Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruKampung Daun Bandung, Resto Khas Sunda yang Romantis Nan Asri

Kampung Daun Bandung, Resto Khas Sunda yang Romantis Nan Asri

Kampung Daun Bandung merupakan salah satu resto khas Sunda yang cukup populer di kota Lembang. Dengan berada di daerah dataran tinggi kota Bandung, menjadikan kampung ini sangat sejuk, asri, dan romantis.

Suasana saung dikelilingi pepohonan yang rindang dengan sungai kecil dan tebing. Maka setiap pengunjung yang datang ke Kampung Daun akan merasakan suasana yang menyatu dengan alam.

Oleh karena itu, bagi anda yang berencana berkunjung ke kota Bandung, sayang jika melewatkan wisata kuliner yang mengusung konsep galery alami dan cafe ini.

Keunikan Kampung Daun Bandung

Kampung Daun adalah salah satu tempat wisata alam sekaligus wisata kuliner Lembang dengan nuansa romantis yang sangat populer.

Lebih tepatnya, kawasan ini merupakan restoran kelas menengah ke atas dalam konsep yang menyatu dengan alam yang asri, sejuk, serta nyaman.

Baca Juga: Nasi Jamblang Daun Jati, Kuliner Ala Cirebon dengan Kelezatan Khas

Kampung ini juga merupakan tempat wisata kuliner terfavorit kota Bandung dengan mengusung tema Cafe and Culture Gallery yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.

Selain itu, para pengunjung dapat menikmati suasana alam ala pedesaan yang sangat nyaman serta tenang. Sembari menikmati beragam menu hidangan yang lezat.

Asal Mula Kampung Daun Bandung

Dari beragam tempat wisata kota Bandung, kampung yang berlokasi di Bandung Barat wajib untuk anda kunjungi. Selain memiliki nama yang menarik, tempat wisata ini juga menawarkan beragam keunikan, baik alam, budaya, maupun kulinernya.

Kampung Daun pada awalnya merupakan sebuah lembah kecil yang dikelilingi bukti serta hutan lebat. Lembah ini berada di antara dua desa, yakni Desa Cigugur dengan Cihideung.

Terdapat tebing batu yang lindungi kawasan ini dan pengunjung pun dapat mendengar suara gemericik air yang menenangkan. Dengan seiringnya waktu, lembah kecil ini diubah menjadi tempat wisata kuliner dengan nuansa alam dan budaya.

Awal berdiri Kampung Daun Bandung pada tahun 1999, yang mengusung konsep tempat wisata kuliner dan budaya kota Bandung. Tempat ini terdapat 4 saung dengan menu makanan yang sederhana seperti surabi dan poffertjes.

Baca Juga: Nasi Kalong Bandung, Buruan Para Nokturnal dengan Keunikan Khas

Saat berkunjung ke tempat wisata kuliner Bandung ini, pengunjung akan nyaman dan terkesima dengan pemandangan alam yang asri.

Keindahan Kampung Daun Bandung

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan melihat pemandangan yang sangat menarik. Perbukitan yang mengelilingi Kampung Daun juga dihiasi oleh hutan Bambu.

Sepanjang perjalanan menuju Saung, tumbuhan jenis pakis akan berjajar tegak dan rapi sehingga menambah keasrian Kampung Daun.

Selain itu, saung tertata sedemikian rupa dengan ciri khas budaya Sunda. Tidak lupa pula alunan musik Sunda serta pelayanan yang mengenakan pakaian khas Sunda semakin menambah nilai budaya pada Kampung Daun.

Hal istimewa dari Kampung Daun adalah jika anda berkunjung pada malam hari, maka akan terasa nuansa yang romantis. Lampu-lampu yang hadir pada setiap sudut tempat, membuat suasana semakin hangat.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Kampung Daun

Apabila anda berencana ingin berwisata kuliner ke tempat ini, anda perlu bayar biaya parkir Rp 2000 untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 3000. Selain itu, siapkan budget untuk menikmati beragam hidangan yang ada pada Kampung Daun.

Meskipun harganya memang sedikit mahal, akan tetapi hal ini sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan. Berupa hidangan yang lezat dengan porsi yang besar pula. Sehingga sangat cocok bagi anda yang berkunjung dengan keluarga atau orang-orang terdekat.

Baca Juga: Cara Membuat Serabi Khas Bandung, Tradisional dengan Citarasa Khas

Menu makan yang tersedia pada Kampung Daun Bandung cukup beragam. Seperti menu tradisional khas Sunda, menu khas Indonesia, hidangan luar negeri, serta beragam jenis minuman.

Untuk hidangan snack, dapat anda temukan mulai harga Rp 8000. Sedangkan menu khas luar negeri seperti chicken steak berkisar Rp. 115.000. Harga menu makanan di resto ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Mengenai jam buka, Kampung Daun buka setiap Senin hingga Jumat pada pukul 11.00 s/d 23.00 dan untuk akhir pekan jam 11.00 s/d 24.00 WIB.

Kampung Daun Bandung berlokasi pada kawasan perumahan Trinity, Lembang, Kabupaten Bandung. Dengan mengusung konsep budaya, tentu menjadi daya tarik tersendiri dari wisata kuliner ini. (R10/HR-Online)