Kelebihan Aplikasi BiP dengan Fitur Menarik, Siap Saingi WhatsApp

Kelebihan Aplikasi BiP
Ilustrasi Kelebihan Aplikasi BiP. Foto: aroged.com

Kelebihan aplikasi BiP cukup beragam yang kabarnya bakal menyaingi aplikasi WhtasApp. BiP merupakan salah satu aplikasi pengiriman pesan yang serupa dengan WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi buatan Turki ini, anda juga dapat melakukan pengiriman pesan, panggilan suara, hingga berbagi file atau video serta lokasi.

Hadirnya rencana WhatsApp yang melakukan kebijakan privasi baru, maka hal ini membuat masyarakat Indonesia pengguna smartphone mulai melirik aplikasi BiP.

Meskipun pada kenyataannya WhatsApp akhirnya menunda kebijakan privasi tersebut, akan tetapi sebagian masyarakat telah mencoba aplikasi pengiriman pesan serta chatting lainnya yang mereka anggap cocok. Salah satunya adalah aplikasi BiP.

baca juga: Tren Laptop Gaming CES 2021 Berikan Performa Terbaik Untuk Baterai

Kelebihan Aplikasi BiP

Sesuai dengan info yang beredar, kehadiran aplikasi BiP bakal mewarnai aplikasi yang akan menyaingi aplikasi WhatasApp. Semenjak aplikasi WhtasApp mengumumkan kemungkinan adanya kebijakan baru mengenai privasi bagi para penggunanya.

Maka, banyak pengguna WA yang protes serta memilih aplikasi chat lainnya seperti Telegram atau Signal. Akan tetapi, terdapat aplikasi lain yang saat ini sedang hangat dibahas oleh para pengguna smartphone, yakni aplikasi BiP. Pasalnya, dalam aplikasi ini mempunyai beragam fitur yang cukup unik dan menarik.

Mengenal Aplikasi BiP

Sebelum anda mengetahui akan beragam kelebihan aplikasi BiP, maka penting bagi anda untuk memahami serta mengenal aplikasi chatting satu ini.

Aplikasi BiP merupakan salah satu aplikasi chatting yang telah dikembangkan oleh operator seluler asal Turki, Turkcell mulai tahun 2013.

Dalam hal ini, Turkcell mengklaim bahwa aplikasi besutannya telah digunakan oleh 192 negara besar Eropa. Tercatat hingga tahun 2020 lalu, BiP telah mempunyai lebih dari 10 juta pengguna yang aktif setiap bulannya.

Setelah adanya kontroversi akan kebijakan privasi aplikasi WhatsApp, menjadikan aplikasi BiP tiba-tiba cukup banyak peminat.

Setiap hari terdapat laporan yang menunjukkan sekitar 2 juta pengguna baru telah bergabung dengan menggunakan aplikasi BiP. Pasalnya, terdapat beberapa kelebihan aplikasi BiP yang cukup menarik perhatian para pengguna.

General Manager Turkcell Merat Erkan menyatakan bahwa angka tersebut melebihi jumlah unduhan sebelum 6 Januari pada saat WhatsApp memperbaharui persyaratan privasinya.

Dalam situasi tersebut, jumlah orang yang telah mengunduh aplikasi BiP hingga tercatat mencapai 60 juta pengguna. Lalu dalam beberapa bulan ke depan, kemungkinan akan mencapai lebih dari 100 juta pengguna.

baca juga: HP Samsung Kamera Putar, Desain Kamera Unik dengan Inovasi Baru

Fitur Menarik dan Kelebihan Aplikasi BiP

Kelebihan yang dapat anda peroleh dalam aplikasi BiP daripada aplikasi WhatsApp cukup beragam. Ragam kelebihan dari aplikasi tersebut antara lain, jika untuk group obrolan pada WhatsApp terbatas hanya untuk 265 peserta.

Akan tetapi, pada aplikasi BiP jumlah peserta dalam group BiP dapat mencapai 1000 peserta. Selain itu, BiP dapat pengguna gunakan untuk 50 kali sebulan webinar dalam jumlah peserta yang banyak selama promosi.

Kelebihan aplikasi BiP lainnya adalah dapat mengirim foto berkualitas HD (high definition) serta mampu mengirim video berdurasi panjang. Pesan yang terkirim melalui aplikasi BiP dapat pengguna terjemahkan ke dalam 100 lebih bahasa.

Para pengguna juga dapat dengan mudah menggunakan beberapa fitur menarik seperti menggunakan teknologi hi-tech, chatting lebih mulus, kualitas gambar video call lebih bagus, panggilan telepon yang lebih jernih, begitu pula pada voicel mail.

BiP merupakan salah satu platform komunikasi yang cukup aman dan mudah untuk anda gunakan. Menariknya lagi, aplikasi ini merupakan aplikasi chatting gratis yang menawarkan komunikasi tanpa batas serta memiliki beragam fitur utilitas. Seperti terjemahan instan ke 106 bahasa serta nilai tukar.

Kelebihan dari aplikasi BiP berikutnya adalah dapat melakukan video call dengan 10 peserta secara bersamaan dan kualitas video HD.

Selain itu, pengiriman foto serta video dapat anda lakukan tanpa adanya pengompresan atau file sesuai dengan ukuran semestinya.

Dalam penggunaannya, para pengguna aplikasi ini dapat berbagi lokasi secara real time. Pada aplikasi BiP mempunyai fitur clone yang berfungsi untuk pembuatan dua akun dalam satu perangkat. Bahkan dengan menggunakan aplikasi BiP, para pengguna dapat melakukan transfer uang digital.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan aplikasi BiP, yang kemudian tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Maka, anda dapat mengunduh aplikasi pesan BiP pada smartphone Android ataupun iPhone melalui layanan Google Play Store maupun Apple App Store. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid