Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruKang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia, Sahabat Beri Ucapan Duka

Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia, Sahabat Beri Ucapan Duka

Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia. Kabar duka kembali hadir dari dunia hiburan Tanah Air. Firmansyah Fitra atau kita kenal dengan karakter Kang Pipit meninggal dunia di kota Bandung. 

Kabar tersebut telah MNC Pictures benarkan selaku stasiun televisi yang menayangkan sinetron tersebut. Lantas, bagaimana kronologi meninggalnya pemain sinetron berkepala plontos tersebut? Simak ulasannya sebagai berikut.

Pesinetron Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia

“Innalillahi wa inna Ilaihi Rojiun. Kami selaku keluarga besar MNC Pictures turut berduka cita atas meninggalnya Pipit Firmansah Pitra (Kang Pipit). Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” tulis MNC dalam akun Instagram resminya, @MNC_premanpensiun.

Kang Pipit adalah pemeran sinetron Preman Pensiun yang kabarnya tengah menderita penyakit jantung. Sebelum ia meninggal dunia, Kang Pipit sudah beberapa kali jatuh sakit dan mendapat pertolongan dari rumah sakit.

Baca Juga: Song Yoo Jung Meninggal Dunia, Pemain Drama School 2017

Sakit jantung yang tengah ia derita pun menjadi penyebab ia meninggal hari ini. Pada tahun lalu, Kang Pipit kabarnya juga sempat mendapatkan perawatan rumah sakit karena serangan jantung yang ia derita tersebut.

Dalam tubuhnya terlihat terpasang alat EKG (elektrokardiogram). Alat ini memang identik dengan alat yang dapat mendeteksi kinerja dari organ vital jantung. Hal tersebut juga kemungkinan terjadi sebelum Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia.

Sempat Alami Koma Sebelum Meninggal

Sebelum meninggal dunia, Kang Pipit sempat mengalami koma. Kang Pipit pun diketahui jika sudah menderita penyakit jantung tersebut semenjak proses syuting sinetron Preman Pensiun Season 4 berlangsung.

Kemudian, untuk jenazah Kang Pipit saat ini akan menuju Rancaekek, Sumedang dari Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Ucapan Duka Dari Sahabat

Atas kabar duka tersebut, banyak sekali sahabat yang lantas mengucapkan rasa belasungkawanya terhadap Kang Pipit. Tak sedikit yang mengunggahnya ke media sosial pribadi mereka.

Baca Juga: Hyuna Rilis Lagu Baru, Tunjukkan Konsep Berbeda Setelah Hiatus

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun??? Selamat jalan Kang Pipit. Terimakasih sudah menghibur kami dengan karya dan juga tampilan Akang yang sangat natural. Semoga amal ibadah diterima Allah SWT…Amin,” tulis salah satu akun, @ismet_kurauk atas kabar Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia.

“Keluarga Besar AN Film berduka, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Pileuleuyan Mang @pipit_firmansyahpitra??? Mugia Khusnul Khotimah Amanat terakhir mang Pipit saat saya masuk di #premanpensiun5 akan selalu saya ingat..Hatur Nuhun Mang,” tulis aun @mangradja_pjs99.

“Selamat jalan kang, terimakasih ilmu yang telah dibagikan. Semoga tenang di sisi Allah SWT????,” tulis akun @wolfpeople_.

Meskipun kabar yang beredar tentang penyebab meninggalnya Kang Pipit adalah karena penyakit jantung, namun dari pihak keluarga belum memberikan pernyataan secara resmi mengenai hal tersebut.

Profil Kang Pipit Preman Pensiun

Kabar Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia menjadi kabar duka yang mendalam untuk dunia hiburan. Kang Pipit adalah salah satu aktor berkebangsaan Indonesia yang juga kita kenal dengan Ica Naga.

Ia lahir di Rancaekek, Bandung pada tanggal 8 Maret tahun 1961. Sama halnya dengan perannya dalam Preman Pensiun, Kang Pipit pernah bergabung dengan kelompok preman ketika ia masih muda.

Baca Juga: Kabar Terkini Donna Agnesia Usai Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Ia pernah merasakan dinginnya lantai penjara karena melanggar hukum. Tentu saja hal tersebut membuat keluarganya kecewa dan malu.

“Saya pun ribut dan hidup penuh dengan kenakalan, hingga masuk tahanan,” akunya. Saat ia mengakui hal tersebut, tentu ia harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah ia perbuat.

Ia juga mengaku ada rasa bersalah dan beban moral. Hal tersebut lalu menjadikan Kang Pipit untuk terus berusaha jadi orang yang dapat keluar dari lembah hitam dan menjadi orang yang lebih baik.

Meskipun jalan yang ia lalui sangat sulit dan banyak rintangan dan godaan, namun Kang Pipit pun makin giat dalam berusaha hingga mencari pekerjaan yang lebih baik.

Ia juga mengaku pernah menjadi tukang bangunan serta menjalani pekerjaan serabutan yang lain. Sebelum Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia, hal tersebut tentu ia lakukan demi untuk memperoleh uang dalam menyambung hidup.

Lantas, karirnya bermula saat Kang Pipit masuk dalam sebuah ormas dan memperoleh tawaran bermain dalam sinetron Preman Pensiun. Setelah tawaran tersebut ia terima, Kang Pipit mampu sedikit demi sedikit keluar dari kehidupan kelamnya.

Namun, perjalanan kehidupannya rupanya harus terhenti karena Kang Pipit meninggal dunia hari ini, tanggal 29 Januari 2021 pukul 15.00 WIB di Bandung.

- Advertisment -