Kabar Duka Akibat Covid-19, 1 Warga Banjaranyar Ciamis Meninggal

Kabar Duka Akibat Covid-19, 1 orang warga Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia. Foto: Suherman/HR.
Kabar Duka Akibat Covid-19, 1 orang warga Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Kabar duka akibat Covid-19 kembali menyelimuti wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (15/01/2021).

Salah seorang warga Dusun Karanganyar, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, dikabarkan meninggal dunia akibat virus Corona.

Kepala UPTD Puskesmas Cigayam, Ari Angga Rianto, saat dihubungi HR Online, membenarkan mengenai kabar tersebut. Ia mengatakan, warga yang meninggal akibat Covid-19 itu berinisial Jj, usia 50 tahun.

“Pasien tersebut meninggal dunia di RSUD Ciamis sekitar pukul 10:30 WIB saat dalam perawatan setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk pemakamannya tadi kita lakukan secara protokol Covid-19. Alhamdulillah prosesi pemakamannya berjalan lancar. Hal itu berkat dukungan dari Satgas Desa Pasawahan, pihak keluarga, dan warga setempat,” terangnya.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Mangkubumi Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kabar duka akibat Covid-19 kembali menyelimuti warga Banjaranyar. Adapun untuk proses pemakaman jenazah dari pasien tersebut selesai sekitar pukul 16:30 WIB.

Kemudian, petugas yang menguburkan semuanya ada enam orang, terdiri dari keluarga dan warga yang suka rela menguburkan jenazah. Semuanya lengkapi menggunakan APD.

“Aparat kepolisian dari Polsek dan Koramil, serta Satgas Kecamatan juga turut menyaksikan prosesi pemakamannya. Dalam hal ini pihak keluarga pun mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, sehingga prosesi pemakaman berjalan lancar,” katanya.

Ari menambahkan, pihak UPTD Puskesmas Cigayam juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak terkait. Terutama para relawan Gugus Tugas Desa dan keluarga yang telah bahu-membahu demi kelancaran proses pemakaman. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah