Kasus Positif Corona di Kota Banjar, Dalam 2 Hari Bertambah 20 Orang

Kasus Positif Corona di Kota Banjar hari ini
Peta risiko kasus positif Corona di Kota Banjar hari ini. Foto : Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kasus positif Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, dalam dua hari ini bertambah sebanyak 20 orang.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, menyebutkan, penambahan 20 orang tersebut, rinciannya pada tanggal 29 Januari 2021 sebanyak 12 orang. Sedangkan pada hari ini, Sabtu (30/1/2021) sebanyak 8 orang.

Adapun 12 orang yang positif tersebut, antara lain 11 orang warga Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman. Sementara satu orang lagi adalah warga Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja.

“Penambahan hari kemarin paling banyak dari wilayah Kelurahan Hegarsari. Ada juga dua orang balita yang ikut terpapar,” kata Agus Nugraha kepada HR Online, Sabtu (30/1/2021).

Lanjut Agus mengatakan, penambahan kasus positif Corona untuk 8 orang pada hari ini, masing-masing NN (15), DP (23) dan SL (47). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Mekarsari, dan satu orang lagi AN (35) warga Desa Balokang.

Kemudian, penambahan dua orang warga asal Desa Raharja, RF (17) dan TP (26). Selanjutnya, EH (51) warga Kelurahan Purwaharja, dan satu orang lagi RJ (23) warga Kelurahan Banjar.

“Penambahan hari ini merupakan pengembangan dari kasus kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, dan satu orang pasien suspek,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menambahkan, dengan adanya penambahan tersebut, maka jumlah kasus positif Corona sampai saat ini menjadi 585.

Rinciannya, terkonfirmasi aktif mencapai 159 kasus, sembuh dari Covid-19 atau selesai menjalani isolasi 411 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 15 kasus.

“Jumlahnya terus bertambah. Waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol. Jangan sampai kendur,” ujarnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto