Jasad Korban Tenggelam di Sungai Apur Ciamis Akhirnya Ditemukan

Jasad Korban Tenggelam Ciamis
Jasad Ali Musyafa, warga Lakbok, Kabupaten Ciamis, yang tenggelam di Sungai Apur ditemukan. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Apur, Kabupaten Ciamis, Rabu (27/1/2021). Ali Musyafa (26), korban tenggelam tersebut merupakan warga Dusun Padaemut, RT 13/08, Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Ali tewas akibat tenggelam saat menjala ikan di sungai Apur, yang berlokasi di Dusun Cigobang, RT 42, RW 10, Desa Karangpaningal, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman membenarkan, Tim SAR Gabungan telah menemukan jasad korban tenggelam.

“Korban sudah kita temukan dalam kondisi sudah meninggal, tadi sekitar pukul 14;30 WIB,  untuk lokasi penemuannya sekitar 50 meter dari lokasi kejadian,” katanya.

Baca Juga: Warga Lakbok Ciamis Tenggelam di Sungai Apur saat Menjala Ikan

Uju mengatakan, dalam upaya pencarian jasad korban tenggelam tersebut juga melibatkan beberapa kesatuan. Seperti BPBD, Tagana, Bagana, Basarnas, GSR, Banser Kabupaten Ciamis, serta dibantu oleh BPBD, PRB, PMI Kota Banjar, dan para Babinsa serta Babinsa juga warga setempat.

“Jasad korban tadi ditemukannya oleh warga yang ikut SAR, korban ditemukan masih di dalam dasar sungai. Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu