Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita PangandaranKantor Bawaslu Pangandaran Dijaga 70 Personel Gabungan

Kantor Bawaslu Pangandaran Dijaga 70 Personel Gabungan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kantor Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dijaga ketat oleh 70 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP, Rabu (20/01/2021).

Kepala Bagian Operasi Polres Ciamis, Kompol. Yopy M Suryamibawa, mengatakan, penjagaan personil gabungan di Kantor Bawaslu Pangandaran itu terkait adanya pemeriksaan pelapor. Serta pemeriksaan 15 orang saksi atas dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran tahun 2020 lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa, penjagaan dari puluhan personel gabungan itu dalam rangka menunjukkan kesiapsiagaan pasca Pilkada Pangandaran.

Baca Juga : Adang Hadari Jadi Saksi Sidang Kasus Politik Uang Pilkada Pangandaran

“Menurut informasi hari ini Bawaslu akan melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran Pilkada. Jadi sebagai antisipasi adanya massa dari pihak yang terperiksa, kami lakukan penjagaan,” terang Kompol. Yopy, Rabu (20/01/2021).

Ia menyebutkan, 70 personel gabungan itu terdiri dari 50 personil Polri, 10 personil TNI, dan 10 anggota Satpol PP Kabupaten Pangandaran. Penjagaan tersebut hanya sebatas antisipasi. Pihaknya berharap pemeriksaan berjalan aman dan kondusif. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -