Kades Terpilih Terjerat Kasus Korupsi, Desa di Ciamis Ini Gelar Pilkades PAW

Terjerat Kasus Korupsi
Pilkades PAW di Desa Bantardawa. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat kades terpilih Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terjerat kasus korupsi, akhirnya pemerintah setempat pun menggelar Pilkades PAW guna mencari penggantinya, Sabtu (30/1/2021).

Pelaksanaan Pilkades yang berlangsung di halaman kantor Pemdes ini, melibatkan sebanyak 120 orang yang merupakan 20 perwakilan dari tiap RW, unsur tokmas, pemuda, tokoh agama serta perempuan.

Pj Kades Bantardawa, Jaja Jakaria, mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 3 calon kepala desa yang ikut meramaikan pesta demokrasi ini.

Ketiganya ini antara lain nomor 1 Dena Suparman, 2 Misman dan 3 Maruto yang semuanya sudah mengikuti tahapan seleksi administrasi.

“Semuanya putra daerah Bantardawa. Ini yang akan mengisi kekosongan jabatan hingga April 2022 mendatang,” ujarnya.

baca juga: Kades Bantardawa Ciamis yang Tersandung Kasus Korupsi Belum Dinonaktifkan

Karena ini pemilihan PAW, kata Jaja, sehingga pesertanya pun terbatas perwakilan dari berbagai unsur.

“Prosesnya tentu sesuai dengan prosedur, termasuk protokol kesehatannya,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan aparat Kepolisian dan TNI berjaga di sekitar lokasi guna memastikan keamaan saat pemilihan berlangsung.

Sebelumnya, SH sebagai Kades terpilih pada Pilkades Serentak beberapa waktu lalu tersandung hukum karena kasus penggelapan uang pembangunan jalan desa yang bersumber dari DD, Banprov serta bantuan keuangan Pemkab Ciamis tahun 2017. (Suherman/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid