Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita PangandaranKemenag Pangandaran Terima Kunker Komisi IV DPRD Garut

Kemenag Pangandaran Terima Kunker Komisi IV DPRD Garut

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kemenag Pangandaran terima kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (29/01/2021). Kunjungan kerjanya ke Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Garut, H. Ade Rizal.

Dalam kunker tersebut, Komisi IV DPRD Garut mengapresiasi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran, terhadap bidang keagamaan.

Menurut Ade Rizal, hal itulah yang mendorong pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran.

“Jadi apa yang telah diterapkan di Kabupaten Pangandaran ini bisa diadopsi di Kabupaten Garut,” kata Ade Rizal.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, H. Supriana, mengaku pihaknya bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat memperhatikan bidang keagamaan.

“Pemkab Pangandaran mencanangkan berbagai program keagamaan, seperti halnya program Pangandaran Mengaji. Yang mana program tersebut khusus bagi pendidikan non formal, dalam hal ini para guru ngaji,” ujarnya.

Baca Juga : Kemenag Pangandaran Distribusikan Puluhan Ribu APD untuk Santri & Kyai

Sedangkan, untuk pendidikan formalnya terdapat program Pangandaran Hebat, dan adanya honor daerah bagi tenaga pendidik atau guru non PNS. Ada juga program Ajengan Masuk Sekolah (AMS), serta program lainnya.

“Selain itu, masa pandemi ini pemerintah kabupaten juga sudah memberikan bantuan kepada para siswa madrasah dan santri pondok pesantren. Bantuan tersebut berupa APD yang penyalurannya melalui Kemenag,” terang Supriana.

Kemenag Pangandaran terima kunker Komisi IV DPRD Garut. Dalam kesempatan itu, Supriatna juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima hibah sebidang tanah dari pemerintah kabupaten. Lokasinya berada di Desa Ciliang dan kelak akan dibangun Kantor Kemenag.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga tanah memberikan hibah tanah di Desa Pananjung untuk MTsN 1 Pangandaran. Pembangunan gedung madrasahnya dengan skema SBSN,” pungkas Supriana. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -