Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruJepit Bulu Mata, Membuat Lentik Jika Benar Penggunaannya

Jepit Bulu Mata, Membuat Lentik Jika Benar Penggunaannya

Jepit bulu mata membuat tampilan mata akan semakin indah. Hal tersebut memberikan nilai lebih untuk make up anda. Riasan pada bagian mata, termasuk juga poin penting. Tak jarang, jika kebanyakan wanita rela berlama-lama di depan cermin untuk membuat bulu mata lentik tahan lama dan juga cetar.

Ternyata, membuat bulu mata tetap bervolume untuk jangka waktu yang lama bukan persoalan mudah. Bagi pemula, berikut langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk mempertahankan bulu mata.

Teknik Jepit Bulu Mata

Mengangkat Sisa Kotoran

Periksa permukaan kulit bagian mata telah bersih. Anda bisa menggunakan kapas serta cairan untuk angkat sisa kotoran. Perlu anda ingat, sebelum menjepit dan mengaplikasikan produk yang bisa mempertahankan bulu mata, sebaiknya anda memastikan kebersihan yang berada pada permukaan kulit mata anda.

Gunakan bantuan cairan pembersih seperti micellar water atau eye remover menggunakan kapas guna mengangkat sisa-sisa kotoran. Dalam langkah ini, bisa membuat bulu mata anda lebih awet dan menghindari kerontokan.

Baca Juga : Maskara Anti Air Solusi Bulu Mata Awet Tanpa Luntur

Menggunakan Hair Dryer

Supaya bulu mata tahan lama, anda bisa menggunakan hair dryer untuk memanaskan alat tersebut. Anda bisa memanaskan jepit penjepit bulu mata dengan menggunakan hair dryer.

Caranya letakkan alat tersebut, kemudian sejajarkan dengan hair dryer. Diamkan selama 3 menitan. Anda bisa mengeceknya kembali dengan menggunakan ujung jari. Apabila panas sudah terasa cukup, anda bisa langsung mengaplikasikannya pada bulu mata.

Tidak perlu menggunakan waktu yang lama, karena berisiko bisa merontokkan bulu mata tersebut. Jika ingin hasil yang memuaskan, anda tidak perlu menggunakan jepit bulu mata secara berlebihan.

Pertama yang anda lakukan sebelum mengaplikasikan maskara ataupun produk pelentik bulu mata. Jepit bulu mata sampai mendekati akar. Pompa secara berulang-ulang untuk memberikan volume pada bulu mata anda.

Supaya hasil sempurna, anda bisa menggunakan primer pelentik bulu mata. Pemberian eyelash primer memang belum banyak yang menggunakan. Hal tersebut karena produk relatif pricey sehingga kurang peminatnya.

Baca Juga : Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami yang Terbukti Ampuh

Apabila, anda memiliki budget yang berlebih, anda bisa mencoba menerapkan trik yang satu ini. Dengan hal tersebut, tampilan bulu mata anda akan jauh lebih maksimal dan juga tahan lama.

Teknik Zig Zag

Terapkan teknik zig zag yang menggunakan kombinasi maskara pelentik dan pemanjang bulu mata. Dalam menerapkan teknik ini saat pengaplikasian maskara, ternyata memiliki pengaruh yang besar. Anda bisa memilih aplikator dengan bulu yang cukup tebal dan runcing supaya lebih memudahkan.

Tidak hanya lipstik saja yang dikombinasikan, melainkan maskara juga bisa. Contohnya saat anda mengkombinasikan maskara pelentik dengan maskara pemanjang, sehingga akan mendapatkan tampilan yang sempurna.

Bagaimana caranya memiliki bulu mata yang lentik dengan cepat dan tanpa rasa sakit? Menggunakan maskara dan juga penjepit bulu mata. Apakah anda belum terbiasa memakainya? Atau anda masih pemula?

Yuk simak di bawah ini cara memakai dan tips untuk membuat bulu mata lentik sempurna.

Pertama, yang harus anda ketahui yakni kualitas. Semakin bagus kualitasnya akan semakin baik hasilnya pula. Sedangkan dengan kualitas kurang bagus, malah akan membuat bulu mata rontok.

Baca Juga : Membuat Alis Mata Natural dengan Cara Mudah Agar Cantik Alami

Yang menjadi bantalan saat menjepit harus pas, jangan terlalu empuk ataupun terlalu keras. Lalu, sebaiknya anda harus menggunakan maskara setelah langkah tersebut. Selanjutnya, maskara akan menjaga kurva kelengkungan yang telah dijepit.

Kemudian anda harus membiasakan diri dengan menggunakan alat kecantikan itu. Jika banyak latihan, maka anda akan semakin mahir, bahkan saat waktu terburu-buru.

Tips Memakai

Terlebih dahulu, anda harus memasukkan jari ke lubang alat itu. Contohnya seperti anda menggunakan gunting. Selanjutnya, buka alat yang akan digunakan. Lalu letakkan bagian lubangnya dan bantalan di antara bulu mata anda.

Anda harus memastikan bulu mata sudah masuk seluruhnya. Supaya lebih mudah, tarik kelopak mata ke arah atas dengan bantuan jari tepat diatas alis.

Jepit bulu mata yang dekat dengan pangkal bulu mata secara perlahan-lahan. Usahakan anda tidak berkedip, tahan selama 3 detik. Lebarkan alatnya lagi.

Lakukan sekali lagi dengan hal yang sama. Jika di awal anda sudah menjepit bagian pangkal bulu mata, maka sekarang bagian tengah bulu mata. Mengikuti dengan kurva lengkung bulu mata anda. Terakhir untuk melengkapinya, anda gunakan maskara. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img