Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruKelebihan Ferrari F8 Tributo, Ini Ulasan Lengkapnya

Kelebihan Ferrari F8 Tributo, Ini Ulasan Lengkapnya

Kelebihan dari Ferrari F8 Tributo memang tidak perlu diragukan lagi. Terlebih bagi Anda para pencinta sport car, tentunya kelebihan dari mobil Ferrari yang satu ini  sudah tidak asing lagi.

Seperti kita ketahui bahwa mobil-mobil yang memiliki logo Kuda Jingkrak ini tidak asing kita dengar. Terutama untuk para hobi nonton balap mobil Formula 1.

Selain sebagai mobil sport, kendaraan roda empat asal Italia ini juga sering disebut sebagai mobil mewah nan gahar.

Salah satunya adalah Ferrari F8 Tributo yang merupakan supercar terbaru keluaran 2019 dan mulai ada di pasaran pada tahun 2020 lalu.

Kelebihan Ferrari F8 Tributo

Kali pertama, supercar besutan Ferrari yang satu ini meluncur pada acara Geneva Motor Show tahun 2019 lalu. Sedangkan kehadiran F8 Tributo ke Tanah Air pada akhir tahun 2019.

Mobil besutan pabrikan asal Italia ini memiliki tampilan dan performanya yang elegan. Sehingga, menjadikan Anda terpanah dan ingin memilikinya.

Lantas, apa saja keunggulan dari Ferrari F8 Tributo tersebut? Berikut ulasannya.

Tampilan Eksterior

Kelebihan dari Ferrari F8 Tributo yang pertama yaitu dari sisi tampilan luarnya. Tentunya tak asing lagi dengan hasil karya Ferrari Styling Centre yang menghasilkan perpaduan tampilan menawan nan kharismatik.

Pada fascia depan, Ferrari F8 Tributo kali ini mengadopsi S–Duct yang menggunakan desain ulang, hingga menghasilkan downforce jauh lebih baik 15 %. Hal tersebut jika membandingkannya dengan versi sebelumnya atau pendahulunya yakni Ferrari 488 GTB.

Sementara pada brake cooling intakes, terdapat dua cara agar tetap mendapatkan asupan udara secara optimal. Antara lain menggunakan ruang yang ada pada zona headlight LED dengan desain lebih ringkas, serta memiliki tampilan horizontal. Kemudian dengan memaksimalkan air intake pada area bumper bagian depan.

Baca Juga : Wuling Almaz Limited Edition Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga?

Sehingga, Kedua cara tersebut memberikan efek pada airflow yang semakin baik pada zona fender ban. Dan juga menghindari peningkatan ukuran sistem pengereman untuk memastikan keamanan supercar yang satu ini.

Kelebihan dari Ferrari F8 Tributo selanjutnya beralih pada desain eksterior bagian samping. F8 Tributo air intake samping lebih dipertegas dengan tampilan yang agresif, jika membandingkannya dengan 488 GTB.

Hal ini, bertujuan agar ruang mesin yang berada pada posisi tengah mobil tetap terjaga asupan udaranya.

Kemudian pada eksterior sisi belakang, nampak detail ikon Ferrari mode klasik tepat pada buritan belakang. Selain itu, tersedia tutup rear screen yang merupakan sebuah refleksi dari Ferrari F40.

Sementara pada bagian belakang, panas yang terdapat pada ruang mesin dapat tersalur dengan cepat. Selain itu kinerja blown spoiler pada area tailight dengan tampilan twin – cluster LED lebih terdukung. 

Tampilan Interior

Belum lengkap rasanya jika ulasan seputar kelebihan Ferrari F8 Tributo tidak menyinggung tampilan interiornya.

Sekilas, desain yang nampak lebih mengarah pada driver oriented, yang membuat penggunaan desain setir lebih menawan.

Selain itu, juga ada penambahan pada bagian interior lainnya. Yaitu penempatan tombol-tombol super seperti pengaturan Manitteno, serta paddle shift yang menjadikan pengalaman mengendarai Anda lebih nyaman.

Baca Juga : Ferrari Purosangue SUV 2021 Segera Diproduksi, Bawa Pondasi Roma GT

Sedangkan pada bagian material, pabrikan asal Italia ini menggunakan bahan yang sudah barang tentu berkualitas terbaik. Yakni, dari perpaduan carbon fibre, aluminium, serta leather kualitas premium. Itulah yang menjadi salah satu kelebihan Ferrari F8 Tributo.

Tak hanya itu, interface HMI atau Human Machine Interface pada Ferrari F8 Tribute telah terupgrade. Hingga menghadirkan mode touchscreen dengan dimensi 7 inci pada area penumpang.

Hal ini, bertujuan untuk menjadikan interaksi antara penumpang dengan pengemudi semakin intens.

Fitur Ferrari F8 Tributo

Kelebihan F8 Tributo selanjutnya yakni dengan adanya fitur Side Slip Angle Control yang telah terupgrade.

Belum lagi adanya penambahan fitur lainnya, seperti Ferrari Dynamic Enhancer (FDE+) versi terbaru menjadikan performa mobil menjadi maksimal.

Baca Juga : Nissan Kicks Autech, Mobil Jepang dengan Desain Sporty Kekinian

Selain itu, handling yang dimiliki semakin presisi. Akan tetapi perlu Anda ingat, bahwa fitur FDE+ dapat aktif saat posisi ‘RACE’.

Karena Ferrari F8 Tributo ini merupakan supercar dengan laju yang kencang, maka membutuhkan pendinginan ekstra. Dan itu sudah terpasang pada kendaraan ini.

Belum lagi mesinnya memakai V8 twin-turbo berkubikasi 3,9-liter yang lajunya makin ngebut. Penasaran akselerasinya? Ferrari F8 Tributo sanggup melaju 0-100 kpj dalam waktu 2,9 detik saja. Sementara 0-200 kpj cukup memakan waktu 7,8 detik.

Sedangkan kecepatan maksimalnya tidak perlu disangsikan lagi, Si Kuda Jingkrak begitu sigap dan mampu berlari sampai 339 kpj.

Itulah kelebihan dari Ferrari F8 Tributo. Yang pasti dengan banyak kelebihan tersebut, harganya pun bikin geleng-geleng kepala. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -