

Pihaknya pun mengklaim sudah melakukan koordinasi dengan UPTD PUPR wilayah Pamarican, Dishub Ciamis dan Muspika Cimaragas. “Agar dapat memasang rambu hati-hati di seputar jalan amblas tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, dengan amblasnya jalan tersebut tidak menutup akses jalan menuju dua kecamatan dan sebaliknya.

Sehingga, Aa mengimbau kepada masyarakat yang ingin pergi menuju kecamatan Cidolog dan Cimaragas, agar ekstra hati-hati melewati jalan tersebut. Terlebih untuk kendaraan roda empat dan pada malam hari.

“Kalau untuk roda dua dan empat tidak apa-apa. Namun, untuk kendaraan besar seperti truk tidak boleh, karena kami takut amblasnya jadi lebih parah,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto