Karang Taruna Singaparna Tasikmalaya Edukasi Warga Soal Vaksin

Karang Taruna Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengedukasi masyarakat untuk tidak menolak disuntik vaksin Covid-19. Foto: Apip Wilianto/HR.
Karang Taruna Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengedukasi masyarakat untuk tidak menolak disuntik vaksin Covid-19. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Karang Taruna Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengedukasi masyarakat untuk tidak menolak menerima suntik vaksin Covid-19.

Ketua Karang Taruna Desa Singaparna, Saeful Misbah, mengatakan, hari Jumat (29/01/2021), pihaknya mengadakan agenda sosialisasi dan edukasi mengenai vaksin Covid-19.

Dalam kegiatannya itu, pihaknya menggandeng semua anggota Karang Taruna dan generasi milenial se-Desa Singaparna agar memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin Covid-19.

“Mungkin ini bagian dari ikhtiar kami, sehingga pemuda Karang Taruna dapat bersinergi bersama Tim Satgas Covid-19. Yang mana kami bisa membantu dalam upaya memutus penularan dan  pencegahan menuju Singaparna bebas virus Corona,” katanya.

Saeful juga mengatakan, pihaknya tetap mensosialisasikan dan edukasi, serta konsolidasi kepada masyarakat berkaitan dengan vaksin ini. Salah satunya mengumpulkan para pemuda di tingkat RT/RW.

Baca Juga : Baksos Karang Taruna Parungponteng Tasikmalaya Santuni 50 Anak Yatim

Kemudian, Karang Taruna Singaparna juga mengundang Kepala Puskesmas Singaparna sebagai narasumber dalam kegiatannya. Bahkan, pengurus Karang Taruna juga bakal turun langsung memberikan pemahaman program vaksinasi kepada masyarakat. Tujuannya untuk mencegah penularan bahaya virus tersebut.

“Banyak masyarakat yang khawatir terhadap efektivitas serta efek samping vaksin tersebut karena kesimpangsiuran pemberitaan media sosial terkait vaksin Sinovac asal Tiongkok itu,” kata Saeful.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Desa Singaparna, untuk lebih bisa memilih dan menyaring kebenaran informasi terkait vaksin Covid-19.

Sementara itu, Hartono, salah seorang warga Desa Singaparna, mengaku siap untuk divaksin, meski pada awalnya ia merasa takut.

“Setelah mendengarkan edukasi dari Kepala Puskesmas dan Karang Taruna, saya jadi paham dan siap Insya Allah siap menerima suntik vaksin,” ungkapnya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah