Kawasaki KLX 150 Bigfoot, Motor Off Road Bertenaga Desain Sporty

Kawasaki KLX 150 Bigfoot, Motor Off Road Bertenaga Desain Sporty
Kawasaki KLX 150 Bigfoot. Foto: bmspeed7

Kawasaki KLX 150 Bigfoot menjadi produk sepeda motor dengan tampilan sporty dan ramping. Kendaraan yang satu ini hadir dengan berbagai kelebihan menarik.

KLX 150 BF mampu berkendara di jalanan kota maupun area jalan terjal sekalipun. Peminat sepeda motor semakin hari mengalami perkembangan.

Bahkan dari segmen ini bisa terbilang cukup menjanjikan. Apalagi dengan banyaknya produsen otomotif yang memberikan berbagai peningkatan di setiap produknya.

Semuanya mampu memberikan inovasi terbaru dengan berbagai keunggulan. Hal ini terjadi pada segmen sepeda motor segala jenis, baik matic, bebek, sport, hingga big bike.

Kini sepeda motor tipe off road juga memperlihatkan persaingan yang cukup ketat untuk pasar otomotif. Hal ini cukup terlihat jelas dari beberapa perusahaan otomotif motor off road yang mulai mengembangkan produknya.

Bahkan belum lama ini terdengar kabar bahwa Kawasaki menunjukkan eksistensinya. Kabar rilisnya Kawasaki KLX 150 Bigfoot (BF) menjadi sepeda motor off road terbaru yang rilis di tahun 2021.

Kabar munculnya generasi baru dari Kawasaki KLX ini dipercaya akan sukses masuk pasar otomotif. Sebab, produk sebelumnya mampu menjadi motor off road yang laris di pasaran.

Baca Juga : Kawasaki D-Tracker SE, Motor Sport Tangguh untuk Segala Medan

Selain itu, kendaraan yang satu ini juga hadir dengan harga yang terjangkau. Meski demikian, spesifikasinya tangguh dan bisa anda andalkan. Walau sebagai penerus Kawasaki KLX 150L, namun memiliki sensasi yang baru.

Spesifikasi Kawasaki KLX 150 Bigfoot

Keberadaan sepeda motor baru kini semakin marak untuk pasar otomotif. Bahkan saat ini sudah banyak bermunculan produk baru yang cukup memberikan berbagai spesifikasi menarik.

Begitu juga dengan motor off road Kawasaki. Sama seperti perusahaan otomotif lainnya yang berinovasi memberikan produk terbaru dengan spesifikasi unggul.

Kawasaki KLX 150 Bigfoot menjadi salah satu motor trail yang digadang-gadang mampu menarik pecinta sepeda motor. Apalagi dengan spesifikasinya yang menarik, membuat kendaraan roda dua ini cukup menjanjikan.

Hadir dengan menawarkan berbagai aspek ciamik dan mampu berjalan untuk lokasi yang berbeda. Kendaraan ini mumpuni untuk digunakan berkendara, baik area jalan raya maupun kondisi terjal sekalipun.

Tidak hanya itu saja, Kawasaki juga mengembangkan fitur menarik untuk bekal kendaraan off road yang satu ini. Bagi anda yang masih penasaran dengan spesifikasinya, berikut ulasan selengkapnya.

Desain

Kawasaki KLX 150 Bigfoot memiliki pelek berukuran besar dari versi sebelumnya. Ini menjadi salah satu alasan mengapa digunakan tulisan BF pada bagian belakangnya.

Tidak hanya itu saja, kendaraan baru ini juga memiliki tampilan gagah dan garang. Sehingga bagi siapa saja yang berkendara akan tampak lebih berwibawa.

Desainnya stylish khas motor off road modern. Bahkan tampilannya yang ramping dan sporty digadang-gadang sebagai kelebihannya.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Tawarkan Penampilan yang Lebih Segar

Hal inilah yang mampu membuat pecinta otomotif meliriknya. Tampilan keren dan garang membuat konsumen mampu terhipnotis dari segi eksteriornya.

Namun, dari segi peleknya yang cukup besar tersebut, kendaraan ini juga mampu berjalan pada area tidak rata atau jalan rusak. Ukuran peleknya berdiameter 21 inci bagian depan dan belakang 18 inci.

Suspensi

Kawasaki KLX 150 Bigfoot juga memiliki suspensi bagian depan upside down berdiameter 35 mm. Hal ini mampu membuat motor ini tampak lebih kekar.

Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya hadir dengan model unitrack dengan setelan 5 tingkat preload. Sepeda motor trail ini mampu membawa anda berjalan untuk berbagai jenis medan jalan.

Dapur Pacu

Dari segi dapur pacunya, Kawasaki KLX 150 Bigfoot ini juga terlihat lebih baik dari versi sebelumnya. Kendaraan ini diklaim memiliki tenaga yang gahar di kelasnya.

Baca Juga : Kawasaki KLX 300, Hadir dengan Spesifikasi Mumpuni dan Handal

Sebab, KLX 150 BF ini hadir dengan bekalan mesin SOHC 2 katup berkapasitas 144 cc. Dengan besarnya tenaga tersebut, mampu memberikan performa handal untuk berjalan pada berbagai medan, bahkan yang buruk sekalipun.

Dengan kapasitas mesin yang besar, pasokan transmisi bensinnya menggunakan karburator Keihin NCV 24. Transmisi hadir dengan 5 percepatan berkarakter close untuk kejar putaran bawah.

Tenaga maksimumnya mencapai 11,8 dk pada putaran mesin 8000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu meraih 6500 rpm dengan khas mesin overbore (58 x 54,4 mm).

Sepeda motor off road ini memang pas buat anda sebagai pemula. Hadir dengan spesifikasi tangguh membuatnya dibandrol dengan harga yang sesuai. Kawasaki KLX 150 Bigfoot cocok untuk menemani anda berpetualang. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto