Kasus Covid-19 di Langkaplancar Pangandaran Tembus 30

Kasus Covid-19 di Langkaplancar Pangandaran Tembus 30
Satgas Covid-19 Kecamatan Langkaplancar saat melakukan operasi yustisi. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Satgas penanganan covid-19 Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, memberikan bantuan sembako kepada  warga yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalankan isolasi mandiri.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, mengungkapkan, di wilayahnya sampai saat ini tercatat ada 30 orang yang terkonfirmasi covid 19 dengan riwayat perjalanan yang berbeda.

Kasus penularannya pun terus bertambah, hal itu dipicu karena tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang masih lemah.

“Melihat kondisi seperti itu, maka kami tim Satgas covid-19 kecamatan Langkaplancar terus melakukan edukasi dan imbauan, baik dengan woro- woro dan operasi yustisi,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Untuk warga yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri, kata Deni, pihaknya pun memberikan sembako kepada mereka karena selama masa inkubasi mereka tidak boleh ke mana-mana.

“Semoga yang saat ini dinyatakan positif covid 19 segera sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa, dan bantuan sembako yang kita berikan bisa sedikit membatu meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas  Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Yana Taryana, mengatakan, pihaknya masih mendapati banyak warga yang tidak memakai masker dan berkerumun. Karena itu, peningkatan kesadaran 3M perlu menjadi perhatian bersama.

“Semoga saja menjadi perhatian dan tidak lagi menyepelekan pandemi global ini, tetunya kita semua berharap mereka yang positif segera pulih kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

Aegis Boost Pro