Keramik Ruang Tamu Elegan Memberi Kesan Indah Nan Megah Interior

Keramik Ruang Tamu Elegan Memberi Kesan Indah Nan Megah Interior
Keramik Ruang Tamu Elegan. Foto: Ist/Net

Keramik ruang tamu elegan adalah desain interior yang akhir-akhir ini menjadi populer. Hampir semua hunian ingin menggunakan lantai yang elegan, namun juga modern ini.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa ruang tamu mempunyai fungsi utama dan bahkan orang lain bisa menilai kesan apa yang akan dihadirkan.

Ruang tamu yang letaknya berada paling depan setelah teras, akan memberikan pengaruh yang besar terhadap desain rumah kita. Fungsi ruangan tersebut adalah untuk menyambut tamu-tamu istimewa kita.

Jadi, tidak mungkin jika kita akan merasa bodo amat dengan tampilannya. Semua perabot dan desain akan saling berkaitan. Dari situlah akan muncul kesan yang tersirat.

Inspirasi Keramik Ruang Tamu Elegan untuk Anda

Ada banyak sekali upaya-upaya yang bisa anda lakukan demi memiliki ruang tamu yang keren. Salah satunya adalah menggunakan keramik ruang tamu mewah.

Baca Juga: Pengaman Jendela Minimalis Memiliki Banyak Model yang Recommended

Pada kenyataannya, keramik ruang tamu adalah faktor utama yang akan mempengaruhi keindahan ruangan. Anda juga harus berhati-hati dalam memilih dan menentukan supaya tetap selaras dengan interiornya. Guna membantu anda dalam memilih, berikut ini beberapa inspirasi keramik ruang tamu untuk anda.

Keramik Motif Victorian

Motif keramik ruang tamu elegan satu ini tidak akan tertinggal dan menjadi urutan nomor satu. Untuk anda yang ingin memiliki kesan mewah pada ruang tamu, motif victorian berwarna biru tua ini rekomendasi the best.

Keramik ini akan lebih megah apabila jika terdapat furniture dan dekorasi klasik yang terkesan mahal. Supaya lebih maksimal, gunakan jenis furniture yang memiliki ukiran detail. Layaknya ukiran zaman kerajaan Inggris abad pertengahan.

Jika menurut anda warna biru tua itu terlalu mencolok, anda juga bisa menggunakan victorian warna lain. Misalnya warna putih kombinasi abu-abu. Intinya sesuaikan dengan perabot anda.

Keramik Bergaya Industrial

Inspirasi keramik ruang tamu elegan ini ternyata juga memberikan kesan dramatis. Karena memiliki tampilan yang kontras dengan perabotan yang menghiasi ruang tamu.

Kehadiran keramik jenis ini juga akan memberikan kesan industrial. Apalagi jika menggunakan beton ekspos, maka akan menghidupkan desain industrial tersebut.

Baca Juga: Kamar Mandi Minimalis WC Jongkok Bermanfaat untuk Kesehatan

Jangan lupa untuk mengkombinasikan keramik ruang tamu dengan furniture sentuhan kayu pada rak display, meja, atau bisa kap lampu. Kehadiran peralatan tersebut akan menghindarkan ruangan tersebut dari kesan monoton.

Ruang Tamu Keramik Wooden-Effect

Dengan memberikan motif kayu pada keramik ruang tamu anda, tentu saja akan memberikan kesan hangat dan homey. Biasanya keramik motif kayu ini akan disusun sejajar rapi supaya bisa menghasilkan kesan klasik. Recommended sekali untuk desain rumah yang bergaya country atau tradisional.

Model Keramik Geometri Monokrom

Bagi anda yang memiliki hunian sederhana, tapi menginginkan kesan yang ciamik, motif monokrom recommended untuk keramik ruang tamu elegan.

Karena pola geometrinya berukuran kecil, sehingga anda tidak perlu menambahkan furniture atau dekorasi yang banyak. Pola geometri besar sangat cocok untuk ruangan yang minimalis modern. Hindarkan pola ini dengan pilihan perabot yang kontras dengan rumah.

Keramik Batu Alam

Keramik seperti granit atau marmer ini juga cocok keramik ruang tamu elegan. Selain memberikan kesan elegan, jenis ini juga memberikan kesan natural dan megah.

Anda bisa mengaplikasikan keramik ini pada ukiran yang lebih lebar agar kian mewah. Supaya lebih serasi lagi, tambahkan keramik pada dinding dalam beberapa sisi.

Keramik dengan Teknologi Printing

Keramik teknologi printing ini memberikan inspirasi yang lebih menawan. Ada beberapa jenis motif yang bisa anda gunakan untuk menghiasi ruang tamu anda. Salah satunya adalah motif meliuk.

Baca Juga: Plafon PVC Kamar Tidur Menambah Kenyamanan Saat Rebahan

Tambahkan dekorasi dan furniture berupa sofa juga cermin berwarna emas. Setelah itu, berikan tambahkan lampu LED berwarna kuning kecoklatan yang digantung pada langit-langit ruang tamu.

Keramik Motif Bunga-bunga

Apabila anda menginginkan keramik ruang tamu elegan, motif bunga mawar ini sangatlah menjadi rekomendasi untuk anda. Agar lebih selaras dan senada, gunakan juga meja konsul, kursi sofa, dan tirai. Tak hanya elegan saja, tetapi juga kesan kemewahan.

Untuk anda yang masih bingung untuk melengkapi desain interior rumah, beberapa jenis keramik ruang tamu elegan tersebut bisa membantu dan rekomendasi terbaik untuk anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang