Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita PangandaranKasus Positif Corona di Langkaplancar Pangandaran Terus Meningkat

Kasus Positif Corona di Langkaplancar Pangandaran Terus Meningkat

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kasus positif Corona di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus meningkat. Hingga saat ini jumlahnya menjadi 13 kasus.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, menyatakan, naiknya kasus virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Langkaplancar diduga karena tingkat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) masih lemah.

“Jika sebelumnya ada tujuh orang yang positif Covid-19, hari ini terkonfirmasi menjadi 13 orang,” ungkapnya, Kamis (07/01/2021).

Baca Juga : Sempat Isolasi, 31 Warga Banjaranyar Ciamis Negatif Covid-19

Upaya pencegahan dari Satgas Covid-19 Kecamatan terus dilakukan. Baik melalui woro-woro maupun Operasi Yustisi. Bahkan, kata Deni, pihaknya telah memerintahkan kepada Satgas Covid-19 tingkat desa untuk terus melakukan sosialisasi pentingnya mematuhi prokes.

Selain itu, pihaknya pun akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyadarkan masyarakat agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.  

“Kita lihat kesadaran masyarakat saat ini masih abai. Banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker dan tetap berkerumun. Tolong patuhi prokes, sayangi diri, sayangi keluarga. Ayo bahu-membahu bantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” tandas Deni. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -